Desain Interior Rumah Mewah dengan Sentuhan Warna Biru Elegan

Desain Interior Rumah Mewah dengan Sentuhan Warna Biru Elegan | Foto artikel Arsitag

Desain rumah mewah dengan sentuhan warna biru elegan, karya Stupaliving, via arsitag.com
 

Mau memiliki rumah dengan desain mewah? Umumnya, rumah mewah konon identik dengan rumah bergaya klasik dengan ornamen kristal atau ukiran di setiap sudutnya. Namun, sebetulnya definisi rumah mewah itu lebih luas, lho. Bahkan, rumah dengan luas mungil saja bisa masuk ke dalam kategori rumah mewah jika memiliki desain yang terbaik.

Rumah dapat dikatakan mewah apabila dibangun dengan spesifikasi terbaik, dipenuhi dengan furnitur mewah, dan berdiri di lokasi strategis. Contohnya saja, rumah mewah dengan desain yang megah dan memiliki sentuhan warna biru seperti yang satu ini.

Berbeda dengan rumah mewah yang identik dengan warna emas, desain interior mewah ini terlihat elegan dan nyaman dengan pemilihan warna natural serta aksen biru yang mendominasi. Ingin melihat seperti apa detail desainnya? Yuk, kita simak berikut ini.

Warna Natural dengan Aksen Biru
Warna natural dengan aksen biru, karya Stupaliving, via arsitag.com

Warna natural dengan aksen biru, karya Stupaliving, via arsitag.com
 

Rumah ini didominasi oleh warna-warna yang cenderung “membumi” atau biasa disebut juga dengan earthy tone. Warna-warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan di berbagai gaya ruangan, dan cenderung membuatnya terlihat lebih lapang dan sejuk. Warna-warna yang digunakan antara lain krem, cokelat, abu-abu, dan putih.

Namun, ada satu keunikan yang bisa Anda lihat dari rumah ini, yaitu sentuhan warna biru yang tersebar di seluruh ruangan dan menambah kesan elegan pada rumah. Aksen biru digunakan pada dinding, lemari, kursi, seprai, dan kursi.

Open Plan
Rumah minim sekat, karya Stupaliving, via arsitag.com

Rumah minim sekat, karya Stupaliving, via arsitag.com
 

Rumah dengan luas yang terbatas tetap terasa lapang dan nyaman dengan konsep open plan yang digunakan. Beberapa ruangan utama digabungkan menjadi satu tanpa sekat permanen. Ruang tamu nuansa abu-abu dan biru, didesain dengan nyaman menggunakan sofa berbahan lembut, hiasan dinding dengan aksen emas, dan pencahayaan yang mewah.
 

Baca juga: Desain Interior Rumah Mewah dengan Gaya Eklektik Kontemporer yang Elegan
 

Gabungan ruang makan dan dapur, karya Stupaliving, via arsitag.com

Gabungan ruang makan dan dapur, karya Stupaliving, via arsitag.com
 

Di belakang area ruang tamu, Anda bisa melihat area meja makan dan dapur yang terletak bersebelahan. Pemilihan warna pun dibuat senada agar seluruh ruangan terlihat serasi dan menyatu. Beberapa aksen biru masih bisa kita lihat dari bantal sofa, warna kursi, dan dekorasi lainnya.

Kamar Tidur Personal yang Nyaman
Kamar tidur mewah namun nyaman, karya Stupaliving, via arsitag.com

Kamar tidur mewah namun nyaman, karya Stupaliving, via arsitag.com
 

Kamar tidur pada sebuah rumah merupakan hal yang paling penting dan personal. Setiap kamar tidur di rumah ini pun didesain dengan kenyamanan maksimal menggunakan furnitur dan material terbaik.

Setiap kamar juga didesain sesuai dengan kebutuhan dan karakter dari masing-masing penghuninya. Seluruh kebutuhan pemilik kamar diperhatikan dengan baik agar bisa mengakomodasi berbagai kegiatan yang akan dilakukan di kamar. Mulai dari meja belajar, meja rias, hingga desain lemari pakaian.

Panel Dinding yang Menambah Kesan Mewah
Panel dinding biru dengan aksen burung yang unik, karya Stupaliving, via arsitag.com

Panel dinding biru dengan aksen burung yang unik, karya Stupaliving, via arsitag.com
 

Daya tarik utama dari rumah ini bisa Anda lihat dari penggunaan panel pada dinding rumah. Panel kayu dengan aksen timbul ini mampu menghadirkan kemewahan dari gaya desain masa lalu, yaitu gaya klasik ke dalam apartemen. Ruangan dengan dinding molding atau panel berprofil akan terlihat lebih berdimensi sehingga cocok diaplikasikan pada ruangan mungil, seperti kamar tidur warna biru ini.
 

Baca juga: Desain Interior Apartemen dengan Panel Dinding Aksen Warna Biru yang Elegan
 

Panel dinding abu-abu di area ruang makan, karya Stupaliving, via arsitag.com

Panel dinding abu-abu di area ruang makan, karya Stupaliving, via arsitag.com
 

Panel dinding  ini bisa Anda temukan pada ruang keluarga, ruang makan, dan kamar tidur. Untuk kamar tidur, warna panel dinding dipilih berwarna biru muda yang elegan untuk menciptakan suasana kamar yang nyaman dan tenang.

Bagi Anda yang ingin mengaplikasikannya pada hunian, Anda bisa membuatnya menggunakan papan gipsum yang dicat untuk menghasilkan tampilan akhir yang diinginkan. Panel dinding ini juga bisa menjadi focal point atau aksen utama pada ruangan yang masih terlihat polos.

Furnitur Built-in
Furnitur built-in untuk kamar yang memaksimalkan luar ruang, karya Stupaliving, via arsitag.com

Furnitur built-in untuk kamar yang memaksimalkan luar ruang, karya Stupaliving, via arsitag.com
 

Rumah yang mewah tentu saja harus senantiasa terlihat rapi dan bersih kan? Nah, untuk rumah dengan luas terbatas, furnitur built-in seperti yang diaplikasikan pada rumah yang satu ini bisa menjadi solusi yang cerdas. Beberapa tempat penyimpanan seperti lemari pakaian, lemari TV, dan dapur dibuat sesuai dengan luas yang tersedia. Dengan begitu, tidak ada luas ruangan yang terbuang dan semua bisa dimanfaatkan dengan baik.

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.