Bosan dengan Suasana Kamar Tidur Anda? Saatnya Mendekorasi Ulang

Bosan dengan Suasana Kamar Tidur Anda? Saatnya Mendekorasi Ulang | Foto artikel Arsitag
Cover R+E House karya DP+HS Architects (Sumber: arsitag.com)
 

Bosan dengan suasana kamar tidur yang tidak berubah selama ini? Mengapa tidak mendekorasi ulang kamar tidur Anda? Dekorasi kamar tidur dengan tampilan yang berbeda pastinya akan membawa suasana yang berbeda pula.

Berbagai macam ide dekorasi kamar tidur bisa Anda terapkan untuk mendapatkan suasana yang benar-benar berbeda dengan sebelumnya, seperti beberapa ide berikut ini:

Furnitur dan Aksesoris Unik

Dukuh ArtVillaDukuh ArtVilla karya KsAD (Sumber: arsitag.com)
 

Kamar tidur merupakan area pribadi di rumah Anda, jadi mengapa tidak mendekorasinya dengan sesuatu yang membuat Anda senang? Penggunaan aksesori dan furnitur dengan bentuk lucu dan unik menjadi salah satu pilihan. Bentuk lampu yang unik seperti pada kamar tidur di atas berfungsi ganda sebagai sumber penerangan sekaligus sebagai sebuah karya seni.

Jangan Takut untuk Bermain dengan Warna

Jangan Takut untuk Bermain dengan Warna
Villa Resort Iksora karya Rinto Katili (Sumber: arsitag.com)
 

Warna bisa mendatangkan kegembiraan dan keceriaan. Anda dapat dengan mudah menambahkan warna dalam proses dekorasi ulang kamar tidur. Ubah tampilan kamar tidur yang selama ini menggunakan warna netral dengan tambahan warna terang pada sofa, sarung bantal, atau bila Anda merasa lebih berani, Anda bisa mengecat sebagian dinding ruangan dengan warna favorit.

Menentukan Tema untuk Kamar Tidur

Kemang ResidenceKemang Residence karya Vindo Design (Sumber: arsitag.com)
 

Mengapa tidak memilih sebuah tema tertentu untuk dekorasi kamar tidur Anda? Anda bebas memilih tema sesuai dengan hal yang Anda sukai. Tema superhero seperti pada kamar tidur di atas terlihat jelas dengan beberapa figur superhero yang dijadikan pajangan, serta sebuah poster besar  diatas headboard. Aplikasi tema bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari memasang gambar yang berkaitan dengan tema tersebut, menambahkan aksesori-aksesori yang identik dengan tema tersebut, atau dengan memasukkan tema tadi ke dalam semua elemen ruangan mulai dari dinding, selimut, hingga wallpaper.

Plafon Kamar Tidur

F+W HouseF+W House karya DP+HS Architects (Sumber: arsitag.com)
 

Arahkan perhatian ke plafon kamar tidur. Perubahan pada plafon kamar tidur menjadi salah satu aspek perencanaan desain kamar tidur yang bisa dilakukan. Anda bisa memasang gipsum plafon dengan berbagai bentuk dan ukiran untuk mengubah suasana kamar tidur. Pilihan lain adalah dengan mengganti cat warna plafon, memasang wallpaper, dan berbagai jenis dekorasi plafon lainnya.

Wall Art

Central Padang PromenadeCentral Padang Promenade karya Atelier Cosmas Gozali (Sumber: arsitag.com)
 

Ada dinding kosong dalam kamar tidur Anda yang tersia-sia? Mengapa tidak memasang wall art? Penggunaan wall art merupakan salah satu cara mudah untuk melakukan dekorasi ulang kamar tidur. Jenis wall art yang bervariasi memudahkan Anda untuk menggantinya dengan yang lain, sesuai dengan selera masing-masing.

Headboard Unik

Headboard Unik
Headboard unik untuk dekorasi kamar tidur (Sumber: groliehome.com)
 

Ide dekorasi kamar tidur selanjutnya adalah dengan menggunakan headboard yang unik dan berbeda. Pada dasarnya, Anda bisa menggunakan berbagai macam benda sebagai headboard di atas tempat tidur. Anda bisa menggunakan kain dengan motif boho, kumpulan lukisan, atau berbagai benda lain untuk memberikan tampilan yang berbeda.

Kaca Untuk Dekorasi Kamar Tidur

Kaca Untuk Dekorasi Kamar Tidur
Penggunaan kaca dengan desain unik dalam kamar tidur (Sumber: homebnc.com)
 

Penggunaan kaca ataupun cermin akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan lebih terang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bila Anda menambahkan sentuhan berupa kaca ataupun cermin sebagai bagian upaya dekorasi ulang kamar tidur. Untuk lebih memberikan kesan artistik, pergunakan kaca dengan desain yang unik.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis



Mau bangun?