Desain Rumah Mewah Kontemporer yang Memukau Besutan Gohte Shafuji

Desain Rumah Mewah Kontemporer yang Memukau Besutan Gohte Shafuji | Foto artikel Arsitag

Fasad B Housekarya Gohte Shafuji, via arsitag.com
 

Banyak cara dapat dilakukan untuk mewujudkan hunian impian. Dengan memilih konsep dan gaya desain interior yang tepat, diharapkan dapat mewujudkannya. Di antara berbagai desain yang ada, desain rumah modern kontemporer merupakan salah satu gaya yang paling banyak dipakai serta direkomendasikan oleh para desainer. Gaya modern kontemporer sering diidentifikasi dan dianggap sama dengan gaya interior modern. Padahal, keduanya merepresentasikan hal yang berbeda.

Contoh hunian yang dibangun dengan menggunakan gaya modern kontemporer adalah B House. Rumah yang selesai dibangun pada 2015 lalu ini dirancang oleh desainer Gohte Shafuji. Berada di kawasan Karawaci, Tangerang, rumah tinggal ini memperlihatkan bagaimana desain modern kontemporer bisa menampilkan hunian mewah yang Anda impikan.

Menampilkan Karakteristik Khas Interior Modern yang Fleksibel
Split level pada B House karya Gohte Shafuji, via arsitag.com

Split level pada B Housekarya Gohte Shafuji, via arsitag.com
 

Ciri khas paling umum dari gaya interior modern adalah penggunaan bahan alami dan warna-warna netral. Garis-garis yang bersih serta rendah adalah bagian penting dari gaya modern. Di sisi lain, gaya kontemporer hadir dengan mengombinasikan berbagai variasi yang lebih fleksibel. Di B House, Anda akan melihat bagaimana kedua gaya berhasil membaur dengan serasi.

Ruang kerja berkonsep lesehan B House karya Gohte Shafuji, via arsitag.com

Ruang kerja berkonsep lesehan B Housekarya Gohte Shafuji, via arsitag.com
 

B House mengandalkan garis-garis tegas dan bersih. Namun, Anda juga akan menemukan ragam pola dan tekstur yang membuatnya terasa lebih berwarna. Pemilihan material yang beragam pun menjadi bukti bahwa sang desainer tidak memaku gayanya hanya pada satu titik saja.

Baca juga: 7 Desain Kantor Keren Biar Tambah Semangat Usaha di Rumahvia IDN Times
 

Ruang keluarga B House karya Gohte Shafuji, via arsitag.com

Ruang keluarga B House karya Gohte Shafuji, via arsitag.com
 

Di sisi lain, Anda akan menemukan area ruang keluarga yang tampil lebih simpel dengan sentuhan modern yang mendominasi. Pemilihan sofa, karpet, hingga tirai dihadirkan dengan gaya minimal. Aksesoris tambahan pun hanya bisa ditemukan pada lampu gantung, standing lamp, dan sebuah vas bunga besar. Tindakan yang sama sekali tidak membuat ruangan ini kehilangan kesan mewahnya.

Setiap Kamar Memiliki Konsep Berbeda
Kamar tidur utama B House karya Gohte Shafuji, via arsitag.com

Kamar tidur utama B Housekarya Gohte Shafuji, via arsitag.com
 

Setiap kamar tidur di B House memiliki konsep berbeda. Tidak hanya dari segi pemilihan perabotan hingga penataannya, pemilihan material pun sengaja dibuat beragam. Pada kamar tidur utama, Anda akan merasakan kesan cozy yang simpel. Lantai kayu memberikan kesan hangat bersama dengan pencahayaan lampu temaram yang bisa Anda temukan di berbagai sudut. Di sebelahnya, sebuah dressing room mewah tampak dengan material kayu yang menutupi hampir seluruh permukaannya.

Kamar tidur B House karya Gohte Shafuji, via arsitag.com

Kamar tidur B Housekarya Gohte Shafuji, via arsitag.com
 

Kamar tidur kedua hadir dengan gaya yang lebih minimalis. Mengandalkan dinding motif bata, kamar tidur ini dilengkapi dengan perabotan simpel berbahan kayu. Cahaya maksimal yang datang dari jendela besar membuat ruangan ini memiliki kesan nyaman yang mengundang. Sementara itu, kamar tidur anak muncul dengan konsep laut yang fun.

Kamar tidur anak B House karya Gohte Shafuji, via arsitag.com

Kamar tidur anak B Housekarya Gohte Shafuji, via arsitag.com

Ruang Outdoor yang Tidak Kalah Menawan
Ruang outdoor dan kolam renang B House karya Gohte Shafuji, via arsitag.com

Ruang outdoor dan kolam renang B Housekarya Gohte Shafuji, via arsitag.com
 

Tidak hanya mengandalkan interiornya yang apik, B House juga tidak lupa menyajikan suasana outdoor yang nyaman bagi para penghuninya. Selain dikelilingi dengan taman hijau, Anda bisa menemukan sebuah kolam renang sebagai ruang rekreasi. Sebuah patio yang ada di sampingnya bisa jadi tempat bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."