5 Model Perumahan Terbaru yang Sedang Diminati Masyarakat

5 Model Perumahan Terbaru yang Sedang Diminati Masyarakat | Foto artikel Arsitag
Cover: Villa Tamansari Karya DAP Studio (Sumber: arsitag.com)

Sebagai bagian dari kebutuhan pokok manusia, rumah adalah sesuatu yang tidak akan terpisahkan dari kehidupan. Industri perumahan pun selalu berkembang dan muncul dengan ide-ide baru demi memenuhi keinginan pasar yang terus berubah. Tak heran perumahan dengan berbagai konsep, ukuran, hingga bahan baku dan cara pembuatan terus mengalami perubahan.

Berikut ini ada beberapa model perumahan yang belakangan sedang nge-tren di masyarakat. Kalau Anda masih bingung tentang perumahan seperti apa yang ingin Anda tinggali, 5 model perumahan ini dapat menjadi referensi Anda.

Villa Tamansari

Villa Tamansari Karya DAP Studio (Sumber: www.arsitag.com)Villa Tamansari Karya DAP Studio (Sumber: www.arsitag.com)

Villa Tamansari Karya DAP Studio (Sumber: www.arsitag.com)

Perumahan yang berada di Kawasan Bogor ini dibangun dengan konsep cluster tanpa pagar. Beberapa tipe rumah tampak minimalis dengan dominasi kayu dan cat putih di mana-mana. Desain interiornya pun dibuat sederhana dengan perabotan-perabotan yang simple. Posisinya yang dikelilingi lahan hijau menjadi nilai tambah bagi Anda untuk memilih perumahan seperti Villa Tamansari ini.

Banjarbaru Residence

Banjarbaru Residence  Karya Monokroma Architect (Sumber: arsitag.com)Banjarbaru Residence  Karya Monokroma Architect (Sumber: arsitag.com)

Banjarbaru Residence  Karya Monokroma Architect (Sumber: arsitag.com)

Desain perumahan yang dibuat oleh Monokroma Architect untuk PT. Angkasa Pura Property ini dibuat sebagai fasilitas perumahan untuk komunitas pekerja bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Terinspirasi dari rumah tradisional Banjar “bubungan tinggi”, setiap rumah di Banjarbaru Residence mengadopsi siluet bubungan tinggi dan memadukannya dengan berbagai sentuhan modern. Selain itu, perumahan ini juga dilengkapi dengan kompleks pertokoan dengan jalanan yang lebar dan nyaman untuk para penghuninya. Jika Anda menyukai konsep dengan sentuhan etnis, Banjarbaru Residence bisa menjadi bahan referensi yang menarik untuk diwujudkan.

Lavie House

Lavie House Karya gp.architect (Sumber: arsitag.com)Lavie House Karya gp.architect (Sumber: arsitag.com)

Lavie House Karya gp.architect (Sumber: arsitag.com)

Dengan konsep cluster tanpa pagar, Lavie House merupakan perumahan yang cocok untuk keluarga kecil. Dengan desain minimalis dua lantai, Lavie House hadir dengan dua kamar dan ruang tamu yang bersisian dengan ruang makan. Meski kecil, Lavie House masih dilengkapi taman depan dan taman belakang untuk tempat bermain anak atau sekadar duduk-duduk sore santai bersama keluarga.

Grand Amarillys Residences

Grand Amaryllis Residence Karya XOA Design(Sumber: arsitag.com)Grand Amaryllis Residence Karya XOA Design(Sumber: arsitag.com)

Grand Amaryllis Residence Karya XOA Design(Sumber: arsitag.com)

Sama seperti perumahan yang telah dijabarkan sebelumnya, Grand Amarillys juga mengusung konsep cluster dengan satu pagar pengontrol keamanan utama. Setiap unitnya dibuat dengan desain modern yang banyak menggunakan kaca transparan sebagai pengganti dindingnya. Paduan warna emas untuk tiang-tiangnya, berpadu pas dengan jendela serta pintu yang dicat cokelat. Dinding yang diberi warna abu-abu dan putih membuat desain rumah di Grand Amarillys Residence ini tak akan pernah mati gaya meski waktu berlalu.

Hanging Garden

Hanging Garden Karya WE ARSITEK (Sumber: arsitag.com)Hanging Garden Karya WE ARSITEK (Sumber: arsitag.com)

Hanging Garden Karya WE ARSITEK (Sumber: arsitag.com)

Sama seperti namanya, project perumahan terbaru di Batam ini memiliki taman yang cukup luas di lantai 2-nya. Terinspirasi dari konsep hunian bernuansa tropis, perumahan ini memiliki view menarik di sekelilingnya.

Meski dibangun di atas area tanpa kontur, desainer tidak menyerah dalam memberikan suasana alam yang menarik di perumahan ini. Konsep ini memusatkan setiap aktivitas harian para penghuninya ke lantai dua, alih-alih menggunakan halaman. Ini membuat para penghuni bisa menikmati segala kegiatan dengan sirkulasi udara yang lebih baik serta bisa memaksimalkan pencahayaan alami di dalam rumah. Di lantai bawah selain dimaksimalkan untuk garasi mobil, pemilik bisa memungsikannya sebagai kamar sewa, kantor, atau untuk keperluan lain.

Baca juga:

Beli Rumah Developer Atau Pakai Arsitek?

5 Aspek Yang Mungkin Belum Masuk Perencanaan Anda

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."