Contoh Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis yang Sederhana Namun Cantik

Contoh Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis yang Sederhana Namun Cantik | Foto artikel Arsitag

Kamar mandi minimalis dengan subway tile pola brick bone di House 1, karya arsitek Tamara Wibowo, via Arsitag.com


 

Ingin mengubah tampilan kamar mandi minimalis? Satu bagian penting yang sangat berpengaruh pada tampilan kamar mandi minimalis adalah keramiknya. Dengan mengubah desain keramik di kamar mandi, maka Anda akan mendapatkan wajah baru kamar mandi yang lebih segar dan nyaman. Nah, jika butuh inspirasi, simak 7 contoh desain keramik kamar mandi minimalis yang sederhana, namun cantik berikut ini!

Cantiknya Subway Tile Klasik dengan Pola Herringbone
Dinding kamar mandi dengan pola yang cantik dan lebih fresh, foto Christa Grover, via Pexels

Dinding kamar mandi dengan pola yang cantik dan lebih fresh, foto Christa Grover, via Pexels
 

Subway tile yang sederhana sangat populer hingga kini. Subway tile yang pertama kali dikenal pada tahun 1904 ini menampilkan kesan bersih, simpel, rapi, dan cocok dengan tema desain apa pun. Ada beberapa pola menarik yang bisa diterapkan dengan keramik klasik ini, salah satunya pola herringbone. Pola ini mirip susunan tulang ikan herring yang berderet rapi menyudut. Inspirasi keramik kamar mandi minimalis ini menerapkan pola keramik herringbone pada dinding di sekitar bathtub. Hasilnya, tak hanya tampak cantik, tetapi suasana kamar mandi pun jadi lebih segar!

Pesona Batu Alam di Kamar Mandi Minimalis
Marmer yang diterapkan di lantai dan dinding kamar mandi, foto Max Vakhtbovych, via Pexels

Marmer yang diterapkan di lantai dan dinding kamar mandi, foto Max Vakhtbovych, via Pexels
 

Marmer atau material mirip marmer menjadi pilihan yang tepat untuk memasukkan pesona alam nan elegan ke kamar mandi. Batu marmer dengan ukuran yang besar bisa diaplikasikan secara menyeluruh di dinding maupun lantai kamar mandi. Jika kamar mandi berukuran kecil, pemasangan marmer seperti ini membuat kamar mandi terasa lebih luas. Pada contoh desain keramik kamar mandi minimalis ini, nuansa warna yang senada membuat kamar mandi tampak rapi, sederhana, namun cantik.
 

Baca juga: Yuk Mengenal “Powder Room”, Kamar Mandi Mungil di Ruang Tamu Anda
 

Memadukan Keramik Klasik dan Heksagon
Keramik heksagon variasi abu-abu untuk lantai kamar mandi di Puri Bintaro House, karya Lineamarca, via Arsitag.com

Keramik heksagon variasi abu-abu untuk lantai kamar mandi di Puri Bintaro House, karya Lineamarca, via Arsitag.com
 

Keramik klasik memang selalu luwes untuk dipadukan dengan apa pun. Termasuk dengan keramik heksagon yang bentuknya persis sarang lebah. Dalam kamar mandi rumah di Puri Bintaro House ini, keramik klasik subway tile ukuran besar ditata dengan pola brick bone untuk dinding kamar mandi. Sedangkan, keramik heksagon diaplikasikan di lantai. Permainan warna-warna monokrom pada pola keramik heksagon menciptakan keindahan yang tak berlebihan. Simpel, tapi manis!

Memercikkan Warna
Keramik lantai warna biru berpola di kamar mandi di Puri Matahari Residence, karya Hello Embryo, via Arsitag.com

Keramik lantai warna biru berpola di kamar mandi di Puri Matahari Residence, karya Hello Embryo, via Arsitag.com
 

Menambahkan keramik dengan warna yang berbeda dan cukup mencolok adalah cara jitu untuk mendapatkan tampilan kamar mandi yang cantik. Demi mempertahankan gaya minimalis yang minim dekorasi, porsi keramik warna cerah atau motif sebaiknya tidak mendominasi. Seperti pada inspirasi ini, keramik warna biru yang kontras dengan sekitarnya hanya menempati porsi kecil saja. Tetapi, justru percikan warna biru yang berasal dari keramik lantai membuat kamar mandi semakin menarik.

Memadukan Hitam dan Putih
Kombinasi hitam dan putih yang tak pernah lekang oleh waktu, foto Christian Mackie, via Unsplash

Kombinasi hitam dan putih yang tak pernah lekang oleh waktu, foto Christian Mackie,via Unsplash
 

Menyandingkan warna hitam dan putih tak pernah membosankan. Seperti pada inspirasi ini, keramik heksagon dengan warna gelap terasa menonjol dikelilingi furnitur serba putih, dan keramik dinding marmer putih berpola hitam abu-abu. Jika ingin memiliki kamar mandi yang elegan dan minimalis, memadukan warna hitam dan putih seperti ini sangat direkomendasikan. Suasana kamar mandi tetap terasa sederhana, namun elegan.

Keramik Kamar Mandi Minimalis Pola Papan Catur
Keramik pola papan catur di lantai kamar mandi, foto Phil Hearing, via Unsplash

Keramik pola papan catur di lantai kamar mandi, foto Phil Hearing,via Unsplash
 

Keramik persegi yang disusun satu warna pastinya terlihat mononton dan membosankan. Jika ingin menghidupkan suasana kamar mandi, cobalah tampil beda dengan memasang keramik persegi warna hitam dan putih secara berselang-seling. Lantai hitam putih pola papan catur seperti ini memang simpel, namun terbukti ampuh mengubah wajah kamar mandi. Pola keramik papan catur seperti ini dapat Anda terapkan menyeluruh di lantai, ataupun di sebagian dinding kamar mandi.
 

Baca juga: Inspirasi Tanaman Hias yang Cocok untuk Mempercantik Kamar Mandi Anda
 

Desain Keramik Kamar Mandi Sebagai Focal Point
Keramik lantai bermotif mirip batik, foto Terry Magallanes, via Pexels

Keramik lantai bermotif mirip batik, foto Terry Magallanes, via Pexels
 

Jika dinding dan furnitur di kamar mandi sudah minimalis, penggunaan keramik bermotif pada lantai justru menambah estetika kamar mandi. Warna yang mencolok seperti kombinasi hitam dan putih pada keramik bermotif menjadikan lantai kamar mandi sebagai focal point. Sedangkan, pencahayaan yang cukup kuat semakin menambah keindahan dan kenyamanan di dalamnya.

Dari sederet contoh desain keramik kamar mandi minimalis ini, terlihat jelas betapa desain keramik mampu mengubah wajah kamar mandi. Tak hanya cantik dipandang mata, desain keramik seperti pada contoh-contoh tersebut membuat kamar mandi semakin nyaman sebagai ruang relaksasi. Nah, bagaimana dengan kamar mandi Anda? Contoh manakah yang menginspirasi untuk mengubah wajah kamar mandi Anda?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Puji Lestari

Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.



Hubungi ARSITAG