Desain Toko Keren Yang Membuat Suasana Belanja Makin Menyenangkan

Desain Toko Keren Yang Membuat Suasana Belanja Makin Menyenangkan | Foto artikel Arsitag
Cover Kalibre di Bandung karya DNV Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Siapa di antara Anda yang hobi berbelanja atau shopping? Ketika bepergian ke suatu tempat, tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk berbelanja oleh-oleh di toko atau outlet yang menjadi ikon kota tujuan. Sebenarnya, membeli barang-barang yang terlihat lucu, mewah, dan elegan bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi siapapun. Namun, bukan hanya dari barang-barang yang dijual saja, Anda juga dapat merasakan kepuasan dari desain toko yang mungkin terlihat keren.

Beberapa toko memang sengaja didesain dengan tampilan yang terlihat keren sehingga membangkitkan rasa penasaran Anda yang sedang melintas di depan toko. Selain itu, desain toko yang keren juga dapat memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Berikut ini beberapa desain toko keren yang membuat suasana belanja makin menyenangkan:

1. Desain Toko Kalibre

Desain tokoDesain toko Kalibre di Bandung karya DNV Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Kalibre merupakan brand ekslusive yang menyediakan berbagai jenis ransel dan keperluan adventure yang nyaman dan berkualitas. Siapa sangka dibalik desain produk-produknya yang terlihat modern, toko Kalibre di Bandung juga mengusung konsep desain yang keren yaitu bergaya industrial dengan kombinasi warna kuning yang merupakan identitasnya.

2. Desain Toko SIXPAX HQ

Desain tokoDesain toko SIXPAX HQ di Bandung karya RDMA (Sumber: arsitag.com)
 

Memasuki era yang modern seperti ini, kesederhanaan atau simplicity menjadi hal yang paling dicari. Hal tersebut juga mempengaruhi desain sebuah toko masa kini. Akibatnya, toko tidak lagi dipenuhi oleh tumpukan baju di sana-sini, melainkan lebih mengutamakan kesederhanaan dan kerapian.

3. Desain Toko KK Fashion Boutique

Desain tokoDesain toko KK Fashion Boutique di Jakarta karya Antarruang Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Untuk sebuah butik atau toko baju keren yang menjual berbagai busana wanita, rasanya kesan feminim harus ditonjolkan pada sisi desain interiornya. Mengingat salah satu warna yang menjadi simbol feminim adalah pink, nuansa pink tentunya menjadi ide yang hebat untuk menyuguhkan suasana belanja yang menyenangkan bagi para pengunjung.

4. Desain Toko COCONUT WARUNG SHOP & CAFE

Desain tokoDesain toko COCONUT WARUNG SHOP & CAFÉ di Bali karya DDAP Architect (Sumber: arsitag.com)
 

Kedai kopi yang satu ini tidak hanya menjadi tempat nongkrong saja, tetapi di dalamnya terdapat salah satu ruangan di mana Anda bisa membeli berbagai bahan dan olahan kopi. Ditambah lagi dengan desain yang merupakan perpaduan antara desain interior industrial dan desain skandinavia yang membuat kedai kopi ini menjadi sangat menarik di mata para millenial.

5. Desain Toko NUTZ STORE E.X

Desain tokoDesain toko NUTZ STORE E.X di Jakarta karya Astana Interior (Sumber: arsitag.com)
 

Batu bata ekspos juga dapat menjadi pelengkap desain toko keren yang akan membuat suasana belanja makin menyenangkan. Bahkan, suasana toko bisa dibuat menjadi tradisional, industrial atau rustic. Ditambah lagi dengan pengaturan pencahayaan yang sesuai membuat suasana di dalamnya menjadi semakin terasa hangat bagi siapa saja yang datang berkunjung.

6. Desain Toko Kapow Universe

Desain tokoDesain toko Kapow Universe di Filipina karya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)
 

Bagi Anda yang menjadi penggemar berat super hero, mungkin toko Kapow Universe yang berada di Filipina ini akan menjadi toko favorit Anda. Begitu memasuki toko, Anda seolah-olah menjadi bagian dari film super hero. Bahkan, tidak hanya menjual barang-barang bertema super hero saja, tetapi seluruh desain interior di toko ini juga bertema super hero.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Antaresa Mayuda

Antaresa Mayuda is a programmer by day and a writer by night. He is a former content marketer at Tokopedia, but currently working as a programmer at Kalbe Nutritionals. Writing is a part of his life for years. He has also been writing hundreds of articles for many blogs and magazines.