Ingin Punya Kamar Tidur dengan Warna Pink? Yuk Intip Inspirasinya di Sini

Ingin Punya Kamar Tidur dengan Warna Pink? Yuk Intip Inspirasinya di Sini | Foto artikel Arsitag

Cover : Modern Classical House Design karya Valentine Oriza (Sumber: arsitag.com)
 

Kamar pink minimalis bukan hanya sekadar menggambarkan pribadi sang pemilik yang feminin. Pink sesungguhnya tidak hanya identik dengan perempuan saja. Perpaduan yang tepat bisa terlihat menarik bahkan untuk kamar tidur pria sekalipun.

Sama seperti warna-warna lain, pink juga memiliki dampak psikologis bagi orang yang melihatnya. Sebagai versi ringan dari warna merah, pink sering diasosiasikan dengan cinta dan hal-hal romantis. Selain itu, pink juga memiliki efek menenangkan. Dalam olahraga, pink digunakan untuk membuat lawan bermain pasif dan kurang benergi.

Tertarik menggunakan warna ini untuk kamar tidur Anda? Simak beberapa ide dekorasinya berikut ini!
 

Kamar Tidur Pink yang Girly

Kamar Tidur Pink yang GirlyKamar Tidur Pink yang Girly (Sumber: housebeautiful.com)
 

Karena sering dihubungkan dengan hal-hal yang berbau feminin, menata kamar tidur girly dengan warna pink jauh lebih mudah. Bagi Anda yang ingin menggunakan warna pink tanpa dengan kesan ceria yang tidak kekanak-kanakan desain kamar dengan paduan kain Lee Jofa Belgravia yang cantik di atas bisa menjadi inspirasi.
 

Cat Kamar Pink Putih

Paduan Pink dengan Putih di Kamar TidurPaduan Pink dengan Putih di Kamar Tidur (Sumber: djenneinitiative.org)
 

Pink adalah warna yang cocok dipadukan dengan berbagai warna lain. Tapi putih merupakan salah satu opsi yang paling serasi. Untuk Anda yang tidak ingin menggunakan porsi pink yang besar di dalam kamar, cobalah gunakan desain kamar di atas sebagai contoh. Warna pink hanya diaplikasikan pada salah satu sisi dinding saja. Alih-alih terlihat seperti dinding, keberadaan warna pink dengan beragam aksesoris di sekitarnya membuatnya jadi tampak seperti karya seni.
 

Pink Kamar Warna Pink dan Ungu

Kamar yang Ditata dengan Paduan Pink, Ungu dan Ungu PastelKamar yang Ditata dengan Paduan Pink, Ungu dan Ungu Pastel (Sumber: gogoigood.net)
 

Satu lagi warna yang sangat cantik dipadukan dengan pink adalah ungu. Desain kamar tidur di atas menggunakan campuran warna pink dengan ungu pastel yang lembut. Kesan kasual yang muncul dari perabotan dan penataan ruangnya masih ditambah dengan beberapa aksen ungu gelap yang tersebar di seluruh kamar.
 

Kamar Tidur Pink dengan Corak Bata Ekspos

Pink Lembut yang Dipadukan dengan Corak Bata EksposPink Lembut yang Dipadukan dengan Corak Bata Ekspos (Sumber: thespruce.com)
 

Pink adalah warna yang fun. Karena itu, selain memadukannya dengan warna lain, corak-corak atau tekstur apapun bisa bersanding sempurna dengannya. Kamar tidur di atas misalnya, dibuat dengan memadukan warna pink pastel dengan corak bata ekspos. Sentuhan hijau dari tanaman yang diletakkan di beberapa sudut membuat kamar terasa hangat.
 

Pink’s Sister: Burgundy

Burgundy, Gradasi Pink yang Lebih TuaBurgundy, Gradasi Pink yang Lebih Tua (Sumber: thespruce.com)
 

Saat menata kamar tidur dengan warna pink, Anda tidak perlu merasa dibatasi dengan gradasi warna yang cerah atau pastel. Burgundy yang merupakan kakak dari warna pink juga bisa Anda jadikan pilihan untuk menata ruangan yang elegan dan tampak modern. Simak salah satu contohnya pada desain di atas.
 

Kombinasi Berbagai Gradasi Warna Pink

Memadukan Pink dari Berbagai Tingkat KecerahanMemadukan Pink dari Berbagai Tingkat Kecerahan (Sumber: thespruce.com)
 

Desain dengan warna apapun pada dasarnya bisa menggunakan konsep ini. Dalam desain di atas, sang desainer tentu saja menggunakan warna pink yang dipadukan dengan warna pink lain dengan gradasi berbeda.
 

Pink Klasik dan Hijau

Pink Klasik Membuat Warna Hijau Cerah Tampak MencuatPink Klasik Membuat Warna Hijau Cerah Tampak Mencuat (Sumber: thespruce.com)
 

Warna hijau cerah akan langsung menonjol jika dipadukan dengan warna pink. Kombinasi di seperti contoh desain di atas banyak digunakan pada interior kamar remaja perempuan. Kunci untuk memaksimalkan desainnya adalah menggunakan warna putih yang cukup untuk menciptakan harmoni antara kedua warna.

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."