Pesona Sentuhan Warna Pastel untuk Desain Interior Rumah Idaman yang Cantik

Pesona Sentuhan Warna Pastel untuk Desain Interior Rumah Idaman yang Cantik | Foto artikel Arsitag
Cover : Sentuhan Warna Pastel dalam Desain Interior Rumah (Sumber: newsroom.behr.com)
 

Memperindah tampilan rumah bisa Anda lakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memilih warna yang tepat. Untuk Anda yang suka nuansa colorful namun tidak terlalu mencolok, ide rumah warna pastel adalah yang paling sesuai. Interior pastel juga tampak elegan, menarik, serta menjadi solusi untuk banyak dekorasi.

Jika Anda berencana menerapkan warna-warna lembut ini, simak beberapa ide di bawah ini. Pilih mana yang paling sesuai dengan selera dan dapatkan hunian cantik yang Anda impikan!

Berkreasi dengan Cat Dinding

Berkreasi dengan Cat Dinding
Dinding Warna Pink Pastel (Sumber: fitnessarena.club)
 

Dinding sebagai komponen rumah yang paling mendasar akan menjadi media yang tepat untuk mewujudkan ide dekorasi warna pastel yang Anda inginkan. Anda bisa memilih warna cat tembok pink pastel seperti contoh di atas; bisa juga dengan memberikan paduan warna-warna lain seperti biru atau hijau; dan bisa juga dengan mengatur tingkat kecerahan sesuai selera.

Kabinet Dapur dengan Warna Hijau Pastel

Kabinet Dapur dengan Warna Hijau Pastel
Kabinet Dapur dengan Warna Hijau Pastel (Sumber: pinterest.com)
 

Salah satu perabotan yang bisa diberi sentuhan warna pastel adalah lemari atau kabinet di dapur. Sentuhan warna hijau pastel ini akan memberikan nuansa cerah ke dalam dapur Anda. Kesan bersih, ceria, dan menyenangkan juga langsung terasa saat Anda memasukinya.

Memilih Furnitur Ruang Tamu dengan Nuansa Pastel

Memilih Furnitur Ruang Tamu dengan Nuansa Pastel
Masukkan Warna Pastel Melalui Pemilihan Furnitur (Sumber: pinterest.com)

Jika Anda ingin membuat desain interior bergaya namun simpel, memasukkan warna pastel ke dalam ruang tamu adalah pilihan yang tepat. Furnitur besar dengan paduan 3 warna seperti contoh di atas membawa kesan ceria yang segar dan menyenangkan.

Simak juga contoh lain yang tak kalah manis di bawah ini:

Tambahkan Pop Up Warna-warna Pastel
Paduan Warna Kuning dan Pink Pastel pada Furnitur Ruang Tamu (Sumber: pinterest.com)


Tambahkan Pop Up Warna-warna Pastel

Tambahkan Pop Up Warna-warna Pastel
Pop Up Pastel di Ruang Tamu (Sumber: pinterest.com)
 

Salah satu kelebihan warna pastel adalah sifatnya yang mudah berbaur dengan warna-warna lain. Untuk mendapatkan efek warnanya, Anda tak harus meletakkan sesuatu yang besar seperti furnitur atau dinding. Menampilkan warna ini sesekali dalam interior juga bisa memberi kesan manis tanpa membuat warna dasar ruangan menjadi kehilangan identitas.

Buat Backsplash Pastel

Buat Backsplash Pastel
Memilih Ubin dengan Warna Pastel (Sumber: pinterest.com)
 

Jika Anda memiliki dapur atau kamar mandi, Anda juga pasti memiliki ubin. Memilih ubin berwarna pastel akan melindungi dinding Anda dan membuatnya tetap terang dan menarik.

Masukkan Warna Pastel Lewat Hiasan Dinding

Masukkan Warna Pastel Lewat Hiasan Dinding
Warna Pastel Pada Hiasan Dinding (Sumber: pinterest.com)
 

Hiasan dinding adalah cara terbaik untuk menyatukan semua elemen di ruangan. Memilih hiasan yang mencakup warna-warna pastel Anda dapat membantu memberikan ruangan nuansa yang cerah sekaligus ceria.

Tambahkan Lampu dengan Nuansa Pastel

Lampu dengan Warna PastelLampu dengan Warna Pastel (Sumber: pinterest.com)
 

Baik itu berupa lampu gantung atau lampu dinding, memberikan sentuhan warna pastel akan membuat cahaya yang dipancarkan dari sana semakin terang. Cari desain yang unik agar tampilannya semakin menarik.

Tambahkan Asesoris Warna Pastel

Tambahan Warna Pastel Melalui AksesorisTambahan Warna Pastel Melalui Aksesoris (Sumber: pinterest.com)
 

Jika Anda memiliki interior yang netral tetapi ingin membawa hanya sentuhan warna cerah, coba tambahkan beberapa bantal berwarna pastel ke sofa abu-abu untuk membuatnya tampak nyaman tanpa terkesan terlalu berat dan memaksa.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."