8 Desain Interior Ruang Tamu Mewah untuk Rumah Klasik

ruang tamu mewah

Ruang tamu bagi sebagian orang adalah tempat yang sangat penting. Karena digunakan untuk menyambut tamu, ruangan satu ini sering dianggap sebagai kebanggaan dan harga diri tuan rumah. Ruang tamu juga kerap dijadikan tempat berkumpulnya anggota keluarga. Itulah sebabnya ruang tamu tidak kalah penting fungsinya dengan ruangan lainnya.

Mendesain ruang tamu mewah dan elegan bisa dengan mudah Anda lakukan dengan mencari referensi-referensi. 8 contoh desain ini adalah beberapa di antaranya.

Kembang Murni House

Kembang Murni House Karya RAW Architecture (Sumber: arsitag.com)

Jika Anda menginginkan desain ruang tamu mewah modern, ruang tamu Kemang Murni House ini bisa dijadikan referensi. Dengan ruangan yang luas, desainer mengandalkan warna-warna kayu yang natural tidak hanya untuk langit-langit, tetapi juga rak dan perabotan. Dinding kaca yang transparan sangat mendukung acara kumpul Anda bersama keluarga.

Hang Tuah

Hang Tuah Karya Parama Dharma (Sumber: arsitag.com)

Seluruh desain interior maupun eksterior rumah Hang Tuah menonjolkan sisi klasik yang elegan. Tak terkecuali untuk ruang tamunya. Detail dindingnya akan mengingatkan Anda pada rumah klasik ala Eropa. Warna dinding, langit-langit, dan lantai yang didominasi warna putih, diramaikan dengan sofa merah dengan list emas yang tampak mewah. Chandelier dan semua cermin antik melengkapi tampilan ruang tamu ini.

Pangkalan Jati House

Pangkalan Jati House Karya RAW Architecture (Sumber: arsitag.com)

Untuk ruang tamu mewah klasik modern, Pangkalan Jati House memberikan sentuhan Jawa yang yang terkesan simpel tetapi berkelas. Pasang sofa dengan warna natural. Untuk menghilangkan kesan kosong, Anda bisa memasang karpet bercorak dan menggantungkan lukisan di salah satu dinding.

Classical Residence

Classical Residence Karya Rinto Katili (Sumber: arsitag.com)

Meski dipasangi sofa modern, ruang tamu di Classical Residence ini tak kehilangan kesan klasiknya. Detail dinding, chandelier, serta cermin dengan ukiran berwarna emas merupakan kunci untuk menjaga kesan kuno di ruang tamu ini. Meja yang sekilas mirip dengan tungku pemanas ini akan mengingatkan Anda pada rumah-rumah Eropa kuno.

Private Residential at Gandaria

Private Residential at Gandaria Karya Et Associates (Sumber: arsitag.com)

Hal pertama yang membuat ruang tamu ini terkesan mewah adalah langit-langitnya yang tinggi ditambah lampu gantung kristal besar dan cantik berwarna senada. Jendelanya yang besar adalah ciri khas yang sering Anda temukan di rumah-rumah zaman dulu. Dengan konstruksi seperti ini, tidak peduli sofa seperti apapun yang Anda pasang, kesan klasik akan tetap terasa di ruangan ini.

Cipulir House

Cipulir House Karya Tama Techtonica (Sumber: arsitag.com)

Dinding putih dengan detail warna emasnya saja sudah memberikan kesan mewah pada ruang tamu ini. Sentuhan klasik diberikan desainer pada lampu gantung dan lukisan kuda yang dipajang di tengah ruangan. Sisi kanan dinding yang dibuat semi transparan dengan pembatas berpola akan mengingatkan Anda pada rumah kuno Jepang

Baca Juga: Ingin Rumah Gaya Jepang? Lihat prinsip desainnya disini.

Taman Cilandak House

Taman Cilandak House Karya Adria Yurike Architects (Sumber: arsitag.com)

Taman Cilandak House memberikan sentuhan Skandinavia yang kental dalam ruang tamunya. Rak TV yang dipasang bahkan sekilas akan mengingatkan kita pada tungku pemanas ruangan yang ada di rumah-rumah Eropa zaman dulu. Dominasi warna putih dan perabotan-perabotan klasik membuat ruang tamu ini terlihat mewah dan elegan.

Senopati Penthouse

Senopati Penthouse Karya Alradistadesign (Sumber: arsitag.com)

Ruang tamu Senopati Penthouse dilengkapi dengan kursi kayu antik berwarna merah terang yang elegan. Tampilannya berpadu harmonis dengan detail dinding dan lampu gantung yang biasa Anda temukan di rumah bergaya klasik. Pilih lukisan bergaya sejenis untuk melengkapi nuansa jadul dalam ruang tamu Anda ini.

Baca juga:

Model Rumah Klasik Yang Megah Dan Menawan

Menempatkan Blind Sebagai Elemen Dekoratif Dalam Interior Klasik

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram