8 Desain Restoran Unik di Arsitag Untuk Jadwal Makan Cantik Berikutnya

8 Desain Restoran Unik di Arsitag Untuk Jadwal Makan Cantik Berikutnya | Foto artikel Arsitag
TRi - Balinese Restaurant di Hongkong karya Agung Budi Raharsa // arsitag.com
 

Fungsi restoran sepertinya sudah bergeser, tidak seperti dulu hanya mengutamakan kualitas menu makanan. Dewasa kini, kualitas makanan saja sepertinya bukan satu-satunya faktor penentu restoran menjadi terkenal. Ada faktor-faktor lain yang menjadi pertimbangan pengunjung.

Bagian dari faktor pertimbangan tersebut adalah keunikan dari desain restoran itu sendiri. Keunikan sebuah restoran bisa berasal dari suasana dan dekorasi restoran, serta tampilan dan penyajian makanan yang unik. Ditambah, fasilitas penunjang yang tentu saja digemari oleh kaum milenial, yakni internet gratis dan spot foto yang Instagrammable. Meskipun demikian, kualitas dan cita rasa makanan tetap nomor satu.

Karena kenyamanan dan tampilannya yang cantik, Anda tidak akan bosan untuk menghabiskan waktu selama berjam-jam. Sembari makan, Anda juga bisa bercengkrama dan mengobrol bersama teman-teman. Jika Anda sedang mencari restoran unik, berikut ini delapan desain restoran unik rekomendasi Arsitag untuk jadwal makan cantik Anda berikutnya.

1. Desain Restoran Barkbershop Pet Grooming Studio & Cafe
Desain restoran Barkbershop Pet Grooming Studio & Cafe di Jakarta karya Evonil Architecture // arsitag.com

Desain restoran Barkbershop Pet Grooming Studio & Cafe di Jakarta karya Evonil Architecture// arsitag.com
 

Untuk Anda yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing, restoran seperti ini adalah surga bagi Anda. Bahkan, pengunjung diperbolehkan untuk membawa masuk perliharaan ke dalam restoran. Selain itu, beberapa dekorasi dan ornamen juga dibuat dengan tema-tema binatang yang lucu.

2. Desain Restoran Richfield Co
Desain restoran Richfield Co di Bandung karya RDMA // arsitag.com

Desain restoran Richfield Co di Bandung karya RDMA// arsitag.com
 

Desain industrial juga dapat diterapkan untuk menciptakan restoran unik. Hasilnya, restoran terlihat seperti sebuah pabrik yang dapat memberikan imajinasi tersendiri saat Anda makan di sana. Material desainnya sendiri lebih banyak menggunakan material besi dan bahan ekspos, sesuai dengan karakteristik gaya industrial.

Baca juga: 3 Konsep Menata Ruang Kerja Inspiratif ala Coworking Space di Jakarta Selatanvia Liputan6.com
 

3. Desain Restoran Skye
Desain restoran Skye di Jakarta karya Willis Kusuma Architects // arsitag.com

Desain restoran Skye di Jakarta karya Willis Kusuma Architects// arsitag.com
 

Restoran unik lainnya yaitu restoran yang menyajikan pemandangan dari ketinggian. Biasanya restoran seperti ini terletak di lantai teratas dari sebuah gedung. Anda bisa mengajak pasangan untuk makan malam di restoran seperti ini untuk menambah kesan romantis.

4. Desain Restoran Tri Balinese Restaurant
Desain restoran Tri Balinese Restaurant di Hongkong karya Agung Budi Raharsa // arsitag.com

Desain restoran Tri Balinese Restaurant di Hongkong karya Agung Budi Raharsa// arsitag.com
 

Jika sedang berada di Hongkong, mungkin Anda akan terkejut dengan restoran Tri Balinese. Karena memiliki desain interior yang sangat merepresentasikan kehidupan tradisional Bali. Mulai dari kursi, meja, lantai, dinding, hingga langit-langit terkesan sangat tradisional Indonesia sekali.

5. Desain Restoran Arjuna Hotel Batu
Desain restoran Arjuna Hotel Batu di Malang karya KsAD // arsitag.com

Desain restoran Arjuna Hotel Batu di Malang karya KsAD// arsitag.com
 

Kemudian, perpaduan antara gaya industrial dan gaya skandinavian bisa Anda temukan pada restoran Arjuna Hotel Batu. Dengan perpaduan tersebut, penampilan restoran terlihat sangat Instagrammable. Cocok untuk Anda yang gemar menikmati hidangan sambil berpose ala selebram.

6. Desain Restoran Colette Lola Puri Indah
Desain restoran Colette Lola Puri Indah di Jakarta karya AlvinT Studio // arsitag.com

Desain restoran Colette Lola Puri Indah di Jakarta karya AlvinT Studio// arsitag.com
 

Bagi penyuka suasana yang lucu, imut, dan pecinta warna pink, Anda bisa menjadikan Collette Lola Puri Indah sebagai destinasi kuliner berikutnya. Tampilannya yang terlihat manis seperti warna-warni permen terlihat sangat cantik sekali.

Baca juga: Ingin Punya Rumah Lucu? Yuk Intip Urban Pop House Karya Vindo Design Ini
 

7. Desain Restoran Warbox Container Cafe
Desain restoran Warbox Container Cafe di Bogor karya Gita Arumingtyas // arsitag.com

Desain restoran Warbox Container Cafe di Bogor karya Gita Arumingtyas // arsitag.com
 

Kontainer yang sering Anda temukan di pelabuhan ternyata bisa disulap menjadi sebuah restoran yang unik. Dengan desain dan dekorasi yang modern, restoran kontainer menjadi sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong milenial.

8. Desain Restoran Porterhouse
Desain restoran Porterhouse di Jakarta karya AlvinT Studio // arsitag.com

Desain restoran Porterhouse di Jakarta karya AlvinT Studio// arsitag.com
 

Terakhir, untuk susana yang hangat dan menenangkan Anda bisa berkunjung ker Porterhouse. Desain interior yang digunakan adalah bergaya skandinavia. Penggunaan elemen kayu yang dominan pada bagian lantai dan dinding membuat restoran ini terasa hangat.

Desain restoran yang cantik menawarkan pengalaman rekreasi yang lebih istimewa. Belum lagi apabila Anda berniat mengadakan pesta kecil-kecilan yang mengundang orang-orang terdekat. Tentunya acara Anda akan menjadi lebih spesial. Anda sudah memutuskan ingin booking di restoran yang mana?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Antaresa Mayuda

Antaresa Mayuda is a programmer by day and a writer by night. He is a former content marketer at Tokopedia, but currently working as a programmer at Kalbe Nutritionals. Writing is a part of his life for years. He has also been writing hundreds of articles for many blogs and magazines.