Desain Apartemen Hangat dengan Earthy Tone dan Elemen Kayu

Desain Apartemen Hangat dengan Earthy Tone dan Elemen Kayu | Foto artikel Arsitag
Desain apartemen dengan earthy tone karya Helloembryo, via arsitag.com

Bosan dengan tampilan hunian Anda dan ingin mengubahnya menjadi lebih nyaman? Banyak pemilik rumah yang ingin membuat huniannya terasa lebih nyaman dengan mengubah warna interior yang pas. Nah, salah satu warna yang semakin naik daun adalah warna earthy tone. Warna ini merupakan warna yang bernuansa bumi dan cocok untuk diaplikasikan pada rumah masa kini. Warna-warna yang biasanya tergolong warna earthy tone antara lain putih, krem, nude, cokelat atau warna-warna rustic lainnya. Warnanya yang tergolong netral dan hangat bisa memberikan kesan nyaman pada interior dan pastinya membuat Anda betah di dalamnya.

Tak hanya memberikan kesan hangat dan nyaman, desain interior earthy tone juga memiliki efek ruangan terkesan lebih lapang, lho. Nah, salah satu hunian yang menggunakan interior dengan warna earthy tone karya Helloembryo ini bisa Anda jadikan contoh.

Kesan Homey dari Ruang Keluarga
Ruang keluarga super nyaman karya Helloembryo, via arsitag.com

Ruang keluarga super nyaman karya Helloembryo, via arsitag.com
 

Seluruh bagian dari apartemen ini menggunakan warna earthy tone yang digabungkan dengan elemen kayu sebagai material utamanya. Unsur kayu bisa Anda temukan pada dinding, lantai, hingga furnitur rumah. Nuansa rumah kayu cokelat gelap pun menambah kesan homey dan sejuk pada ruang keluarga. Perpaduan dinding kayu, sofa abu-abu, dan karpet bernuansa senada sangat apik untuk menghadirkan konsep interior rumah earthy tone. Komposisi ruang keluarga ini sangat kental akan suasana rumah yang nyaman dan tenang.

Tak ketinggalan, untuk menambah kesan homey dan sejuk, ada pula tanaman di pojok ruangan dan bantal-bantal sofa kecil berwarna abu-abu dan krem yang membuat suasana interior semakin nyaman.
 

Baca juga: Desain Interior Apartemen Mungil di Paris dengan Earthy Tone yang Adem nan Elegan
 

Rak Kayu Gantung
Rak kayu gantung, interior karya Helloembryo, via arsitag.com

Rak kayu gantung, interior karya Helloembryo, via arsitag.com
 

Untuk mengatasi ruang yang terbatas, rak gantung dengan desain terbuka dipilih sebagai solusi tempat penyimpanan di ruang keluarga apartemen dengan earthy tone. Rak dari material kayu ini pun terlihat menyatu dengan dinding ruangan yang juga menggunakan material kayu. Berbagai koleksi pribadi dari pemilik rumah diletakkan di atas rak tebuka ini. Tips ini bisa menjadi contoh bagi Anda yang ingin membuat ruang keluarga terasa lebih personal dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga.

Ruang Makan Minimalis dengan Kesan Rustic yang Kental
Ruang makan minimalis karya Helloembryo, via arsitag.com

Ruang makan minimalis karya Helloembryo, via arsitag.com
 

Luas apartemen yang terbatas membuat penghuni harus ekstra pintar dalam menata ruang yang tersedia. Seperti apartemen ini yang menggabungkan beberapa fungsi ruang secara berdampingan. Di dekat ruang tamu, Anda bisa melihat meja makan minimalis yang masih menggunakan kayu sebagai material utamanya.

Furnitur sederhana dengan warna bumi karya Helloembryo, via arsitag.com

Furnitur sederhana dengan warna bumi karya Helloembryo, via arsitag.com
 

Serasi dengan furnitur di ruang keluarga, ruang makan juga masih menggunakan kursi dengan bantalan berwarna abu-abu gelap. Duduk di kursi kayu ini dapat membuat suasana makan menjadi semakin hangat. Dekorasi pelengkap seperti tanaman kering cantik di tengah meja makan semakin membuat suasana ruangan tambah berkesan.

Kamar Tidur Super Nyaman dengan Dekorasi Secukupnya
Kamar tidur karya Helloembryo, via arsitag.com

Kamar tidur karya Helloembryo, via arsitag.com
 

Nah, sekarang coba kita lihat kamar tidur yang tidak kalah nyaman dengan ruangan lainnya yang ada di dalam apartemen. Konsep interior bernuansa earthy tone sangat pas diaplikasikan pada kamar tidur minimalis ini. Penggunakan kayu masih mendominasi hampir di keseluruhan ruang, mulai dari lantai, rak penyimpanan, hingga meja di samping tempat tidur.
 

Baca juga: Paduan Warna Krem dan Hitam untuk Apartemen Modern Minimalis Super Keren
 

Dekorasi minimalis namun manis karya Helloembryo, via arsitag.com

Dekorasi minimalis namun manis karya Helloembryo, via arsitag.com
 

Luas kamar yang terbatas diatasi dengan baik tanpa menambahkan terlalu banyak furnitur yang tidak dibutuhkan. Rak terbuka dari kayu dengan desain ramping dipilih untuk menghiasi kamar tidur. Rak ini difungsikan sebagai tempat untuk meletakkan berbagai dekorasi sederhana namun desainnya memikat.

Interior apartemen ini mengandalkan dominasi material berwarna kayu gelap di seluruh area publik utama, seperti ruang keluarga dan ruang makan. Sementara, kamar tidur cenderung menggunakan warna kayu yang lebih terang untuk kesan lebih luas. Selain itu, konsistensi pengguanaan material kayu di seluruh apartemen menampilkan suasana desain interior rustic elegan. Pemilihan warna abu-abu dan putih pada material kain/fabric seperti sofa dan seprai, melengkapi nuansa rustic dan menyempurnakan suasana hunian yang hangat secara visual maupun perasaan.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa was born in Jakarta 9th April 1994. She graduated from University of Indonesia in 2016, majored in German Language and Studies. She really loves to read about anything, from novel, fiction, poets and etc. After graduated, she enjoys writing about many different topics and now she currently works as a Content Writer.



Promo Brand
NEW