Desain Interior Kamar Tidur Bagi Penyuka Warna Hitam Putih

kamar hitam putih

Untuk urusan desain interior, tidak ada perpaduan warna yang lebih cantik daripada kontrasnya warna monochrome. Ini juga yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak perancang pakaian dan desainer interior menjadikan warna hitam dan putih sebagai warna dasar. Desain kamar tidur minimalis dengan cat berwaarna hitam putih misalnya, bisa dipadukan dengan warna-warna lain yang lebih cerah tanpa membuat ruangan terkesan ramai.

Anda bisa bermain-main dengan tingkat kekontrasan warna. Misalnya, lantai putih pasti akan cocok diberi hiasan karpethitam. Bingkai besar berwarna hitam, tentu akan menarik jika menampilkan lukisan dengan warna putih dominan di dalamnya. Aturan yang sama juga bisa Anda terapkan saat memadu padankan furnitur hitam dengan dinding atau lantai kayu. Seperti apa contohnya?

Dinding Hitam

Anantara Seminyak Bali Resort Karya Antony Liu + Ferry Ridwan / Studio Tonton (Sumber: arsitag.com)

Menata kamar monochrome bisa Anda mulai dengan memilih dinding berwarna hitam. Tentu saja tidak mesti semua sisi dinding berwarna hitam. Anda bisa memilih salah satu sisi yang akan menjadi backdrop tempat Anda meletakkan ranjang putih seperti contoh kamar tidur di atas.

Ranjang Hitam

Hotel Morrissey Karya Aboday Architect (Sumber: arsitag.com)

Ada kalanya seluruh rumah Anda sudah terlanjur dicat dengan menggunakan warna putih. Untuk menciptakan desain kamar monochrome Anda bisa mengakalinya dengan memasang ranjang berwarna hitam. Tambahkan pajangan hitam di sisi dinding lainnya untuk mendukung konsep hitam putih kamar impian Anda.

Karpet Monochrome

Karpet Hitam Putih (Sumber: pinterest.com)

Cara lain untuk menyiasati desain ruangan serba putih dan tidak ingin repot-repot mengganti warna catnya adalah dengan memasang karpet, gorden atau seprai dengan warna hitam. Penambahan dekorasi ini saja sudah cukup membuat kamar Anda tampak monochrome dan mewah.

Wallpaper Hitam Putih

Wallpaper Dinding Monochrome (Sumber: littlescandinavian.com)

Jika memang ingin mengubah nuansa melalui warna dinding, pertimbangkan untuk menggantinya dengan wallpaper dinding kamar hitam putih. Selain pemasangannya lebih mudah dan efisien, Anda juga bisa memilih sendiri aneka corak yang sesuai.

Foto Hitam Putih

Foto Hitam Putih untuk Kamar Monochrome (Sumber: redagapeblog.com)

Bagi Anda penyuka fotografi, tidak ada salahnya bereksperimen dengan foto hitam putih karya Anda atau karya fotografer kesukaan Anda. Cetak dengan ukuran besar dan jadikan pajangan utama di salah satu sisi dinding kamar untuk mendapatkan kesan monochrome yang artistik.

Monochrome Scandinavian

Monochrome Scandinavian (Sumber: pinterest.com)

Ingin kamar bernuansa Skandinavia tapi tetap dengan sentuhan hitam putih? Tambahkan saja beberapa pernak-pernik kecil berwarna hitam di kamar Anda yang putih. Untuk sprei atau gorden Anda bisa memilih yang berwarna putih dengan corak hitam kecil-kecil yang minimalis.

Monochrome Chess Patern

Corak Hitam Putih Catur (Sumber: alicdn.com)

Salah satu pilihan corak yang banyak disukai oleh pecinta monochrome adalah pola catur. Selang-seling antara warna hitam dan putih ini cocok dijadikan warna sprei kamar tidur Anda atau bisa juga ide memilih ubin lantai Anda.

Serba Abu-abu

Kamar dengan Nuansa Abu-abu (Sumber: pinterest.com)

Tidak semua orang menyukai komponen warna hitam yang terlalu banyak, apalagi di dalam kamar tidur mereka. Namun, bukan berarti Anda kehilangan kesempatan untuk mendekorasi kamar tidur Anda dengan nuansa monochrome. Salah satu cara yang bisa Anda pilih adalah menggunakan warna abu-abu. Warna ini cocok dipadukan dengan warna putih dinding rumah dengan komponen kayu berwarna cokelat muda seperti contoh di atas.

Baca juga:

8 Inspirasi Desain Interior Dengan Warna Orange

Bagaimana Cara Memadukan Cat Rumah Minimalis Yang Serasi dan Harmonis

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram