8 Inspirasi Dinding Keramik Backsplash Dapur Keren untuk Rumah Anda

8 Inspirasi Dinding Keramik Backsplash Dapur Keren untuk Rumah Anda | Foto artikel Arsitag

U Residence Karya WE Design and Build (Sumber: arsitag.com)
 

Bermain dengan warna tidak selalu menyenangkan. Apalagi untuk Anda yang merasa tidak pandai memadupadankan. Untuk dapur, alih-alih sekadar cat biasa, Anda bisa menggantinya dengan keramik dapur minimalis sebagai backsplash.

Tidak peduli apapun gaya interior dapur Anda baik cozy, modern, rustic, ataupun sleek, beberapa contoh motif keramik dapur berikut ini bisa menjadi inspirasi. Yuk percantik dapur Anda dengan berbagai pilihan backsplash berikut ini!

Hitam yang Glossy
 

Hitam yang Glossy
Keramik Hitam Glossy yang Mewah (Sumber: housebeautiful.com)
 

Hitam adalah warna yang elegan. Siapapun tahu itu. Menggunakan warna ini di dapur, selain bisa mencegahnya tampak kotor, ternyata juga bisa memberikan kesan mewah yang Anda inginkan. Tidak perlu corak yang terlalu berlebihan, susunan mirip batu-bata seperti desain di atas saja sudah membuat keseluruhan tampilan dapur tampak berbeda.
 

Keramik Moorish yang Artistik
 

Keramik Moorish yang Artistik
Dapur dengan Keramik Maroko yang Artistik (Sumber: housebeautiful.com)
 

 

Bosan dengan warna yang itu-itu saja di dapur Anda? Coba gunakan keramik dengan gaya Moorish tile. Banyak sekali pilihan warna dan corak yang bisa Anda gunakan. Contoh di atas menunjukkan bagaimana backsplash dengan keramik Moorish ini bisa membuat dapur Anda tampak benar-benar berbeda.
 

Keramik Dapur Motif Kayu
 

8 Inspirasi Dinding Keramik Backsplash Dapur Keren untuk Rumah Anda
Backsplash Bercorak Kayu untuk Kesan Rustic (Sumber: ramadanewsss.info)
 

 

Anda yang menggemari gaya rustic mungkin menginginkan sebuah backsplash yang berbahan kayu sungguhan. Sayangnya untuk dapur itu bukanlah opsi yang bagus karena kayu cenderung tidak tahan air. Alihkan pilihan Anda pada keramik dengan corak kayu seperti contoh desain di atas.
 

Dinding Dapur dengan Marmer
 

Dinding Dapur dengan Marmer
Backsplash Marmer yang Tampak Elegan (Sumber: housebeautiful.com)
 

 

Marbel atau marmer bisa tampak fancy seperti gaya klasik dan keren bak industrial. Semua tergantung bagaimana Anda menerapkan dan memasangkannya. Dapur ini misalnya, memiliki beragam sentuhan jadul di sana-sini dan tetap terlihat sempurna dengan backsplash marmernya.
 

Backsplash Dapur Mozaik
 

Backsplash Dapur Mozaik
Potongan Tile Membentuk Mozaik yang Semakin Cantik Ditimpa Cahaya (Sumber: houseebautiful.com)
 

 

Bahkan dinding yang polos sekalipun bisa tetap terlihat begitu menarik ketika Anda menggunakan potongan tile mozaik. Tampilannya akan semakin memukau saat ada cahaya yang menimpa permukaanya. Agar tidak terkesan kaku, tambahkan satu pot tanaman; bisa berupa pohon buah seperti contoh desain di atas.
 

Dapur dengan Backsplash Bergaya Pantai
 

Dapur dengan Backsplash Bergaya Pantai
Jangan Biarkan Dapur Anda Polos, Beri Sentuhan Pantai Seperti Desain Ini (Sumber: housebeautiful.com)
 

 

Ketika dapur Anda bisa dilihat langsung dari ruang tamu, jangan biarkan tampilannya tampak membosankan. Sentuhan pantai tampak serasi sekaligus mendongkrak barisan kabinet kayu di dapur ini. Jendela terbuka yang langsung menghadap lahan hijau di luar menjadi tambahan view yang menyegarkan untuk menemani acara masak Anda di rumah.

Dapur Putih dengan Sentuhan Biru
 

Dapur Putih dengan Sentuhan Biru
Dapur Putih dengan Backsplash Keramik Biru yang Cantik (Sumber: housebeautiful.com)
 

 

Sebagai warna yang netral dan cocok dipadukan dengan warna apa saja, putih adalah opsi yang bisa Anda pilih untuk kabinet dapur Anda. Untuk mendongkrak tampilannya, keramik biru dengan corak unik ini adalah penyempurna yang akan membuat dapur Anda tampak semakin estetik.

Keramik Dapur dengan Sentuhan Emas
 

Keramik Dapur dengan Sentuhan Emas
Keramik dengan Corak Garis-garis Emas yang Elegan (Sumber: housebeautiful.com)
 

 

Emas memang selalu bisa memberikan kesan mewah ke dalam apapun termasuk dapur Anda. Desainer dapur di atas menggunakan warna ini untuk membentuk pola mirip matahari terbit mengelilingi jendelanya yang bulat.

Sudah memutuskan menggunakan desain yang mana? Yuk wujudkan sekarang ide-ide di atas ke dapur Anda!

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."