Inspirasi Desain Sofa Kulit Minimalis untuk Ruang Tamu Super Mewah

sofa kulit di ruang tamu

Ada berbagai barang yang bisa Anda letakkan di ruang tamu mewah Anda. Namun, untuk tampilan yang elegan dan menawan, tidak ada yang bisa mengalahkan desain sofa kulit. Sofa ruang tamu dengan bahan leather ini tidak hanya nyaman, tetapi juga mengundang orang untuk datang dan betah berlama-lama di dalamnya.

Tak hanya itu, sofa berbahan kulit juga cocok ditempatkan untuk berbagai skema desain. Namun, di sisi lain tetap bold untuk tampil menonjol dengan sendirinya. 

Untuk Anda yang sedang bingung memilih sofa kulit di ruang tamu, simak beberapa inspirasinya berikut ini!

Sofa Kulit Hitam di Ruangan Monokromatik

Desain Proyek Cabinet Karya Dmitriy Myakota via Arsitag

Bahan kulit yang elegan memang lekat dengan kesan maskulin. Itulah sebabnya kenapa sofa satu ini sangat cocok ditempatkan pada ruangan bergaya monokromatik. Sofa besar yang juga bisa difungsikan sebagai area bersantai ini terlihat sangat cozy dengan karpet abu-abu di bawahnya. 

Ditambah pencahayaan dari standing lamp, ini adalah tempat terbaik untuk menghabiskan waktu membaca atau sekadar bersantai dengan orang-orang tersayang.

Sofa Kulit Cokelat Pekat di Ruangan Serba Putih

Proyek NB Residence Karya Erwin Kusuma via Arsitag

Pada dasarnya sofa kulit bisa tampil sebagai focal point dengan gayanya yang sleek. Tetapi, jika ingin mempertegas statement-nya, Anda bisa menggunakan trik seperti pada desain di atas yakni dengan meletakkan sofa kulit berwarna gelap di ruangan serba putih. Keberadaannya tidak hanya membuat ruangan jadi tampak lebih mewah, tetapi juga semakin artistik.

Sofa Kulit Klasik untuk Membuat Ruangan Terlihat Lebih Estetik

Ruang Meeting Minimalis Proyek Hanis & Hanis Advocate Karya PT. Asa Adiguna via Arsitag

Sofa kulit dengan detail yang klasik seperti pada desain di atas memang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Anda bisa menambahkan sofa seperti ini untuk ruangan bergaya klasik maupun modern. Tidak hanya di rumah, jika diaplikasikan ke kantor, sofa semacam ini juga akan membuat suasana jadi terkesan lebih bonafid.

Sofa Minimalis untuk Kesan yang Manis

Sofa Kulit Melengkapi Interior Minimalis Foto oleh Kara Eads via Unsplash

Sofa berbahan kulit nyatanya tidak hanya cocok digunakan pada ruangan bergaya modern atau klasik. Untuk kesan minimalis yang manis, Anda bisa memilih sofa kulit dengan warna yang lebih terang. Dipadukan dengan cushion bercorak simpel, ruangan di atas terlihat semakin menawan berkat kehadiran sofa kulit berwarna cokelat muda.

Sofa Kulit untuk Tampilan yang Natural

Sofa Kulit untuk Suasana Ruangan yang Lebih Natural oleh Hannah Busing via Unsplash

Jika Anda menghendaki tampilan yang lebih alami pada desain interior rumah, Anda tetap bisa memilih sofa kulit. Ruang tamu di atas misalnya, menghadirkan sofa kulit berwarna cokelat terang yang dipadu berbagai elemen yang dekat dengan alam. Sebut saja bata ekspos yang menampilkan warna tanah atau lantai yang menampilkan kehangatan warna kayu.

Tidak sampai di situ, masih ada karpet dengan corak kulit sapi dan tanaman hijau yang mempercantik ruangan. Desain seperti ini benar-benar nyaman, namun tetap terasa dekat dengan alam.

Itulah beberapa contoh desain ruangan dengan sofa kulit yang terlihat cantik dan estetik. Tertarik menggunakan sofa berbahan kulit untuk ruang tamu di rumah Anda?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram