7 Ide Desain Outdoor Party Yang Seru Dan Menyenangkan Di Rumah Anda

7 Ide Desain Outdoor Party Yang Seru Dan Menyenangkan Di Rumah Anda | Foto artikel Arsitag
Cover Monokroma Architect Office di Tangerang karya Monokroma Architect (Sumber: arsitag.com)

Generasi muda senang berpesta. Selama masih dalam batas wajar dan tidak melanggar peraturan, pesta tetap diperbolehkan. Ada beragam jenis pesta yang bisa Anda buat, misalnya indoor party dan outdoorparty. Sesuai namanya, indoor party dilangsungkan di dalam ruangan, sedangkang outdoor party di langsungkan di luar ruangan.

Mengingat konsep indoor sudah terlalu mainstream, Anda sebaiknya memilih outdoor party agar terkesan lebih seru dan menyenangkan. Karena dilangsungkan di luar ruangan, Anda bisa memilih taman, area kolam renang, atau rooftop sebagai tempat outdoor party. Jika berencana untuk mengadakan outdoor party, berikut ini beberapa desain outdoor party yang seru dan menyenangkan di rumah Anda:

1. Outdoor Party Sambil Nobar Di Rooftop

Outdoor partyOutdoor party Rumah Gerbong di Tangerang karya Studio SA_e (Sumber: arsitag.com)
 

Jika Anda memiliki rumah dengan rooftop yang cukup luas, manfaatkan saja rooftop tersebut sebagai tempat outdoorparty. Salah satunya adalah sebagai tempat nobar dengan teman-teman. Cukup bermodalkan tripod screen dan proyektor maka Anda akan memiliki sebuah pesta yang seru dan menyenangkan di rumah Anda.

2. Outdoor Party Sekaligus Makan Siang

Outdoor partyOutdoor party S+I House di Jakarta karya DP+HS Architects (Sumber: arsitag.com)

 

Pesta tidak harus selalu dipenuhi dengan kemeriahan. Makan siang bersama dengan orang-orang tercinta pada momen tertentu dan tempat tertentu akan terasa seperti sebuah pesta. Apalagi jika dilangsungkan di area terbuka dengan menu-menu makanan yang sangat istimewa.

3. Outdoor Party Sekedar Duduk Pantai di Taman

Outdoor partyOutdoor party Home Sweet Office di Tangerang karya HAN AWAL & PARTNERS (Sumber: arsitag.com)

 

Seatingarea pada taman rumah Anda juga bisa menjadi tempat untuk outdoor party yang seru dan menyenangkan. Ditambah lagi dengan keseruan lainnya seperti bermain kembang api, melakukan permainan outdoor, atau sekedar barbeque untuk acara makan malam.

4. Outdoor Party Malam Hari Dengan Twinkle Light

Outdoor partyOutdoor party Monokroma Architect Office di Tangerang karya Monokroma Architect (Sumber: arsitag.com)
 

Twinkle light atau lampu tumblr biasanya dijadikan sebagai hiasan pohon natal. Namun, lampu ini juga bisa menjadi dekorasi desain outdoor party pada malam hari. Dengan menggunakan lampu jenis ini makan akan tercipta suasana klasik seperti di negara-negara Eropa.

5. Outdoor Party Berenang Bersama Di Kolam Renang

Outdoor partyOutdoor party The Santai di Bali karya Studio TonTon (Sumber: arsitag.com)
 

Di luar negeri, musim panas adalah musim yang paling tepat untuk berenang. Beruntungnya, Anda di Indonesia dapat berenang kapanpun selama cuaca di luar tidak hujan. Berenang bersama dengan teman dan keluarga dapat menjadi ide outdoor party yang sederhana. Agar pesta tidak terasa membosankan, Anda bisa bermain beberapa permainan air seperti volley air dan pukul-pukulan di atas air.

6. Outdoor Party Di Taman Belakang Rumah Saat Natal

Outdoor partyOutdoor party Sakapatat di Semarang karya Saka Design Lab (Sumber: arsitag.com)
 

Tempat lainnya yang bisa dijadikan sebagai tempat outdoor party yang seru dan menyenangkan adalah halaman belakang rumah. Anda bisa membuat dekorasi-dekoarasi menarik seperti pohon natal yang terbuat dari botol. Pesta seperti ini juga sangat cocok untuk perayaan menjelang natal tiba.

7. Outdoor Party Di Pinggir Kolam Renang

Outdoor partyOutdoor party Beach House di Makasar karya Andi Fauzy Aldino (Sumber: arsitag.com)
 

Seating area di pinggir kolam renang seperti deck atau gazebo bisa menjadi tempat yang menarik untuk melakukan outdoor party. Ditemani dengan cahaya rembulan dan pantulannya di kolam renang, maka suasana pesta justru akan terasa sangan elegan dan romantis.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Antaresa Mayuda

Antaresa Mayuda is a programmer by day and a writer by night. He is a former content marketer at Tokopedia, but currently working as a programmer at Kalbe Nutritionals. Writing is a part of his life for years. He has also been writing hundreds of articles for many blogs and magazines.