Inspirasi Kitchen Set Dapur Bergaya Japandi yang Sedang Trendy

japandi kitchen design

Desain dapur Japandi termasuk tren baru yang berkembang saat ini. Meskipun baru, style Japandi segera menarik perhatian dan mempengaruhi banyak orang. Japandi sendiri merupakan singkatan dari Japanese-Scandinavian yang merujuk pada perpaduan gaya desain interior Jepang dan Skandinavian.

Jika Anda termasuk orang yang mulai melirik gaya ini, yuk simak inspirasi kitchen set dapur Japandi supaya makin jatuh hati!

Kitchen Set Dapur Japandi yang Bernuansa Natural dan Hangat
Kitchen set warna kayu natural dipadukan kombinasi warna putih, karya Monokroma Architect, via Arsitag

Kitchen set warna kayu natural dipadukan kombinasi warna putih, karya Monokroma Architect, via Arsitag
 

Konsep dapur Japandi mengarah pada penggunaan skema warna yang bernuansa alami. Seperti pada inspirasi ini, kitchen set minimalis menggunakan material yang menampilkan serat-serat kayu dengan warna natural light wood.

Kitchen set dibuat menyentuh plafon sehingga dapur terasa lebih luas sekaligus space-savingKicthen set motif kayu ini berpadu cantik dengan dominasi warna putih yang menjadi ciri khas style Japandi.

Permainan Warna Putih yang Kalem
Dominasi warna putih pada kitchen set di dapur Japandi, karya Sasmita Design Studio, via Arsitag

Dominasi warna putih pada kitchen set di dapur Japandi, karya Sasmita Design Studio, via Arsitag
 

Dapur Japandi ini didominasi warna putih, tetapi mampu menghindari kesan monoton. Kitchen set dengan finishing duco warna putih memercikkan nuansa putih yang mewah.

Material light wood dengan porsi minimalis, menjadi pembatas antara bidang-bidang warna putih di tembok dan kabinet-kabinet kicthen set. Elemen kayu yang menghadirkan nuansa alami di dapur Japandi ini diperkuat dengan set meja makan dari material light wood.
 

Baca juga: Yuk, Kenali Bahan Kitchen Set HPL yang Murah Meriah untuk Dapur Cantik
 

Aksen Motif Keramik Subway di Kitchen Set Dapur Japandi
Motif keramik subway di backsplash, karya Aaksen Responsible Aarchitecture, via Arsitag

Motif keramik subway di backsplash, karya Aaksen Responsible Aarchitecture, via Arsitag
 

Tak selalu harus polos, dapur gaya Japandi boleh juga ditambahkan dengan sejumlah aksen agar suasana dapur tak membosankan. Pada inspirasi ini, motif keramik subway yang simpel diletakkan pada backsplash atau dinding di atas counter top kicthen set. Tetap dengan pilihan warna putih, backsplash motif subway menciptakan area kitchen set yang playful, namun tetap menenangkan.

Inspirasi Style Japandi di Dapur Mungil
Nuansa alami pada style Japandi di dapur mungil, foto oleh Charlotte May, via Unsplash.com

Nuansa alami pada style Japandi di dapur mungil, foto oleh Charlotte May, via Unsplash.com
 

Style dapur Japandi juga sangat cocok diterapkan pada ukuran dapur mungil. Pada ukuran yang kecil, desain Japandi berfokus pada pemenuhan kebutuhan hidup dan efisiensi. Untuk itu, barang-barang yang ada di dapur hanyalah barang-barang yang benar-benar diperlukan saja dan fungsional.

Seperti pada inspirasi ini, pergerakan di dapur tetap leluasa berkat pemilihan barang yang tepat. Dapur mungil yang tak penuh sesak memungkinkan nuansa alami pada style Japandi tetap bisa ditampilkan melalui tanaman indoor dan elemen kayu yang menyegarkan suasana dapur.

Desain Dapur Japandi Dengan Aksen Tekstur
Tekstur terazzo krem yang mempercantik dapur Japandi, karya PT. Desain Kreasi Cemerlang Design and Build, via Arsitag

Tekstur terazzo krem yang mempercantik dapur Japandi, karya PT. Desain Kreasi Cemerlang Design and Build, via Arsitag
 

Tekstur menjadi elemen penting pada gaya dapur Japandi. Aksen tekstur yang indah bisa ditambahkan di dinding, counter top kitchen set, maupun furnitur dapur.

Seperti pada inspirasi ini, terazzo krem dipilih untuk backsplash dan juga counter top kitchen set. Material yang sama juga digunakan pada meja yang sekaligus berfungsi sebagai rak di dekat meja makan. Teraso krem ini menampilkan tekstur unik yang dihasilkan dari percampuran semen, pecahan marmer, serta pasir.
 

Baca juga: Desain Meja Kompor Minimalis yang Simpel dan Elegan untuk Dapur Anda
 

Inspirasi Dapur Japandi yang Maskulin
Dapur Japandi dengan nuansa kayu cokelat gelap memberi kesan maskulin, karya HelloEmbryo, via Arsitag

Dapur Japandi dengan nuansa kayu cokelat gelap memberi kesan maskulin, karya HelloEmbryo, via Arsitag
 

Jika ingin dapur Japandi dengan nuansa yang lebih maskulin, dapur karya HelloEmbryo ini bisa dijadikan inspirasi. Dapur ini menggunakan warna netral yakni warna putih untuk kitchen set. Warna ini dipadukan dengan warna abu-abu pada lantai yang juga termasuk kategori warna netral.

Sedangkan, untuk nuansa alami, elemen yang dipilih adalah elemen kayu dengan warna cokelat yang lebih gelap. Dapur ini tampil dinamis dan stylish dengan furnitur space-saving dan kap lampu gantung beragam bentuk.

Nah, setelah melihat sederet inspirasi kitchen set dapur Japandi ini, Anda semakin jatuh hati ‘kanStyle Japandi mampu menciptakan ruang memasak yang memenuhi kebutuhan hidup penghuninya. Dengan style ini, dijamin kegiatan memasak bersama keluarga jadi lebih tenang dan menyenangkan!

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram