Model Desain Keramik Dapur Minimalis untuk Dapur Cantik dan Kekinian

Model Desain Keramik Dapur Minimalis untuk Dapur Cantik dan Kekinian | Foto artikel Arsitag

Keramik dapur minimalis, via Unsplash


 

Selain kitchen set, keramik dapur menjadi elemen yang sangat penting untuk dapur Anda. Kenapa begitu? Walaupun terlihat sepele, fungsi keramik dapur sangat penting untuk keamanan sekaligus estetika ruangan, lho.

Dengan memilih keramik yang tepat, kitchen set dapur Anda akan terasa lebih nyaman saat digunakan. Untuk itu, Anda perlu melakukan perencanaan yang matang, mulai dari pemilihan material, tekstur, serta warna keramik.

Nah, untuk Anda yang memiliki dapur dengan konsep minimalis, berikut adalah beberapa model desain keramik dapur minimalis yang bisa membuat dapur semakin cantik dan tampil kekinian.

Subway Minimalis
Keramik dinding dapur motif subway minimalis, via Unsplash

Keramik dinding dapur motif subway minimalis, via Unsplash
 

Less is more. Ya, itulah kesan yang ditampilkan dari desain keramik yang satu ini. Tak perlu banyak usaha untuk membuat tampilan dapur semakin cantik. Model keramik dengan model subway ini bisa membuat dapur Anda terlihat berkelas.

Keramik motif ini disebut dengan subway karena memang awalnya digunakan pada dinding-dinding kereta bawah tanah di Inggris sekitar tahun 1980-an.

Ada banyak warna yang dimiliki oleh model keramik subway, namun biasanya warna hitam dan putih menjadi warna yang paling banyak digunakan. Seperti keramik dapur minimalis subway berwarna putih ini. Dapur pun senantiasa terlihat bersih dan minimalis. Anda pun bisa dengan mudah membersihkannya hanya dengan mengelap atau mengepelnya.
 

Baca juga: Yuk, Kenali Bahan Kitchen Set HPL yang Murah Meriah untuk Dapur Cantik
 

Heksagonal
Keramik dinding heksagonal atau sarang lebah, via Unsplash

Keramik dinding heksagonal atau sarang lebah, via Unsplash
 

Motif keramik heksagonal atau kerap disebut dengan sarang lebah ini bisa membuat tampilan dapur Anda terasa lebih unik dan menarik. Keramik dapur berbentuk heksagonal akan memberikan detail yang cantik, namun tetap sederhana. Warna andalan dari motif ini adalah putih dengan garis tepi hitam.

Ukuran dari keramik heksagonal sangat beragam, mulai dari kecil hingga besar. Untuk area backsplash, sebaiknya gunakan keramik dengan ukuran yang kecil. Motif heksagonal akan membuat mata yang melihat dapur tidak akan bosan karena bentuknya yang unik.

Marmer
Keramik dapur motif marmer, via Unsplash

Keramik dapur motif marmer, via Unsplash
 

Siapa bilang simpel tidak bisa terlihat mewah? Kesan mewah akan langsung terpancar dengan menggunakan keramik motif marmer. Marmer berwarna putih ini akan menambah suasana ringan dan lapang pada ruangan. Motif uniknya juga akan memberikan kesan artistik pada dapur.

Marmer pun biasanya dijual dalam satu kepingan besar yang akan memudahkan Anda dalam membersihkannya, sebab tidak ada sela-sela penghubung di antara keramik. Motifnya yang beragam dapat Anda sesuaikan dengan selera dan tampilan keseluruhan dapur Anda.

Kayu
Backsplash nuansa kayu yang natural, via Unsplash

Backsplash nuansa kayu yang natural, via Unsplash
 

Ingin memberikan kesan hangat, sejuk, dan natural pada dapur? Keramik dengan motif kayu berwarna kecokelatan akan membuat dapur Anda terasa lebih hangat dan alami.

Untuk area dapur, sebaiknya Anda memilih keramik dengan tekstur datar atau tanpa tekstur agar keramik dapat lebih mudah dibersihkan. Kombinasi antara furnitur modern dengan keramik kayu akan menghasilkan tampilan yang menarik, lho. Tambahkan beberapa tanaman hias untuk menghidupkan kesan natural pada dapur.
 

Baca juga: Inspirasi Kitchen Set Dapur Bergaya Japandi yang Sedang Trendy
 

Sisik Ikan
Keramik dinding model sisik ikan, via Unsplash

Keramik dinding model sisik ikan, via Unsplash
 

Motif kekinian yang sedang tren beberapa tahun ini adalah model keramik dapur dengan model sisik ikan. Keramik ini biasanya memiliki tampilan warna glossy mirip dengan sirip ikan asli. Dengan menggunakan keramik ini, tampilan dapur Anda akan terlihat mengkilap, lho.

Warna dari model keramik dapur ini pun sangat beragam, mulai dari biru muda, abu-abu, abu keemasan, fuschia, dan sebagainya. Bentuknya yang menarik akan menjadi aksen yang unik di area dapur, lho. Estetik banget ‘kan?

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.