7 Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis 2021 yang Kalem dan Cantik

7 Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis 2021 yang Kalem dan Cantik | Foto artikel Arsitag

Tren warna cat rumah minimalis 2021, kamar tidur karya Archipelago Interior Design, via arsitag.com
 

Banyak hal terjadi di tahun 2020. Pandemi yang bergejolak di tahun 2020 mengakibatkan kita lebih merindukan ketenangan dan kenyamanan di tahun 2021. Hal ini pun terpancar pada tren warna cat rumah minimalis di tahun 2021. Palet warna desain rumah di tahun 2021 lebih didominasi oleh warna yang hangat dan lembut, dengan sedikit sentuhan warna berani. Nah, apa saja sih tren warna cat untuk tahun 2021 ini? Simak beberapa inspirasinya berikut ini.

1. Beige
Warna beige di hunian karya Studio Piu, via arsitag.com

Warna beige di hunian karya Studio Piu, via arsitag.com
 

Tahun 2021 didominasi oleh tren warna netral yang hangat, menjauh dari cool tone yang mendominasi di tahun-tahun sebelumnya. Warna cat rumah beige ini cocok untuk Anda yang ingin memberikan ketenangan pada rumah, tetapi sudah bosan dengan warna putih. Warnanya hangat sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang keluarga agar semua anggota keluarga semakin betah berkumpul bersama selama masa pandemi ini.

2. Abu-abu hangat
Warna abu-abu di ruang keluarga, karya Studio Piu, via arsitag.com

Warna abu-abu di ruang keluarga, karya Studio Piu, via arsitag.com
 

Palet warna cat rumah minimalis 2021 berikutnya merupakan warna netral yang mudah dipadupadankan. Yakni, palet warna abu-abu, mulai dari abu-abu muda hingga tua dapat menciptakan perasaan stabilitas, pertumbuhan, dan potensi dari pemilik rumah. Warnanya yang natural juga bersifat timeless atau tak lekang oleh waktu dan cocok digabungkan dengan berbagai gaya ruangan. Warna ini juga bisa melambangkan pembukaan lembaran baru menuju kematangan dan kedewasaan, lho.

Baca juga: Desain Rumah Kompak dengan Built-in Furniture Serbaguna
 

3. Hijau pekat
Hijau pekat untuk ruang keluarga, via unsplash.com

Hijau pekat untuk ruang keluarga, via unsplash.com
 

Berbagai tone warna hijau akan sangat populer di tahun ini. Salah satunya adalah warna hijau pekat atau hunter green. Apabila digabungkan dengan interior ruangan bertema kayu,

warna ini akan memberikan suasana alam yang segar dan menyejukkan ke dalam hunian Anda. Selain itu, warna hijau juga dipercaya dapat membantu relaksasi mata setelah lelah bekerja di depan layar gadget Anda seharian di rumah.

4. Earthy tone
Warna bumi untuk kamar tidur, karya Archipelago Interior Design, via arsitag.com

Warna bumi untuk kamar tidur, karya Archipelago Interior Design, via arsitag.com
 

Sama seperti tahun sebelumnya, warna-warna earth tone masih mendominasi tren warna di tahun 2021 ini. Mulai dari nuansa warna terracotta hingga rose gold, warna membumi ini dapat menciptakan suasana ruangan yang menyatu dengan alam. Dengan mengaplikasikan warna cat rumah kekinian ini, Anda pun akan serasa seperti berlibur di tempat eksotis, walaupun hanya di rumah sendiri.

5. Pink lembut
Pink lembut untuk kamar tidur, karya Fiano, via arsitag.com

Pink lembut untuk kamar tidur, karya Fiano, via arsitag.com
 

Tak perlu khawatir akan suasana yang terlalu feminin, warna pink yang menjadi tren di tahun 2021 ini adalah warna-warna pink lembut seperti pada flamingo, warna langit saat matahari terbenam, bunga mawar, hingga warna perona pipi. Dengan mengaplikasikan warna-warna pink lembut di rumah Anda, warna tersebut akan memberikan emosi positif, ketenangan, kasih sayang, hingga kelembutan.

6. Biru gelap
Biru gelap untuk ruang tamu, via unsplash.com

Biru gelap untuk ruang tamu, via unsplash.com
 

Warna biru gelap atau biru dongker memang selalu menjadi warna yang tak pernah lekang oleh waktu. Warna ini dapat memberikan kesan modern dan elegan ke dalam ruangan rumah Anda. Aplikasikan warna ini sebagai warna kontras di ruangan natural, agar interior di sekitarnya terlihat lebih menonjol. Warna biru gelap ini akan memberikan ketenangan hati dan suasana menyejukkan, sehingga cocok diaplikasikan hampir di segala ruangan.
 

Baca juga: Desain Interior Rumah Mewah dengan Sentuhan Warna Biru Elegan
 

7. Mustard
Sofa mustard, via unsplash.com

Sofa mustard, via unsplash.com
 

Tone warna kuning menjadi salah satu warna yang tren di tahun ini. Palet kuning ini identik dengan warna kebahagian, optimisme, pencerahan, dan semangat seperti ketika kita menyambut sinar matahari pagi. Nah, tone warna kuning yang bisa Anda gunakan adalah warna-warna lembut dan hangat seperti mustard.

Warna mustard yang unik akan memberikan kesan stylish, namun tetap netral. Anda bisa mengaplikasikan warna cat kekinian ini di salah satu bidang dinding sebagai aksen yang menarik.

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.