Desain Rumah Minimalis Jepang Kekinian yang Super Estetik

rumah-minimalis-jepang-kekinian

Berakar dari filosofi Zen, desain Jepang identik dengan desain yang minimalis. Termasuk untuk hunian, rumah ala Jepang menampilkan kesan sederhana, sama sekali tidak rumit namun tetap estetik dan nyaman. 

Nah, jika Anda berminat dengan desain rumah minimalis Jepang kekinian yang super estetik, maka arsitektur rumah yang dikerjakan tim Birka Loci ini cocok menjadi inspirasi.

Fasad rumah minimalis Jepang kekinian dengan dominasi warna putih karya Birka Loci via Arsitag

Open Space Dengan Pencahayaan dan Penghawaan Memadai

Ruang keluarga yang berlimpah cahaya alami karya Birka Loci via Arsitag

Desain rumah minimalis Jepang kekinian ini mengedepankan pencahayaan dari dua sisi. Konsep ini terlihat jelas di ruang keluarga. Pada kedua sisinya, dinding beton ditiadakan dan diganti dengan material kaca bening yang bisa dibuka lebar-lebar atau sesuai kebutuhan. Hasilnya pencahayaan begitu melimpah, ruangan terang benderang, dan penghawaan alami pun optimal. 

Ruang makan simpel dengan furnitur sesuai kebutuhan karya Birka Loci via Arsitag

Ruang keluarga dengan dua sisi terbuka dibuat menyatu dengan dapur dan ruang makan tanpa sekat apapun. Ruang makan menampilkan kesan yang begitu simpel dengan pilihan furnitur dari material kayu. Hanya ada furnitur yang dibutuhkan saja yakni sebuah meja makan dan sepasang kursi. Ruang makan pun masih mendapatkan limpahan cahaya dari dua sisi ruang keluarga yang terbuka. 

Dapur dengan mini bar bernuansa kayu karya Birka Loci via Arsitag

Ruang keluarga dan ruang makan yang simpel ini sesungguhnya juga menyatu dengan dapur mungil yang ditempatkan di ujung ruangan. Open space yang dimanfaatkan untuk ruang keluarga, ruang makan dan dapur ini berada di satu garis lurus. Dapur kecil dengan mini bar memasukkan unsur material kayu warna natural sehingga serasi dengan area makan yang ada di dekatnya. 

Desain Rumah Minimalis Jepang Dengan Ruang Kerja Super Estetik

Ruang kerja nyaman dengan penghawaan memadai karya Birka Loci via Arsitag

Ruang kerja yang nyaman menjadi salah satu kebutuhan di rumah ini mengingat pemiliknya adalah sepasang suami istri yang bekerja. Ruang kerja menghadap ke area terbuka dengan pembatas berupa jendela-jendela kaca bening yang menjadi jalan masuk cahaya alami. Jendela-jendela kaca ini bisa dibuka lebar-lebar sehingga hawa segar bisa masuk dengan optimal. 

Ruang kerja dengan dekorasi simpel karya Birka Loci via Arsitag

Selain pencahayaan dan penghawaan yang memadai, ruang kerja ini memiliki desain minimalis yang sederhana dan elegan. Meja kerja terbuat dari material kayu dengan desain sederhana tanpa detil yang rumit. Begitu pula dengan kursi kerjanya. 

Lantai dan langit-langit pun menggunakan material kayu warna natural sehingga berkesan super estetik. Dekorasi sekaligus benda-benda yang ada di ruang kerja hanya yang benar-benar diperlukan saja yakni rak-rak kayu, cermin berbingkai kayu, dan juga pot berisi tanaman hijau. 

Kamar Mandi Mungil Minimalis

Kamar mandi mungil di rumah minimalis Jepang kekinian karya Birka Loci via Arsitag

Seperti halnya ruangan-ruangan lainnya, kamar mandi di rumah minimalis Jepang ini juga mengusung desain simpel. Didominasi warna putih seluruhnya, setengah dindingnya ditutup dengan subway tile warna putih yang disusun dengan pola straight lay. Sedangkan, lantainya menggunakan ubin sewarna kayu untuk menghadirkan kesan hangat sekaligus serasi dengan bagian-bagian rumah lainnya. 

Area wastafel yang simpel karya Birka Loci via Arsitag

Senada dengan kamar mandi, area wastafel juga menggunakan ubin putih untuk menutup sebagian dindingnya. Namun, ubin yang dipilih adalah ubin persegi empat yang disusun dengan pola straight lay. Dan, demi menghasilkan kesan minimalis Jepang, wastafel yang dipilih berbentuk segi empat simpel yang dipadukan dengan cermin bundar simpel berbingkai kayu. 

Nah, hunian yang berlokasi di Depok, Jawa Barat garapan tim Birka Loci ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang berencana memiliki rumah minimalis Jepang kekinian. Desain hunian yang super estetik ini menjadi tempat yang nyaman untuk melepas lelah setelah beraktivitas seharian. Apakah seperti ini rumah impian Anda? 

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram