Desain Interior Bar dan Restoran Hotel di Bali yang Eklektik dan Estetik

Desain Interior Bar dan Restoran Hotel di Bali yang Eklektik dan Estetik | Foto artikel Arsitag

Desain interior restoran bar di Bali yang eklektik, karya Interra, via arsitag.com


 

Desain sebuah restoran tentunya akan ikut mendukung suasana dan selera makan bagi para pengunjungnya. Bagi Anda yang ingin menghadirkan suasana yang seru dan unik ke dalam restoran, desain restoran di Bali karya Interra ini bisa menjadi contoh yang menarik. Mengusung konsep eklektik, Anda bisa merasakan suasana tradisional dan modern secara bersamaan di dalam interiornya.

Eklektik sendiri merupakan desain yang mencampurkan satu gaya dengan gaya desain lainnya dari zaman yang berbeda menjadi satu kesatuan yang pas. Walaupun desain ini mencampurkan lebih dari satu gaya, namun kesan yang diberikan jauh dari kesan berantakan dan mampu memberikan keunikan serta kesan estetik tersendiri. Mau melihat keunikan dari desain interior bar dan restoran hotel yang satu ini? Yuk, disimak.

Furnitur Estetik dan Fungsional
Furnitur dengan desain eklektik dan fungsional, karya Interra, via arsitag.com

Furnitur dengan desain eklektik dan fungsional, karya Interra, via arsitag.com
 

Gaya eklektik identik dengan pemakaian perabotan yang praktis dan fungsional. Dari segi desain, biasanya desain ini menggabungkan perabotan vintage dan modern, seperti restoran ini yang menggabungkan sofa modern dengan kursi-kursi kayu yang terkesan vintage dan antik. Meskipun terjadi kolaborasi dari berbagai desain perabotan, tampilannya lebih terkesan unik dan estetik. Penggunaan satu warna inti dari skema warna ruangan yang sama seperti menyeimbangkan tampilan keseluruhan ruangan restoran.
 

Baca juga: Desain Kafe Kekinian Bergaya Skandinavian Minimalis yang Elegan
 

Dekorasi Penuh Detail
Detail dekorasi, karya Interra, via arsitag.com

Detail dekorasi, karya Interra, via arsitag.com
 

Dalam menerapkan gaya eklektik, penggunaan dekorasi yang penuh detail dan bernilai seni sangatlah dominan. Anda bisa lihat dari keseluruhan detail pada ruangan, mulai dari dinding, atap, hingga meja bar yang dipenuhi oleh desain yang sangat detail. Selain itu, bantal pada sofa tempat duduk pun didominasi oleh pola geometris yang modern.

Atap Tradisional
Atap tradisional, karya Interra, via arsitag.com

Atap tradisional, karya Interra, via arsitag.com
 

Salah satu hal paling menarik dari desain restoran hotel ini adalah bentuk atapnya yang tradisional. Berbeda dengan tampilan interior ruangan yang lebih terkesan modern, model atap restoran bar eklektik ini menampilkan kesan tradisional yang kental. Perpaduan kedua konsep ini memberikan nilai estetika yang tinggi pada bangunan. Selain itu, atap tradisional pun memberikan kesan klasik dan penuh filosofi. Sentuhan klasik pada bagian atap membuat ruangan terasa lebih homey dan seperti berada di rumah.

Seating Area yang Bervariasi
Pilihan tempat duduk yang bervariasi, karya Interra, via arsitag.com

Pilihan tempat duduk yang bervariasi, karya Interra, via arsitag.com
 

Restoran bar ini memiliki seating area yang beragam dan bisa dipilih sesuai dengan mood serta kebutuhan pengunjungnya. Ada yang menggunakan sofa, kursi kayu, dan kursi berlengan. Desain eklektik sendiri sangat menyukai furnitur vintage dengan pola kayu yang jelas serta penggunaan besi yang terkesan tua. Sofa lembut dan nyaman yang dipadukan dengan meja berbentuk unik menjadi kombinasi sempurna pada restoran bergaya eklektik ini.
 

Baca juga: Desain Restoran Fast Food yang Satu Ini Sangat Instagrammable!
 

Statement Point di Berbagai Sudut Ruangan
Statement point di berbagai sudut ruangan, karya Interra, via arsitag.com

Statement point di berbagai sudut ruangan, karya Interra, via arsitag.com
 

Saat Anda melihat sekeliling restoran, pasti sangat sulit untuk memilih satu tempat duduk untuk berfoto dan menghabiskan waktu. Setiap sudut restoran ini dipenuhi dengan statement point yang menarik dan berbeda-beda. Di salah satu sudutnya Anda bisa melihat lukisan burung yang artistik, di sudut lainnya Anda akan melihat dekorasi dinding dan atap yang terbuat dari sambungan tali yang unik. Inilah yang menjadikan gaya eklektik sangat menarik dan eksploratif.

Gaya eklektik pada desain restoran bar ini menonjolkan beberapa sudut ruangan yang eye catching seperti lukisan pada dinding atau item dekoratif unik lainnya. Furnitur unik dan antik serta penggabungan antara gaya modern dan tradisional menampilan suasana baru yang elegan.

Tentu, inilah yang menjadi hal penting untuk sebuah restoran selain hidangan dan minumannya yang lezat. Pengunjung tak hanya mengeluarkan uang untuk makan atau minum, tetapi juga mendapatkan pengalaman yang bisa terus dikenang lewat dekorasi ruangan yang spesial.

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.