Desain Interior Apartemen dengan Panel Dinding Minimalis dan Elegan

interior dengan panel dinding minimalis

Ingin memiliki hunian dengan desain yang elegan? Desain ruang interior yang mewah dan elegan memang sering kali didukung oleh tempat yang luas. Namun, bagaimana jika Anda tinggal di apartemen dengan luas yang terbatas? Desain Izzara Apartment karya Dua Rupa Studio ini bisa jadi inspirasi Anda, lho. Apartemen ini memiliki desain interior yang elegan dengan aksen dinding berwarna biru. Tak hanya itu, berbagai unsur lainnya membuat apartemen dua kamar tidur ini terkesan lebih mewah, nyaman, dan menarik. Mau tahu seperti apa detail desainnya? Simak berikut ini.

Panel dinding biru

Panel dinding biru yang menjadi focal point ruangan, karya Dua Rupa Studio, via arsitag.com

Daya tarik utama dari apartemen ini bisa Anda lihat dari penggunaan dinding panel berwarna biru muda yang menyejukkan. Jenis dinding khas rumah klasik ini dikenal juga sebagai dinding moulding. Panel kayu dengan aksen timbul ini mampu menghadirkan kemewahan dari gaya desain masa lalu, yaitu gaya klasik ke dalam apartemen. Ruangan dengan panel berprofil akan terlihat lebih berdimensi, sehingga cocok diaplikasikan pada ruangan mungil seperti apartemen.

Panel dinding berwarna biru ini bisa Anda temukan pada ruang keluarga dan kamar tidur utama. Untuk kamar tidur, warna panel dinding dipilih berwarna lebih gelap untuk menciptakan suasana kamar yang nyaman dan tenang.

Bagi Anda yang ingin mengaplikasikannya pada hunian, Anda bisa membuatnya menggunakan papan gipsum yang dicat untuk menghasilkan tampilan akhir yang diinginkan. Panel dinding ini juga bisa menjadi focal point atau aksen utama pada ruangan yang masih terlihat polos.

Furnitur besar dengan kesan klasik

Furnitur dengan kesan klasik, ruang keluarga karya Dua Rupa Studio, via arsitag.com

Tak hanya pada panel dindingnya saja, sebagian besar furnitur yang digunakan pada apartemen juga mengusung unsur gaya klasik. Apartemen modern dengan sentuhan klasik mempergunakan furnitur yang cenderung berukuran lebih besar untuk meningkatkan kesan mewah. Ini terlihat dari pemilihan sofa ottoman dan rangka tempat tidur yang elegan. Walaupun begitu, pemilihan warna cerah pada furnitur membuat ruangan jauh dari kesan sempit.

Baca juga: 10 Ide Wallpaper Keren untuk Menghias Dinding Rumah Anda

Palet berwarna lembut untuk keseluruhan interior

Palet warna lembut dalam kamar tidur, karya Dua Rupa Studio, via arsitag.com

Keseluruhan ruangan yang ada di dalam apartemen ini memiliki palet berwarna lembut yang serupa dan berada dalam gradasi tone yang sama. Warna yang dominan antara lain biru, krem, putih, dan abu-abu dengan tambahan cokelat yang hangat pada furnitur dari material kayu.

Sentuhan emas yang mewah

Sentuhan emas pada lampu gantung, interior karya Dua Rupa Studio, via arsitag.com

Desain interior dinding biru di ruang keluarga menggunakan biru yang lebih muda dan lembut. Selain menggunakan palet warna yang lembut untuk keseluruhan interior, ada satu lagi sentuhan warna yang sangat elegan, yaitu emas. Aksen emas ini dihadirkan pada lampu gantung yang terletak di tengah-tengah ruang utama apartemen. Bentuknya yang unik juga memberikan kesan mewah dan berbeda pada hunian yang didominasi oleh warna lembut.

Rak dan meja kayu

Alami dengan rak dan meja kayu, hunian karya Dua Rupa Studio, via arsitag.com

Hunian ini memiliki perbedaan ketimbang hunian klasik yang biasanya lebih banyak menggunakan furnitur dengan motif yang berat serta aksen yang mendominasi. Apartemen cenderung lebih banyak menggunakan furnitur kayu sebagai rak penyimpanan hingga meja makan.

Baca juga: Desain Interior Apartemen Studio Mungil dengan Warna Kalem yang Cantik

Rak terbuka dengan banyak sekat, hunian karya Dua Rupa Studio, via arsitag.com

Furnitur kayu dengan desain yang sleek dan minimalis ini membuat ruang apartemen terasa lebih kompak dan lapang. Banyaknya ruang penyimpanan yang tersedia pada rak kayu juga memungkinkan apartemen tetap terlihat rapi. Seluruh barang milik penghuni dapat tertata dengan rapi di atas lemari.

Desain lemari terbuka yang terletak di tengah ruangan tak hanya dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan, tetapi juga tempat untuk meletakkan berbagai dekorasi seperti koleksi buku, hingga tanaman hias mungil.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram