Pesona Vintage nan Stylish Dinding Batu Bata untuk Rumah Minimalis Anda

Pesona Vintage nan Stylish Dinding Batu Bata untuk Rumah Minimalis Anda | Foto artikel Arsitag
Cover: Ide dinding batu bata ekspos (Sumber: home-designing.com)
 

Dinding batu bata identik dengan kesan vintage yang penuh pesona. Pemanfaatan dinding batu bata dapat digunakan sebagai focal point atau sebagai latar belakang ruangan yang super stylish. Terlepas dari kesan vintage yang ditampilkan oleh material ini, Anda tetap dapat menggunakannya dalam semua gaya desain yang Anda sukai mulai dari industrial, Boho, rustic, Skandinavia, dan tentu saja gaya modern.

Dinding Batu Bata sebagai Focal Point Ruangan

Dinding batu bata yang diekspos pada tengah ruangan menjadi focal point (Sumber: freshome.com)Dinding batu bata yang diekspos pada tengah ruangan menjadi focal point (Sumber: freshome.com)
 

Dinding batu bata ekspos dengan perapian menjadi focal point ruangan ini. Pada saat yang sama, dinding tersebut menambahkan tekstur ke dalam desain ruangan sehingga tidak terkesan polos dan membosankan.

Dinding Batu Bata Putih

Gaya industrial dengan dinding batu bata putih (Sumber: visualhunt.com)Gaya industrial dengan dinding batu bata putih (Sumber: visualhunt.com)
 

Desain industrial merupakan salah satu desain yang sedang populer belakangan ini dan penggunaan dinding batu bata ekspos merupakan salah satu cara mudah untuk menciptakan ruangan dengan gaya tersebut. Pilihannya juga tidak terbatas pada batu bata dengan warna asli. Anda bisa mengecat dinding bata dengan warna putih untuk kesan ringan dan lega tanpa kehilangan pesona vintage yang Anda harapkan.

Dalam memilih antara batu bata dengan warna asli ataupun warna putih, pertimbangkan ukuran ruangan. Untuk ruangan yang sempit, pilih warna putih atau pergunakan batu bata dengan warna asli hanya sebagai aksen.

Dinding Batu Bata sebagai Aksen Ruangan

Dinding aksen dari batu bata (Sumber: lookboxliving.com)Dinding aksen dari batu bata (Sumber: lookboxliving.com)
 

Percantik tampilan rumah dengan menggunakan dinding aksen dari berupa dinding batu bata ekspos. Dinding batu bata pada ruang keluarga ini bukan hanya berfungsi sebagai dinding aksen, namun juga mampu menyatukan seluruh elemen yang ada menjadi satu kesatuan yang terasa hangat dan nyaman.

Paduan Batu Bata dengan Material Alam untuk Kesan Alami

Paduan Batu Bata dengan Material Alam untuk Kesan Alami
Paduan material alam dari batu bata, kayu, dan tanaman hijau dalam ruangan (Sumber: vogue.com)
 

Untuk memperkuat kesan alami pada dinding batu Anda, tambahkan material alam yang lain seperti kayu dalam bentuk meja, rak, lemari, bingkai foto, ataupun headboards. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan berbagai jenis tanaman hijau yang terlihat sejuk di mata.

Veneer Batu Bata

Veneer batu bata di dapur yang mudah dibersihkan (Sumber: freshome.com)Veneer batu bata di dapur yang mudah dibersihkan (Sumber: freshome.com)
 

Bila Anda tidak memiliki dinding batu bata asli, Anda bisa menggunakan lapisan dinding khusus atau veneer batu bata untuk memberikan tampilan yang Anda inginkan. Khusus untuk penggunaan veneer batu bata ini, Anda perlu berhati-hati dalam penempatannya. Pilih tempat atau area yang akan membuat veneer tersebut tampak lebih realistis, misalnya saja di area dapur. Selain tampak lebih realistis, penggunaan veneer batu bata di dapur juga membuat ruangan tersebut lebih mudah untuk dibersihkan.

Rak Penyimpanan Terbuka untuk Menonjolkan Keindahan Dinding Batu Bata

Rak Penyimpanan Terbuka untuk Menonjolkan Keindahan Dinding Batu Bata
Memaksimalkan keindahan dinding batu bata dengan rak terbuka (Sumber: web.onefinestay.com)
 

Untuk mempertegas dan memperkuat keindahan dinding batu bata dalam rumah Anda, hindari penggunaan rak penyimpanan tertutup. Sebagai gantinya, pergunakan rak penyimpanan terbuka seperti pada ruangan ini. Pilih rak yang terbuat dari kayu atau bahan metal sebagai pelengkap.

Tonjolkan Kesan Vintage dengan Ornamen Jadul

Galeri lukisan pada dinding batu bata (Sumber: visualhunt.com)Galeri lukisan pada dinding batu bata (Sumber: visualhunt.com)
 

Secara umum, dinding batu bata memberi kesan vintage yang membawa kita bernostalgia ke masa lalu. Untuk lebih menonjolkan kesan tersebut, hias dinding dan ruangan dengan berbagai ornamen atau hiasan dinding dengan tema yang sama. Sebagai contoh, dinding galeri ini dipenuhi dengan pajangan dan lukisan dengan tema vintage yang benar-benar unik.

Dinding Batu Bata Klasik

Dinding Batu Bata Klasik
Dinding bata dengan warna klasik (Sumber: architectureartdesigns.com)
 

Penggunaan dinding batu bata dengan warna merah klasik seperti ini cocok dipergunakan dalam ruangan dengan akses sinar matahari yang tidak terbatas. Dengan begini, ruangan tersebut tidak akan terasa suram dan berat. Lengkapi tampilan ruangan dengan furniture berbahan dasar kayu.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis