Desain Butik Minimalis Kekinian dengan Sentuhan Warna Emas yang Glamor

Desain Butik Minimalis Kekinian dengan Sentuhan Warna Emas yang Glamor | Foto artikel Arsitag

Claire by Cynthia Tan, sebuah butik di Kebayoran Lama, karya Oiystudia, via arsitag.com
 

Bukan rahasia lagi kalau desain interior memiliki peran yang sangat penting bagi sebuah bisnis. Di restoran dan kafe misalnya, desain interior bisa memberikan daya tarik yang membuat pengunjung betah berlama-lama. Namun selain industri F&B, bisnis retail juga perlu memberikan penataan interior yang baik. Tujuannya sama: mendatangkan lebih banyak pengunjung.

Anda mungkin pernah masuk ke sebuah toko pakaian dan disambut dengan senyum ramah. Namun, itu jelas bukan satu-satunya alasan yang membuat Anda merasa tertarik untuk masuk. Claire by Cynthia Tan, sebuah butik yang berada di bilangan Cipulir, Kebayoran Lama ini misalnya, menghadirkan konsep glamor yang sesuai dengan target pasarnya. Seperti apa?

Menyesuaikan Gaya Interior dengan Target Pasar
Menyesuaikan interior dengan image brand, karya Oiystudio, via arsitag.com

Menyesuaikan interior dengan image brand, karya Oiystudio, via arsitag.com
 

Claire by Cynthia Tan merupakan sebuah butik yang memproduksi pakaian-pakaian wanita untuk berbagai kebutuhan, mulai dari piyama hingga gaun untuk acara formal. Sesuai dengan image brand yang menyasar para wanita bergaya elegan, interior Claire by Cynthia Tan juga dibuat dengan konsep serupa.

Didesain oleh Oiystudio, Anda bisa merasakan nuansa yang kalem dan begitu anggun di dalamnya. Siapa pun yang datang akan langsung bisa merasakan image yang ingin diusung oleh pemilik brand melalui desain interior warna pink.

Interior Bergaya Minimalis yang Mewah
Interior dengan gaya minimalis, karya Oiystudio, via arsitag.com

Interior dengan gaya minimalis, karya Oiystudio, via arsitag.com
 

Sesuatu yang elegan tidak perlu harus rumit. Claire by Cynthia Tan ini misalnya, menghadirkan konsep yang minimalis. Tidak ada lekuk-lekuk yang berlebihan dari detail interiornya. Semua menghadirkan gaya simpel, namun tetap terlihat mewah. Nuansa ini berpadu apik dengan koleksi busana yang berjajar di rak pada sisi kiri, kanan, hingga tengah ruangan butik.
 

Baca juga: Desain Butik Kontemporer dengan Tekstur Beton Ekspos Kekinian
 

Sentuhan warna emas untuk kesan mewah, karya Oiystudio, via arsitag.com

Sentuhan warna emas untuk kesan mewah, karya Oiystudio, via arsitag.com
 

Hal yang sama juga terlihat dari pemilihan warna. Menghadirkan putih, krem, dan dusty pink, atmosfer yang tenang dan kalem akan membuat para pelanggan betah berlama-lama untuk memilah baju yang disuka. Agar tidak terlihat monoton, sentuhan emas dihadirkan di beberapa bagian ruangan pink minimalis ini. Yang paling mencolok terlihat pada rak-rak pakaian yang berjajar. Selain pada rak, sentuhan warna emas juga terlihat pada lampu gantung di tengah langit-langit.

Pencahayaan yang Bikin Mata Betah
Jendela, sumber cahaya alami, karya Oiystudio, via arsitag.com

Jendela, sumber cahaya alami, karya Oiystudio, via arsitag.com
 

Apabila kebanyakan gerai-gerai pakaian di mal justru menggunakan lampu yang terang untuk menampilkan detail produknya, Claire by Cynthia Tan justru memilih pencahayaan yang lebih redup dan santai. Untuk pencahayaan alami, sang desainer memilih untuk memaksimalkan jendela. Di sisi lain, pencahayaan buatan yang berlapis, hadir melengkapi nuansa santai di dalam butik.

Lampu cantik untuk memudahkan pengunjung melihat detail baju, karya Oiystudio, via arsitag.com

Lampu cantik untuk memudahkan pengunjung melihat detail baju, karya Oiystudio, via arsitag.com
 

Meskipun tidak tampak cerah, namun bukan berarti pengunjung akan kehilangan kesempatan untuk melihat detail koleksi pakaian yang dijual. Di atas masing-masing rak penggantung baju, ada instalasi lampu-lampu dengan beragam desain unik yang akan membantu Anda melihat dengan baik semua produk yang ada.
 

Baca juga: Kafe Sekaligus Toko Baju, Kombinasi Unik yang Tampil Kece!
 

Dua area fitting yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, karya Oiystudio, via arsitag.com

Dua area fitting yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, karya Oiystudio, via arsitag.com
 

Interior butik pink ini juga menyediakan dua jenis area fitting. Ada cermin yang disandarkan ke dinding tanpa penutup, dan ada juga cermin berukuran serupa yang dipasang dengan tirai yang menutupinya. Kedua area ini juga dilengkapi dengan pencahayaan yang baik untuk memudahkan para pelanggan.

Meski dalam bisnis retail produk adalah yang diincar oleh pembeli, namun pemilik juga harus melakukan berbagai upaya untuk membuat orang datang dan melihat. Salah satunya adalah dengan menghadirkan nuansa interior terbaik seperti butik Claire by Cynthia Tan ini.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Hubungi ARSITAG