10 Desain Interior Kamar Tidur Mewah untuk Tidur yang Berkualitas

kamar tidur mewah

Kamar tidur adalah tempat yang sangat personal bagi siapapun. Bukan hanya sebagai tempat untuk tidur, kamar adalah ruang bagi segala privasi. Seumur hidup, lebih dari 200.000 jam akan kita habiskan di dalam kamar tidur. Kamar tidur mewah dan elegan akan membantu Anda meningkatkan kualitas istirahat dan juga waktu yang Anda habiskan di sana.

Beragam desain kamar tidur utama dibuat oleh desainer untuk memenuhi kebutuhan Anda akan ruang istirahat. 8 desain berikut bisa menginspirasi Anda membuat interior kamar tidur impian demi tidur yang lebih berkualitas.

JS House

JS House Karya Antony Liu + Ferry Ridwan / Studio Tonton (Sumber: arsitag.com)

Jika di luar dinding kamar tidur Anda ada panorama yang cukup bagus seperti taman, laut, atau sekadar pagar hijau, tidak ada salahnya mengadopsi konsep kamar tidur JS House ini. Dinding konvensional diganti menjadi kaca transparan anti pecah yang dilapisi gorden. Pada malam hari, Anda cukup menarik gordennya dan pada siang hari cahaya matahari bisa masuk dengan maksimal. Bonusnya, Anda bisa sekalian cuci mata melihat pemandangan tanpa harus keluar kamar.

IS House

IS House Karya Antony Liu + Ferry Ridwan / Studio Tonton (Sumber: arsitag.com)

Rumah yang berada di daerah Tangerang ini tampil minimalis dengan warna putih dan tekstur kayu, tak terkecuali untuk kamar tidurnya yang berada di lantai 2. Kesan bersih dan modern sangat terasa di dalam kamar tidur ini. Ditambah dengan jendela kaca besar yang langsung menghadap ke taman, bangun tidur Anda dijamin tak akan menjengkelkan lagi seperti dulu.

DH House

DH House Karya Studi Air Putih (Sumber: arsitag.com)

Berada di kawasan Argopuro, Semarang, DH House menggunakan desain kamar tidur mewah klasik yang menawan. Pemilihan perabotan yang modern ditambah karpet dengan corak etnik, kamar tidur yang juga dilengkapi lapisan dinding kedap suara ini akan membuat istirahat Anda semakin nyenyak.

Arumdalu

Arumdalu Karya RAW Architecture (Sumber: arsitag.com)

Arumdalu dibangun di daerah Belitung dengan desain yang menonjolkan nuansa natural. Kamar tidur yang berdinding kaca transparan, dibuat berhadapan dengan kolam renang. Corak batu alam yang digunakan menambah kesan natural yang menenangkan.

Opulent Modern Tropical

Bermain dengan warna-warna kayu yang natural sepertinya tidak akan pernah ketinggalan zaman. Kamar tidur di Opulent Modern Tropical yang berada di Singapura ini tetap tampil mewah dan elegan dengan kelambu penutup. Patung kayu yang dipajang sebagai hiasan menyempurnakan desain interior kamar untuk Anda.

Amrita Tedja

Pernah memimpikan desain kamar tidur utama dengan balkon/teras dan dua kursi santai untuk Anda bersama pasangan? Amrita Tedja yang berada di kawasan Ubud ini adalah jawabannya. Anda bisa menikmati sore sembari mengobrol dan menyesap teh, menghabiskan waktu privat dengan orang terkasih.

Inset House

Inset House Karya Delution Architect (Sumber: arsitag.com)

Inset House menerapkan konsep Skandinavian yang bersih dan ringkas. Dengan warna putih yang dominan, desain kamar tidur utama ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai sesuatu yang simple, namun tetap terlihat modern dan tidak murahan.

Kamar Tidur Hitam Putih

Kamar hitam putih (Sumber: http://slmdesigninteriors.com)

Suka warna hitam putih? Tidak ada salahnya mencoba menerapkan desain monokrom ini di kamar Anda. Pilih warna gelap untuk karpet dan perabotan dan putih untuk background-nya. Tambahkan foto-foto hitam putih sebagai dekorasi.

Kamar Tidur Colorful

Kamar tidur warna-warni (Sumber: pinterest.com)

Sebaliknya, jika kepribadian Anda ceria dan bebas, Anda bisa mengekspresikannya lewat desain warna-warna untuk kamar tidur. Jika cukup berani, Anda bisa menabrakkan antar warna; atau jika menyukai satu warna tertentu, gunakan saja gradasinya mulai dari yang paling pekat sampai yang paling cerah/ pastel.

Kamar Tidur Futuristik

Kamar tidur futuristic (Sumber: designboom.com)

Film sci-fi tidak hanya menarik jika dijadikan tontonan. Menerapkan konsep sci-fi nan futuristik dalam kamar tidur juga tidak kalah menariknya. Gunakan warna hitam atau putih serta pencahayaan yang membuat Anda merasa jadi salah satu karakter dalam film Star Trek.

Baca juga:

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram