Desain Interior Apartemen Studio Mungil dengan Sentuhan Warna Emas

Desain Interior Apartemen Studio Mungil dengan Sentuhan Warna Emas | Foto artikel Arsitag

Apartemen studio dengan sentuhan mewah dari warna emas, karya Fiano, via arsitag.com
 

Sedang mempertimbangkan untuk tinggal di apartemen studio? Apartemen tipe studio merupakan hunian yang biasanya hanya terdiri dari satu ruangan tanpa sekat pembatas. Ukurannya yang kecil, sangat pas ditempati oleh anak muda yang masih tinggal sendiri atau pasangan yang baru menikah. Namun, masih banyak orang yang kebingungan saat menata apartemen studionya supaya terlihat cantik, menarik, dan mewah.

Tak perlu bingung, ide desain apartemen studio karya Fiano ini sangat ideal untuk Anda yang ingin mempercantik desain apartemen studio. Siap untuk melihat desain apartemen studio idaman ini? Yuk, langsung kita bahas.

1. Dominasi warna cerah
Sentuhan pink feminin di salah satu dinding kamar, karya Fiano, via arsitag.com

Sentuhan pink feminin di salah satu dinding kamar, karya Fiano, via arsitag.com
 

Di dalam model apartemen satu kamar, pemilihan warna sangat penting untuk menentukan kenyamanan dan luas ruangan. Penggunaan dominasi warna putih pada interior apartemen karya Fiano ini membuat apartemen studio terlihat lebih luas dan cerah.

Untuk memberikan kesan lebih feminin, diberikan aksen warna soft pink pada salah satu dinding ruangan. Aksen dinding berwarna pink ini sekaligus menjadi penanda area tidur di dalam apartemen.

2. Aksen emas yang membawa kemewahan
Mewah dengan aksen emas pada dekorasi, karya Fiano, via arsitag.com

Mewah dengan aksen emas pada dekorasi, karya Fiano, via arsitag.com
 

Hanya karena ruangan yang terbatas, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki kesan mewah pada apartemen. Untuk apartemen studio ini, Fiano memberikan aksen gold atau emas di beberapa furnitur dan dekorasi ruangan.

Interior nuansa emas diaplikasikan pada bingkai kaca, lemari, hingga aksesoris pelengkap lainnya untuk menghadirkan warna kontras yang cukup eye catching. Berdampingan dengan aksen pink, warna emas seperti menambah kemewahan dan kesan eksklusif ke dalam ruang apartemen.
 

Baca juga: Desain Apartemen Studio Mungil dengan Loft Bed untuk Memaksimalkan Ruang
 

3. Hangat dari material kayu
Lantai motif parket kayu yang hangat, karya Fiano, via arsitag.com

Lantai motif parket kayu yang hangat, karya Fiano, via arsitag.com
 

Dominasi warna putih rentan membuat ruangan terkesan dingin dan monoton. Inilah fungsinya penggunaan material kayu. Peran tekstur kayu pada lantai apartemen dan beberapa furnitur, seperti meja makan mungil, akan menambah kesan hangat dan nyaman ke dalam seluruh ruang apartemen.

4. Dapur anti kotor dengan kitchen set berwarna gelap
Kabinet dapur berwarna gelap anti kotor, karya Fiano, via arsitag.com

Kabinet dapur berwarna gelap anti kotor, karya Fiano, via arsitag.com
 

Apartemen studio yang tidak memiliki sekat memang sangat rentan terlihat kotor, terutama di area dapur. Tentunya, Anda tidak mau kan, tidur dengan dapur yang terlihat kotor dengan noda yang menempel? Nah, pemilihan kitchen set berwarna gelap pada apartemen ini menghindari dapur cepat terlihat kotor. Pemilihan model backsplash dengan keramik putih pola subway tile ini pun tak hanya eye catchy, tetapi juga memudahkan Anda dalam membersihkan noda yang menempel.

Furnitur multifungsi yang hemat ruang, karya Fiano, via arsitag.com

Furnitur multifungsi yang hemat ruang, karya Fiano, via arsitag.com
 

Nah, untuk memaksimalkan ruang yang tersedia, meja makan kayu dibuat built in dengan kitchen set. Saat tidak digunakan, meja dapat dilipat dan disembunyikan. Kursi makan yang digunakan pun adalah kursi kayu lipat yang bisa langsung disimpan setelah digunakan. Penataan yang cerdas seperti ini sangat penting pada apartemen studio dengan luas terbatas.
 

Baca juga: Interior Apartemen Studio Kompak dengan Murphy Bed yang Hemat Ruang
 

5. Wardrobe pintu geser minimalis
Wardrobe pintu geser dengan kaca buram, interior karya Fiano, via arsitag.com

Wardrobe pintu geser dengan kaca buram, interior karya Fiano, via arsitag.com
 

Agar apartemen tidak terlihat semakin sempit, penggunaan wardrobe dengan pintu geser minimalis seperti ini merupakan solusi yang cerdas. Baju pun tetap akan tersimpan rapi, bersih, dan tidak mudah kotor di dalam lemari. Pemilihan kaca buram pada lemari pun menjaga ruangan tidak terkesan sumpek karena menggunakan partisi tertutup. Namun, tetap memudahkan pengguna untuk mencari pakaian yang akan dikenakan.

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.