Ruang Keluarga Minimalis Bukan Berarti Mati Gaya

Ruang Keluarga Minimalis Bukan Berarti Mati Gaya | Foto artikel Arsitag
CoverNA Residence Karya Alvin Tjitrowirjo (Sumber: arsitag.com)
 

Tidak ada hal yang lebih menyenangkan selain menemukan ide ruang keluarga minimalis di situs desain. Gaya minimalis memang masih menjadi pilihan banyak orang hingga saat ini. Meskipun simpel, di sisi lain kita jadi harus memikirkan tugas besar lain yang tak kalah penting: bagaimana caranya menciptakan dekorasi minimalis tanpa harus tampak membosankan, bahkan mati gaya?

Trik yang paling mudah yang mungkin bisa Anda coba adalah dengan meniru beberapa trik dari desainer favorit atau dari situs langganan. Namun, jika Anda malah kebingungan, berikut beberapa ide yang mungkin bisa Anda tiru!

Cat Dinding Anda dengan Warna Putih

Cat Dinding Anda dengan Warna Putih
Kelilingi Sekitar Anda dengan Warna Putih (Sumber: hunker.com)
 

Membaca buku kesukaan mungkin menjadi cara kesukaan Anda menghabiskan waktu di sore hari. Dinding yang terlalu ramai tidak akan cocok dengan aktivitas ini karena bisa memecah konsentrasi Anda. Coba kelilingi area baca Anda dengan dinding putih untuk menciptakan pelarian yang tenang.

Ruang Keluarga Tanpa Sekat

Ruang Keluarga Tanpa Sekat
Ruang Keluarga Tanpa Sekat (Sumber: homemydesign.com)
 

Menghadirkan suasana minimalis di ruangan yang sempit mungkin akan terasa sulit. Ada banyak barang-barang yang harus masuk sementara ruang tidak mencukupi. Anda bisa mengakalinya dengan membuat ruang keluarga tanpa sekat. Biarkan ruangan ini menjadi satu dengan ruang lain seperti tempat makan atau ruang tamu untuk mendapatkan kesan luas.

Ruang Keluarga Terbuka

Ruang Keluarga TerbukaRuang Keluarga Terbuka (Sumber: freshome.com)
 

Desain ruang keluarga terbuka juga menjadi salah satu cara menampilkan suasana yang berbeda ke dalam rumah. Anda bisa memasang pintu-pintu besar atau dinding kaca yang langsung menghadap ke luar rumah. Selain memberikan efek luas, desain semacam ini memberikan kesempatan pada Anda untuk duduk bersantai bersama keluarga sembari menikmati pemandangan sekitar.

Ruang Tamu dengan Dekorasi Minimal

Ruang Tamu dengan Dekorasi Minimal
Ruang Tamu dengan Dekorasi Minimal (Sumber: hunker.com)
 

Ruangan yang sudah ditata sedemikian rupa bisa saja kehilangan sisi minimalisnya jika terlalu banyak dekorasi yang dimasukkan. Simak desain ruang tamu di atas. Desainnya menciptakan spot yang sempurna untuk mengobrol tanpa harus khawatir terusik oleh terlalu banyak hiasan dinding dan dekorasi lain.

Ruang Keluarga Minimalis Bergaya Modern

Ruang Keluarga Minimalis Bergaya Modern
Ruang Keluarga Bergaya Minimalis Modern (Sumber: hunker.com)
 

Meskipun bahan beludru dengan hiasan pertama dan logam menjadi tren belakangan ini, Anda tidak harus ikut-ikutan memasukkan komponennya ke dalam rumah. Ruang tamu nyaman dari The Faux Martha ini misalnya, menggabungkan dinding polos, kulit bertekstur, dan kayu bakar bertumpuk untuk menciptakan kesan nyaman yang menenangkan.

Bermain dengan Tekstur

Bermain dengan Tekstur
Bermain dengan Tekstur (Sumber: hunker.com)
 

Jika Anda merasa warna putih terlalu kaku dan kurang menarik, cobalah bermain dengan tekstur. Anda bisa memilih sofa dengan permukaan bertekstur atau menambahkan karpet bulu yang lembut dengan warna-warna yang tetap netral.

Gunakan Salah Satu Furnitur Sebagai Highlight

Gunakan Salah Satu Furnitur Sebagai Highlight
Ciptakan Pusat di Dalam Ruang Keluarga Anda Sebagai Focal Point (Sumber: hunker.com)
 

Salah satu cara membuat ruangan minimalis tidak tampak membosankan dan mati gaya adalah dengan menciptakan focal point di dalam ruangan. Biarkan komponen lain di dalam ruang keluarga Anda bermain di warna-warna aman. Sebagai gantinya, pilih salah satu aksesoris yang mencolok sebagai penarik perhatian. Keberadaannya akan langsung menjadi statement yang tidak bisa diabaikan oleh siapapun yang melihatnya.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Mau bangun?