Char Char Bar and Grill: Sensasi Bersantap Dengan Desain Penuh Gaya di Jantung Seminyak

Char Char Bar and Grill: Sensasi Bersantap Dengan Desain Penuh Gaya di Jantung Seminyak | Foto artikel Arsitag
Cover : Tampak Depan Char Char Bar & Grill Karya Mint DS (Sumber: arsitag.com)


Bersantap di restoran kini bukan hanya tentang makanan yang lezat. Desain interior restoran menjadi salah satu pertimbangan yang tak kalah pentingnya. Apalagi, bagi sebuah restoran yang berdiri di daerah pariwisata. Persaingan yang ketat mau tak mau membuat para pemilik restoran berusaha menarik perhatian para wisatawan melalui konsep.

Char Char Bar & Gril berada di Oberoi, Seminyak, Jl. Kayu Aya, Kerobokan Kelod Kuta, Kabupaten Badung. Hal yang pertama kali akan Anda lihat saat berkunjung ke restoran ini adalah deretan-deretan tempat duduk yang sekilas mirip dengan tribun bangku stadion. Di sana para pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati minuman dan camilan, sembari mengamati kesibukan jalan Kayu Aya, salah satu jalanan yang tersibuk di Bali.

Desain yang Terinspirasi dari Kesibukan Jalanan

Bersantap Sambil Menatap Sibuknya JalananBersantap Sambil Menatap Sibuknya JalananChar Char Bar & Grill Karya Mint DS (Sumber: arsitag.com)
 

Jalan Kayu Aya yang selalu ramai oleh para pejalan kaki baik wisatawan dan warga lokal menjadi inspirasi terbesar Mint-DS, sang desainer. Struktur tribun menciptakan interaksi pengunjung dengan para pejalan kaki yang di saat bersamaan juga menghidupkan suasana di dalam restoran.

Di lantai dasar, Anda bisa menemukan ruang bersantap dengan desain yang terinspirasi dari Pan-Asian Culture yang tampil begitu cantik. Lantai pertama yang dihubungkan oleh undakan akan membawa Anda ke tempat makan outdoor. Penutupnya yang permeabel membuat semua pengunjung bisa mendapatkan sirkulasi udara yang baik selagi menikmati aneka menu andalan di Char Char Bar & Grill.

Sentuhan Natural yang Kental

Sentuhan Natural dari Material Kayu dan Tanaman HijauSentuhan Natural dari Material Kayu dan Tanaman HijauChar Char Bar & Grill Karya Mint DS (Sumber: arsitag.com)
 

Bali adalah tempat wisata yang kaya dengan nuansa alamnya. Char Char Bar & Grill pun sama sekali tak ingin menanggalkan kesan itu melalui desainnya. Di bagian depan ada struktur kayu dengan ukiran yang cantik sebagai dekorasinya.

Cahaya yang Menembus Ukiran Kayu Menghasilkan Bayangan yang ArtistikCahaya yang Menembus Ukiran Kayu Menghasilkan Bayangan yang ArtistikChar Char Bar & Grill Karya Mint DS (Sumber: arsitag.com)
 

Tekstur ukiran ini ada hampir di setiap bagian bangunan sehingga membuat pencahayaan di malam dan siang hari tampak semakin cantik lewat bayangan yang dihasilkan. Tanaman hijau yang ditambahkan pun membuat tampilan naturalnya semakin terasa.

Sentuhan Modern di Bagian dalam RestoranSentuhan Modern di Bagian dalam Restoran  Char Char Bar & Grill Karya Mint DS (Sumber: arsitag.com)
 

Meski Anda bisa menemukan kursi dan meja-meja kayu, bukan berarti nuansa modern terlewat begitu saja. Sebagai lokasi hang out yang didatangi banyak turis dari berbagai belahan dunia, Char Char Bar & Girl juga memberikan sentuhan modern dalam desain interior kontemporer-nya. Sofa empuk dengan pencahayaan yang apik membuat restoran ini menjadi tempat bersantai malam hari yang luar biasa nyaman.

Tangan dingin Mint DS memang telah terbukti menghasilkan karya-karya ciamik mulai dari rumah residensial hingga bungalow. Char Char Bar & Grill yang berada di jantung Seminyak adalah salah satu gaya arsitektur cerdas yang berusaha memadukan bangunan dengan lingkungan sekitar sehingga kedua komponen tampil harmonis.

Jika kebetulan Anda sedang berkunjung ke Bali dan ingin menikmati bersantap dengan nuansa berbeda, Char Char Bar & Grill ini bisa menjadi pilihan. Desain restoran unik ditambah aneka pilihan menu yang menggugah adalah ‘bayaran’ yang paling tepat untuk kerja keras Anda selama ini.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."