5 Desain Rumah Toko Modern Untuk Memulai Bisnis Anda

5 Desain Rumah Toko Modern Untuk Memulai Bisnis Anda | Foto artikel Arsitag
Cover: Desain Rumah Toko di Banjarbaru Residence karya Monokroma Architect (Sumber: arsitag.com)

Semakin berkembangnya dunia usaha membuat banyak orang mulai berpikir untuk membuka bisnisnya sendiri. Bagi yang memiliki budget besar, soal lokasi usaha tentu bukan masalah karena tinggal memilih lokasi yang sesuai. Besar atau kecilnya toko tinggal Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Akan tetapi, jika Anda memiliki dana terbatas, namun tetap ingin membuka usaha sendiri, menyewa toko bisa menjadi jalan keluar yang paling masuk akal. Lebih bagus lagi jika punya lahan dan ingin membangun toko sendiri, Anda bisa memilih desain toko minimalis sederhana atau memanfaatkan model rumah plus toko untuk dijadikan lokasi bisnis sekaligus tempat tinggal. Selain berbiaya lebih hemat, Anda juga bisa lebih mudah mengawasi usaha karena berada dekat dengan tempat tinggal.

Jika desain ruko yang banyak diperjualbelikan sudah terlalu biasa, berikut 5 desain rumah toko sederhana yang bisa Anda jadikan referensi tempat usaha sekaligus rumah tinggal.

Rumah dan Toko, Banjar Negara- Jawa Tengah

Rumah dan Toko Karya Faiz (Sumber: arsitag.com)

Rumah dan Toko Karya Faiz (Sumber: arsitag.com)

Desain rumah toko ini memanfaatkan konsep minimalis dengan penggunaan warna-warna natural seperti krem dan cokelat. Ornamen kayu di bagian pagar dan balkon membuat ruko satu ini tidak terlihat seperti ruko pada umumnya.

Dibangun dengan dua blok dan dua lantai, Anda bisa memanfaatkan blok bangunan di sebelah kiri sebagai pintu masuk ke rumah tinggal dan lantai satu di blok kanan sebagai ruko. Lantai dua ruko bisa dimanfaatkan untuk gudang stok barang atau keperluan lain.

Shop House At Parit Tokaya

Shop House At Parit Tokaya Karya Rickyandpartners Architect Studio (Sumber: arsitag.com)

Shop House At Parit Tokaya Karya Rickyandpartners Architect Studio (Sumber: arsitag.com)

Tetap bermain dengan desain minimalis, Shop House At Parit Tokaya lebih berani bermain dengan warna. Eksteriornya yang seperti tersusun dari balok-balok dicat dengan warna catchy yang pasti akan langsung menarik perhatian setiap orang yang melintas. Anda bisa memaksimalkan lantai pertama di kedua bloknya sebagai toko untuk menjalankan bisnis dan lantai kedua sebagai tempat tinggal.

Rumah Toko Minimalis

Rumah Toko Karya K. Mohamed Samee (Sumber: desainrumahnya.com)

Rumah Toko Karya K. Mohamed Samee (Sumber: desainrumahnya.com)

Rumah toko sederhana satu ini memisahkan bagian hunian dan toko dengan memasang sebuah tangga di bagian kiri gedung. Untuk berbisnis, Anda bisa memanfaatkan seluruh bagian depan bangunan di lantai pertama dan untuk kegiatan pribadi bisa Anda lakukan di lantai dua.

Rumah Toko Minimalis 2

Rumah Toko Minimalis Karya Rafa Desain (Sumber: desainrumahnya.com)

Rumah Toko Minimalis Karya Rafa Desain (Sumber: desainrumahnya.com)

Desain rumah toko satu ini juga tampil minimalis dengan warna abu-abu yang mendominasi. Pemilihan warna dan desain serta jendela-jendela kaca di lantai dua membuat ruko ini tampil lebih futuristik dan modern. Lantai satu cukup luas untuk dijadikan toko dan desain lantai dua terkesan sangat homey seperti rumah pada umumnya.

Ruko Baros, Cimahi

Ruko Baros, Cimahi Karya Braun Studio (Sumber: arsitag.com)

Ruko Baros, Cimahi Karya Braun Studio (Sumber: arsitag.com)

Ruko Baros didesain dengan konsep minimalis yang memanfaatkan warna asli materialnya. Bagian depan yang difungsikan sebagai toko sengaja dipasangi kaca transparan. Sedangkan area rumah tinggal berada di bagian belakang.

Baca juga:

Mengetahui Desain Kawasan Township Atau Kota Baru

Mengenal Konsep SOHO

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."