Rumah Mewah (lebih dari 300m2)

Rumah Mewah (lebih dari 300m2) | Foto artikel Arsitag

Mempunyai rumah mewah tentu saja menjadi impian sebagian besar keluarga di Indonesia. Rumah mewah seringkali dijadikan tolok ukur bagi kesejahteraan seseorang. Namun, rumah yang dapat dikatakan mewah ternyata juga tergantung pada beberapa faktor penunjangnya.

Rumah tinggal Permata Hijau karya Monoarch (Sumber: arsitag.com)Rumah tinggal Permata Hijau karya Monoarch (Sumber: arsitag.com)

Jika kita lihat dari definisinya, rumah adalah tempat tinggal yang biasa digunakan untuk berdiam serta beristirahat setelah seharian kita telah beraktivitas. Sedangkan, yang dimaksud dengan mewah adalah sebuah pemandangan yang erat kaitannya dengan segala sesuatu yang gemerlap, mahal, dan lain sebagainya.

Rumah tinggal Permata Hijau karya Monoarch (Sumber: arsitag.com)Rumah tinggal Permata Hijau karya Monoarch (Sumber: arsitag.com)

Rumah mewah adalah sebuah rumah yang dibuat dengan spesifikasi bangunan terbaik, berada di lingkungan yang strategis, diisi dengan perabotan yang mewah, serta memiliki nilai jual yang tinggi. Dari segi luasan, dapat dikatakan pula jika tipe rumah di atas tipe 300 m2 dapat dikategorikan sebagai rumah mewah karena semakin luas, tentu semakin mahal biaya pembangunannya.

Dari sini dapat kita lihat jika memang sebuah rumah dapat dikatakan sebagai rumah mewah apabila memiliki kualitas yang di atas rata-rata.Rumah opal karya Parama Dharma (Sumber: arsitag.com)Rumah opal karya Parama Dharma (Sumber: arsitag.com)

Jadi, bagi mereka yang mendambakan sebuah rumah mewah, faktor-faktor tersebut dapat dijadikan acuan. Secara sederhana, jika kita melihat dengan kasat mata, rumah mewah pasti akan terlihat lebih elegan, lebih besar, dan juga lebih menarik.

Rumah UB karya Parama Dharma (Sumber: arsitag.com)Rumah UB karya Parama Dharma (Sumber: arsitag.com)

Standar seseorang untuk menjadikan sebuah harga rumah apakah termasuk harga rumah murah atau rumah mewah memang sangat relatif. Namun, dilihat dari perkembangan saat ini di lapangan, biasanya orang melihat bahwa yang dinamakan dengan rumah mewah memiliki harga di atas 1 milyar rupiah. Data tersebut dapat kita bandingkan dengan harga rata-rata rumah murah di Indonesia pada tahun 2016.

Rumah tipe 300 (Sumber: desainrumah3.blogspot.co.id)Rumah tipe 300 (Sumber: desainrumah3.blogspot.co.id)

Penjelasan rumah tipe 300 atau >300

Rumah tipe 300 atau di atas tipe 300 biasanya mempunyai 1 kamar tidur utama, 3 kamar tidur anak, 1 atau lebih kamar tidur pembantu dan/atau sopir, dapur, ruang makan, ruang tamu, ruang keluarga, 3 kamar mandi, garasi, dan halaman yang cukup luas. Rumah tipe mewah ini juga biasanya terdiri dari 2 lantai atau lebih. Oleh Karena itu, tipe rumah mewah ini cukup untuk menampung jumlah keluarga yang cukup banyak.

Rumah dengan tipe 300 memiliki arti rumah tersebut berdiri di atas lahan dengan total luas bangunan 300 m2. Luas bangunan ini biasanya dipadukan dengan luas ukuran tanah sebesar 450 m2 sehingga sering dinamakan pula dengan rumah tipe 300/450.

Rumah tinggal di Hang Tuah karya Han Awal & Partners (Sumber: arsitag.com)Rumah tinggal di Hang Tuah karya Han Awal & Partners (Sumber: arsitag.com)

Memiliki rumah mewah juga bukan berarti kita berhenti dengan memilikinya saja. Tentu setiap pemilik rumah harus melakukan perawatan yang maksimal agar kemewahannya dapat bertahan lama. Desain yang baik juga dapat menambah kenyamanan serta memaksimalkan ruang yang luas dengan baik dan efisien. Konsultasikan desain dan arsitektur rumah Anda di Arsitag.com

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa was born in Jakarta 9th April 1994. She graduated from University of Indonesia in 2016, majored in German Language and Studies. She really loves to read about anything, from novel, fiction, poets and etc. After graduated, she enjoys writing about many different topics and now she currently works as a Content Writer.