Kreasi Dekorasi dan Pencahayaan Ruang Cantik dengan Standing Lamp

Kreasi Dekorasi dan Pencahayaan Ruang Cantik dengan Standing Lamp | Foto artikel Arsitag

Cover : Interior Apartment Tipe Studio Karya Localic Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Pencahayaan adalah faktor yang tak kalah penting dalam interior rumah Anda. Lampu lantai hias selain bisa membuat ruangan semakin terang, desainnya juga berperan meningkatkan estetika di dalam rumah Anda.

Ada banyak sekali model standing lamp atau lampu lantai hias yang tersedia di pasaran, namun memilih yang paling cocok untuk ruangan Anda tentu memerlukan waktu. Pastikan Anda memilih material, warna, dan gaya yang benar-benar sesuai dengan nuansa di sekitarnya. Jika Anda masih bingung, beberapa kreasi berikut ini bisa Anda jadikan referensi.

Standing Lamp Minimalis

Gambir VillaGambir Villa Karya Home By Fabelio.com (Sumber: arsitag.com)
 

Secara interior, ruang tamu di Gambir Villa ini menampilkan gaya simpel. Untuk mendukung suasana sederhana namun modern di dalamnya, sang desainer menambahkan lampu ruang tamu berwarna hitam yang minimalis, namun tampak gagah dan menonjol. Warna dinding dan dekorasinya berpadu pas dengan seluruh komponen di dalam ruangan.

Standing Lamp Geometris

Standing Lamp Geometris
Master Bedroom at PIK Karya Am Studio Interior (Sumber: arsitag.com)
 

Jika Anda mencari desain lampu kamar tidur cantik dengan desain modern yang mewah, maka standing lamp di master bedroom at PIK ini adalah ide yang sempurna. Sang desainer sengaja bermain dengan pola-pola geometris yang tegas, namun indah di beberapa sudut termasuk dinding dan lampu gantungnya. Keberadaan standing lamp di sudut dekat jendela adalah salah satu penyempurna interiornya.

Lampu Baca Standing

Lampu Baca Standing
Windsor Private Residence Karya Vivere - Furniture & Home Decor (Sumber: arsitag.com)
 

Ruang kerja atau ruang baca mungkin identik dengan lampu meja. Namun, bukan berarti Anda jadi kehilangan kesempatan untuk berkreasi. Anda bisa menggunakan standing lamp dengan desain yang Anda sukai untuk mendekorasi dan menyinari sudut ruang kerja Anda seperti contoh di atas.

Standing Lamp Kontemporer

Standing Lamp untuk Ruang MakanStanding Lamp untuk Ruang Makan (Sumber: clicvan.com)
 

Sama seperti ruangan lain di dalam rumah, ruang makan juga memerlukan pencahayaan yang mendukung tampilan estetikanya. Standing lamp berbahan stainless dengan desain modern ini cocok untuk diterapkan di ruang makan bergaya kontemporer milik Anda. Selain membuat acara makan semakin menyenangkan, desainnya juga akan mendongkrak nilai estetika rumah Anda.

Standing Lamp Bergaya Industrial

Standing Lamp Bergaya Industrial
Standing Lamp Bergaya Industrial (Sumber: AliExpress.com)
 

Jika Anda memiliki desain interior rumah bergaya industrial, atau ingin memberikan sentuhan industrial ke dalam ruangan di rumah Anda, standing lamp satu ini bisa menjadi pilihan. Baik diletakkan di ruang tamu, kamar tidur, bahkan ruang makan, standing lamp ini akan memberikan sentuhan berbeda dalam ruangan Anda.

Standing Lamp dengan Rak

Standing Lamp dengan Rak
Standing Lamp dengan Rak (Sumber: limelightmusicgroup.com)
 

Memiliki perabotan multifungsi adalah salah satu jalan keluar bagi Anda yang tidak memiliki banyak ruang di dalam rumah. Standing lamp dengan rak ini bisa menjadi pilihan jika Anda ingin tetap meletakkan rak untuk buku atau tanaman koleksi Anda tanpa kehilangan kesempatan memberikan pencahayaan di dalam ruangan.

Standing Lamp dengan Meja Kecil

Standing Lamp dengan Meja Kecil
Lampu Hias dengan Meja Kecil (Sumber: AliExpress.com)
 

Ini merupakan pilihan kedua jika Anda ingin mendapatkan beberapa fungsi sekaligus dengan satu perabotan. Satu benda ini bisa menjadi meja kecil di sudut ruangan sekaligus memberikan penerangan dan tambahan hiasan bagi ruang tamu Anda. Tampak simpel dan cantik bukan?

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."