Desain Restoran yang Menghadirkan Nuansa Hong Kong yang Unik

Desain Restoran yang Menghadirkan Nuansa Hong Kong yang Unik | Foto artikel Arsitag

Desain Wok Eat Out, oleh Kolen Studio, via arsitag.com
 

Bukan rahasia lagi jika dalam bisnis kuliner bukan hanya makanan yang memegang peranan penting. Desain rumah makan turut berpengaruh pada seberapa besar ketertarikan calon konsumen untuk datang dan berkunjung. Berkat media sosial yang semakin menjamur, desain restoran unik yang menarik bisa jadi salah satu penyebab tingginya minat konsumen untuk datang berkunjung.

Inilah yang membuat pemilik Wok Eat Out merasa perlu menerapkan konsep semenarik mungkin dalam bisnis kulinernya. Dirancang oleh Kolen Studio, restoran Cina ini hadir dengan nuansa unik yang dijamin akan membuat siapa saja merasa penasaran untuk berkunjung ke sana.

Hadir di Antara Beragam Restoran Unik di Cipete
Restoran Cina dengan nuansa unik, oleh Kolen Studio, via arsitag.com

Restoran Cina dengan nuansa unik, oleh Kolen Studio, via arsitag.com
 

Beralamat di Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Wok Eat Out hadir di antara beragam restoran lain yang juga memiliki desain menarik di sepanjang jalan ini. Diperkirakan beberapa waktu sekali, ada beberapa restoran baru yang muncul. Tak heran, jika menjadi berbeda adalah kunci untuk bisa bertahan lebih lama.

Wok Eat Out sendiri merupakan proyek yang terbilang baru. Diselesaikan pada tahun 2019 lalu, Kolen Studio ingin memunculkan restoran masakan Cina ini sebagai tempat makan yang membawa ciri khas Cina masa lalu. Dengan beragam perpaduan komponen di dalamnya, Wok Eat Out berhasil tampil menonjol dengan gayanya sendiri.

Membawa Nuansa Cina Tradisional dalam Balutan Suasana Modern
Memadukan gaya tradisional dengan nuansa modern unik, oleh Kolen Studio, via arsitag.com

Memadukan gaya tradisional dengan nuansa modern unik, oleh Kolen Studio, via arsitag.com
 

Wok merupakan salah satu metode memasak Cina yang sudah digunakan selama ratusan tahun. Inilah yang coba kembali dihadirkan dalam Wok Eat Out. Membawa lagi warisan jadul wok yang dikemas sesuai gaya modern masa kini, restoran berharap bisa menghadirkan pengalaman holistik bersantap kuliner Tiongkok yang sebenarnya.

Dengan menggunakan gaya street food, orang-orang yang berkunjung bisa merasakan orisinalitas sekaligus membawanya sebagai bagian dari gaya hidup masa kini.
 

Baca juga: Ramayana: Desain Ruang Acara Outdoor ala Andra Matin
 

Neon Sign yang Akan Mengingatkan pada Hong Kong
Penampakan neon sign di beberapa bagian restoran, oleh Kolen Studio, via arsitag.com

Penampakan neon sign di beberapa bagian restoran, oleh Kolen Studio, via arsitag.com
 

Salah satu ciri khas yang paling kentara dari desain resto ini adalah penggunaan neon sign untuk tulisan-tulisan yang ada. Mulai dari nama restoran yang berada di depan, sampai beragam slogan yang menghiasi interior menggunakan lampu neon yang khas.

Tidak hanya mendatangkan suasana retro, jasa desain restoran ini sengaja menghadirkan lampu neon sign yang akan mengingatkan kita pada suasana malam di tengah gemerlapnya Hong Kong. Suasana semarak ini tidak perlu harus kita cari jauh-jauh ke luar negeri, karena semua bisa Anda temukan di Wok Eat Out.

Menggunakan Merah dan Hijau Sebagai Warna Utama
Hijau dan merah menjadi dua warna utama, oleh Kolen Studio, via arsitag.com

Hijau dan merah menjadi dua warna utama, oleh Kolen Studio, via arsitag.com
 

Jika Anda melihat sekilas, mulai dari bagian pintu masuk sampai ke dalam restoran, Anda akan menemukan dua warna yang paling menonjol yakni merah dan hijau. Merah selama ini memang diketahui identik dengan budaya Cina. Selain menggambarkan keberuntungan, merah juga merupakan warna yang melambangkan semangat dan antusiasme.

Selain itu, masih ada hijau. Warna ini memiliki filosofi kehidupan, vitalitas, dan perdamaian. Dalam budaya Cina, hijau juga identik dengan pertanian.
 

Baca juga: Desain Salon Sekaligus Juice Bar? Kenapa Tidak?
 

Poster-poster melengkapi dekorasi interior, oleh Kolen Studio, via arsitag.com

Poster-poster melengkapi dekorasi interior, oleh Kolen Studio, via arsitag.com
 

Selain penggunaan warna, nuansa Cina yang kental juga bisa Anda rasakan dari berbagai dekorasi berupa tempelan poster-poster di dinding hingga tulisan-tulisan dengan aksara mandarin. Ditambah aneka menu otentik, Wok Eat Out adalah salah satu lokasi terbaik untuk merasakan nuansa bersantap ala Tiongkok yang sesungguhnya.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Hubungi ARSITAG