Ruang-Ruang Elegan Rumah Minimalis Serba Abu-Abu

Ruang-Ruang Elegan Rumah Minimalis Serba Abu-Abu | Foto artikel Arsitag
Cover : Contoh Ruang Tamu dengan Warna Abu-abu (Sumber: pinterest.com)
 

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, menggunakan cat warna putih mungkin adalah opsi paling aman yang bisa Anda pilih. Padahal masih banyak warna lain yang tidak akan menghilangkan kesan minimalis dari rumah Anda seperti warna-warna pastel dan abu-abu.

Abu-abu merupakan warna yang unik. Ada yang mengatakan abu-abu bukanlah warna karena dibuat dengan mencampurkan hitam dengan putih. Abu-abu juga disebut sebagai warna alam atau warna permanen misalnya pada batu dan karang.

Menggunakan warna ini untuk interior rumah bisa jadi pilihan yang sulit karena jika semua komponennya sama, rumah malah akan jadi membosankan. Namun, dengan sentuhan cerdas, rumah bisa Anda sulap jadi semakin elegan. Bagaimana caranya? Simak contoh berikut ini!

Ruang Keluarga dengan Gradasi Abu-abu

Ruang Keluarga dengan Nuansa Abu-abuRuang Keluarga dengan Nuansa Abu-abu (Sumber: home-designing.com)
 

Simak desain ruang keluarga di atas. Sofa yang nyaman namun modern, karpet lembut, gorden dan cat dinding semuanya merupakan perpaduan warna abu-abu. Komposisi rona tunggal bisa jadi datar jika bukan karena kemurnian elemen putih yang membumbui pemandangan. Vas hias putih, bantal berserakan, dan meja kopi semuanya disajikan sebagai aksen tak terpola yang mengangkat skema dengan kesederhanaannya.

Ruang Makan Bernuansa Abu-abu

Ruang Makan dengan Interupsi Warna PutihRuang Makan dengan Interupsi Warna Putih (Sumber: home-designing.com)
 

Salah satu cara membuat interior abu-abu menjadi tidak membosankan adalah dengan memberikan sentuhan warna lain ke dalamnya. Ruang makan ini misalnya, tampak semakin modern dan elegan dengan interupsi dari kursi dan meja makan berwarna putih.

Kamar dengan Interior Abu-abu yang Cantik

Kamar Tidur dengan Interior Abu-abu yang yang Simpel Namun EleganKamar Tidur dengan Interior Abu-abu yang yang Simpel Namun Elegan (Sumber: home-designing.com)
 

Cat kamar minimalis abu-abu di dalam ruangan ini tampak semakin cantik dengan penataaan dekorasinya. Lampu gantung yang dipasang di kedua sisi tempat tidur membuat bagian headboard ranjang sebagai titik pusat dalam ruangan. Tidak ada banyak aksesoris di dalamnya, hanya sebuah lukisan besar yang disandarkan di salah satu sisi ranjang. Gorden yang menjuntai dari langit-langit hingga ke lantai memberikan kesan mewah dan elegan ke dalam ruangan.

Ruang Kerja dengan Sentuhan Abu-abu yang Modern

Ruang Kerja dengan Nuansa Abu-abu yang Mewah dan ModernRuang Kerja dengan Nuansa Abu-abu yang Mewah dan Modern (Sumber: home-designing.com)
 

Bagi Anda yang bekerja dari rumah, memiliki ruang kerja pribadi tentu merupakan impian tersendiri. Dalam desain di atas misalnya, sang perancang menggunakan dua kursi ergonomis dengan warna abu arang. Lantai dan rak yang berwarna gelap senada menciptakan perpaduan modern yang meski minimalis, tetap terlihat mewah.

Kamar Mandi dengan Warna Abu-abu

Kamar Mandi Abu-abu yang Tampak ModernKamar Mandi Abu-abu yang Tampak Modern (Sumber: rumahhokie.com)
 

Untuk Anda yang menyukai desain minimalis, warna putih pada kamar mandi mungkin sedikit membuat cemas. Meskipun tampak cantik dan bersih, jika tidak dirawat dengan benar, kamar mandi dengan warna putih cenderung mudah kotor. Memilih warna abu-abu sebagai pengganti merupakan salah satu opsi cerdas.

Desain kamar mandi di atas misalnya, memilih beberapa rona warna abu-abu. Sebagai highlight, sang desainer meletakkan bak mandi putih yang tampak cantik sekaligus mencolok.

Dapur dengan Paduan Abu-abu dan Putih

Dapur dengan Sentuhan Warna Putih dan Abu-abuDapur dengan Sentuhan Warna Putih dan Abu-abu (Sumber: home-designing.com)
 

Di ruang makan sekaligus dapur ini, desainer memilih memadukan warna putih dengan dinding dan lantai abu-abu yang bertekstur unik. Sebagai statemen, ada beberapa peralatan masak warna hitam yang sengaja dipilih.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."