Dekorasi Apartemen Minimalis Keren untuk Profesional Muda Masa Kini

Dekorasi Apartemen Minimalis Keren untuk Profesional Muda Masa Kini | Foto artikel Arsitag
Apartemen, bagian tak terpisahkan dari kehidupan para profesional muda (Sumber: home-designing.com)
 

Bagi para profesional muda terutama yang tinggal di kawasan perkotaan, desain apartemen modern yang cantik banyak menjadi incaran. Waktu yang habis untuk melakukan berbagai kesibukan membuat Anda memerlukan tempat beristirahat yang tidak hanya mudah dijangkau, tetapi juga nyaman dan memiliki nilai estetika yang membuat betah.

Berada di tengah kota, apartemen seluas 140,5 meter persegi didesain oleh Fungo Design. Desainnya menunjukkan contoh bagaimana hunian untuk dua profesional muda tampil nyaman sekaligus menarik.

Gaya Industrial yang Modern
Perpaduan apik gaya industrial dan modern (Sumber: home-designing.com)

Perpaduan apik gaya industrial dan modern (Sumber: home-designing.com)
 

Anda mungkin membayangkan bahwa gaya industrial selalu lekat dengan sesuatu yang tua seperti eranya. Padahal, pemilihan warna bisa memengaruhi tampilan sebuah ruangan secara keseluruhan. Unit apartemen ini misalnya, menampilkan warna putih dengan abu-abu muda yang bersentuhan langsung dengan gaya industrial yang keren.

Dinding beton telanjang tampak membentang di salah satu sisi ruangan. Tampil menonjol sebuah lemari penyimpanan berwarna putih yang seragam dengan skema langit-langitnya. Di sisi seberangnya, cahaya terang terpancar dari jendela yang menampilkan pemandangan kota yang ciamik.

Pemilihan Warna dan Konsep yang Memberikan Kesan Luas
Desain open plan dan warna hitam putih memberikan kesan luas (Sumber: home-designing.com)

Desain open plan dan warna hitam putih memberikan kesan luas (Sumber: home-designing.com)
 

Pemilihan abu-abu dan putih sebagai warna dasar ruangan ternyata menjadi kunci penting untuk membuat ruangan terasa luas. Masuknya beberapa warna lain memberikan kontras yang seketika menghilangkan suasana monoton di dalamnya. Sebut saja sofa abu-abu tua di tengah ruangan, dan jajaran kabinet berwarna biru indigo yang memenuhi salah satu sisi dinding.
 

Desain open plan tidak harus membuat anda kehilangan ruang pribadi (Sumber: home-designing.com)

Desain open plan tidak harus membuat anda kehilangan ruang pribadi (Sumber: home-designing.com)
 

Karena ruangan yang terbatas, penggunaan konsep open plan sering kali menjadi pilihan utama. Namun,  tidak sedikit yang merasa cemas akan kehilangan ruang pribadinya karena tidak ada pembatas yang jelas. Berbeda dengan apartemen ini, sang desainer tetap menggunakan beberapa pemisah untuk membedakan fungsi satu ruang dengan ruang lainnya.

Sentuhan Monokromatik Menguasai Beberapa Titik
Dinding monokromatik yang ciamik (Sumber: home-designing.com)

Dinding monokromatik yang ciamik (Sumber: home-designing.com)
 

Abu-abu, hitam, serta putih adalah tiga warna yang terlihat mendominasi keseluruhan ruangan. Di bagian dinding beton yang dibiarkan “telanjang”, Anda akan menemukan barisan furnitur yang sengaja dipilih dengan warna monokromatik yang seragam. Televisi di atas rak putih dengan sepasang speaker berwarna senada tampil sebagai satu kesatuan yang harmonis.

Di sisi kanannya, selain sebuah kabinet Anda juga akan menemukan dua rak yang dibiarkan menggantung di dinding. Dua buah pot berisi tanaman yang diletakkan di dalamnya seakan menjadi penyegar yang mengusir kesan monoton dari keseluruhan penataan dinding. Pemilihan home appliance yang canggih dengan furnitur bertema seragam memancarkan kesan modern yang futuristik.

Baca Juga: 7 Ide Memakai Tema Monokrom di Ruang Keluarga. Belum Pernah Sekeren Ini! via Hipwee
 

Perabotan Multifungsi yang Apik
Room divider sekaligus rak sepeda (Sumber: home-designing.com)

Room divider sekaligus rak sepeda (Sumber: home-designing.com)
 

Trik ampuh untuk menghemat ruangan adalah memilih furnitur yang memiliki dua fungsi sekaligus. Hal ini juga dilakukan oleh desainer dengan menggunakan room divider sekaligus sebagai tempat penyimpanan sepeda. Selain menghemat ruang, konsep ini benar-benar memberikan sentuhan unik yang menarik bagi siapapun yang datang. Di saat yang bersamaan, kehadiran dua sepeda yang terpasang di ruang tamu justru memperkuat kesan muda ke dalam unit apartemen.

Pemilihan warna yang seragam terlihat jelas untuk meminimalisasi distraksi sehingga terkesan rapi dan lapang. Pengadaan tempat penyimpanannya pun dibuat seminimal mungkin hanya untuk benda-benda pokok saja. To-do-point, efektif, dan efisien dalam penggunaannya. Sangat cocok untuk profesional urban dengan aktivitas yang sibuk dan serba cepat.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."