Desain Interior Apartemen dengan Gaya Chic Elegan

interior apartemen gaya chic

Semakin meningkatnya kebutuhan akan hunian vertikal membuat para pengembang terus berusaha menyajikan apartemen dengan desain dan harga terbaik. Agar lebih nyaman ditinggali, unit-unit apartemen ini bisa direnovasi sesuai dengan selera dan personality penghuninya. 

Salah satu contohnya bisa Anda temukan di L+M Apartment Gold Coast PIK yang telah didandani oleh Studio Kuskus menjadi super cantik ini.

Perpaduan Nuansa Chic yang Elegan Karya Studio Kuskus via Arsitag

Unit apartemen ini berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Memiliki dua kamar, Studio Kuskus sebagai desainer interior mewujudkan harapan penghuninya dengan memberikan sentuhan chic nan elegan ke dalamnya. Seperti apa?

Mengandalkan Warna-warna Netral

Warna-warna Netral yang Dominan di dalam Unit Apartemen Karya Studio Kuskus via Arsitag

Saat memasuki unit apartemen ini, Anda akan disambut dengan warna putih dan krem yang dominan. Pada beberapa bagian, ada sentuhan warna hitam dan emas yang muncul dari perabotan maupun aksesoris. Inilah yang memberikan kesan elegan. Wallpaper bunga-bunga berwarna pastel menjadi ciri khas gaya chic yang membuat ruangan terkesan semakin manis dan menarik.

Konsep Open Plan yang Tetap Padu

Menggunakan Konsep Open Plan Karya Studio Kuskus via Arsitag

Salah satu kesulitan yang kerap dihadapi para pemilik apartemen adalah membagi ruang berdasarkan fungsinya. Namun, karena ukurannya cenderung kecil, konsep open plan paling banyak dipilih. Selain bisa menggunakan satu ruang untuk berbagai fungsi, konsep ini menghilangkan sekat pembatas yang bisa membuat unit apartemen terkesan sumpek.

Satu Ruang dengan Berbagai Fungsi Karya Studio Kuskus via Arsitag

Di apartemen ini, bagian yang pertama kali akan Anda temukan dari pintu masuk adalah area dapur. Kitchen set simpel dengan backsplash abu-abu berpadu dengan berbagai perlengkapan masak yang tampak sleek. Tidak ada yang berlebihan di area ini. Semua benda yang ditempatkan sangat fungsional. Termasuk meja bar yang diubah menjadi area makan dengan dua kursi.

Meja dan Hiasan Sebagai Pemisah Virtual Antarruang

Pembatas Virtual yang Memisahkan Antar Ruang Karya Studio Kuskus via Arsitag

Saat Anda menggunakan konsep open plan, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membedakan satu ruang dengan ruangan lain secara visual. Studio Kuskus menggunakan sebuah meja lorong putih beraksen hitam.

Agar tidak terkesan hanya dijadikan pembatas, di atasnya sebuah lukisan berbingkai hitam sengaja diletakkan. Tidak digantung melainkan diletakkan begitu saja di atas meja bersama dengan vas bunga berwarna emas yang tampak serasi dengan nuansa krem ruangan di sekitar.

Jendela Kaca Besar Sebagai Sumber Cahaya Alami Karya Studio Kuskus via Arsitag

Selain memungkinkan seluruh penghuni bersantai sembari menikmati pemandangan di luar apartemen, jendela besar ini menjadi sumber cahaya alami yang menerangi unit pada siang hari.

Kamar Tidur yang Dikelilingi Jendela

Suasana Kamar Tidur Utama Karya Studio Kuskus via Arsitag

Salah satu cara membuat ruangan sempit terlihat luas adalah membebaskan cahaya alami masuk ke dalamnya. Inilah yang bisa Anda temukan di kamar tidur utama apartemen ini. Dikelilingi oleh warna-warna yang senada dengan area umum, kamar tidur ini juga diberi sentuhan chic dengan wallpaper bercorak bunga. Meski sempit, jendela yang ada di kedua sisi dinding memberikan kesan luas dan airy ke dalamnya.

Suasana Kamar Tidur Kedua Karya Studio Kuskus via Arsitag

Meski dengan ukuran yang lebih kecil, kamar tidur kedua juga dilengkapi dengan jendela yang besar. Ranjang yang diletakkan dalam posisi bersisian dengan jendela membuat penghuni bisa menikmati suasana malam di sekeliling gedung sebelum tidur.

Meski keseluruhan ruangan tampak elegan dan cantik, namun unsur emas memiliki peran yang besar mengikat desain jadi satu kesatuan. Meski tidak dalam jumlah banyak, percikan-percikan warna yang lekat dengan kesan mewah ini bisa Anda temukan hampir di semua bagian rumah. Efeknya benar-benar ciamik dan membuat apartemen terasa padu.

Tertarik mengadaptasi desain ini untuk apartemen Anda nanti?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram