Butuh Ide untuk Mengisi Pojokan Rumah yang Kosong? Yuk Lihat Inspirasi Desainnya di Sini

Butuh Ide untuk Mengisi Pojokan Rumah yang Kosong? Yuk Lihat Inspirasi Desainnya di Sini | Foto artikel Arsitag

Desain interior memanfaatkan pojok ruangan karya MIVEWORKS, via arsitag.com

Sudut rumah yang kosong cenderung kelihatan canggung dan bisa membuat ruangan indah terlihat tidak lengkap. Padahal jika Anda mau sedikit bereksperimen, sudut-sudut ini bisa dimanfaatkan untuk menampah nilai estetika interior rumah. Jika Anda mendapati sudut seperti ini, sudah saatnya Anda mencari inspirasi desain pojokan rumah yang unik untuk mempercantik tampilan.

Tidak usah bingung duluan memikirkan desain interior rumah unik untuk sudut ruangan Anda. Terkadang yang diperlukan justru hanya benda-benda simpel seperti kursi beraksen, dinding galeri, atau tanaman di dalam rumah. Penasaran? Mari simak desain sudut ruangan untuk rumah Anda berikut ini!

Membuat Rak Sudut
Rak buku sebagai pengisi sudut kosong, via housebeautiful.com

Rak buku sebagai pengisi sudut kosong, via housebeautiful.com

Dinding yang kosong di sudut ruangan akan menjadi tempat yang menarik untuk meletakkan rak koleksi buku Anda. Rak sudut dari Deuce Cities Henhouse ini cukup mudah ditiru bahkan bagi pemula yang ingin membuat rak sendiri di rumah.

Meja Rias Simpel
Meja rias sederhana di sudut kamar, via housebeuatiful.com

Meja rias sederhana di sudut kamar, via housebeuatiful.com

Jika ada ruang kosong di dalam kamar tidur, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk meletakkan satu meja rias dengan kursi kecil. Ini akan menjadi tempat yang bagus untuk Anda berbenah diri di pagi hari sebelum berangkat kerja atau menjelang tidur di malam hari.

Ciptakan Dinding Galeri
Galeri pengisi dinding kosong, via housebeautiful.com

Galeri pengisi dinding kosong, via housebeautiful.com

Jangan biarkan kekosongan menjadi pengisi sudut rumah Anda. Temukan pernak-pernik kecil berupa foto, lukisan, atau apapun yang bisa dipajang di sana. Buat galeri mini dan hidupkan suasana di dalam rumah agar semakin semarak.

Baca Juga: 8 Tips Menata Interior Supaya Rumah Lebih Sehat dan Nyamanvia Cantik.tempo.co

Sandarkan Objek Kesayangan Anda
Menyandarkan benda kesayangan di sudut ruangan, via housebeautiful.com

Menyandarkan benda kesayangan di sudut ruangan, via housebeautiful.com

Entah itu alat musik, sebuah vas klasik peninggalan nenek, atau benda berharga lainnya bisa Anda sandarkan di sudut rumah. Selain bisa mengisi ruang kosong, ini akan memberikan sentuhan personal ke dalam desain interior rumah Anda.

Look Out Point
Jendela besar sebagai look out point, via housebeautiful.com

Jendela besar sebagai look out point, via housebeautiful.com

Tidak ada hal yang lebih indah untuk dijadikan pajangan selain indahnya pemandangan alami di luar rumah. Anda bisa mengakali sudut kosong di rumah dengan menambahkan look out point berupa jendela besar. Jendela ini akan mengarahkan pandangan siapapun langsung ke luar rumah. Desainer ruangan di atas misalnya, menambahkan sebuah tungku penghangat yang menambah kesan cozy.

Menyulap Sudut Ruangan Jadi Tempat Baca
Ruang baca nyaman di sudut ruangan, via housebeautiful.com

Ruang baca nyaman di sudut ruangan, via housebeautiful.com

Tidak punya ruang baca khusus? Mengapa tidak mencoba ide sudut baca seperti contoh desain di atas? Ini juga menjadi kesempatan bagi Anda meletakkan sofa custom yang nyaman untuk bermalas-malasan. Anda dapat bersantai bersama pasangan dan anggota keluarga lain sembari menghabiskan tumpukan bacaan kesukaan.

Tambahkan Tanaman Besar di Sudut Kosong Ruangan
Tanaman pengisi sudut ruangan sekaligus pemberi kesegaran, via housebeautiful.com

Tanaman pengisi sudut ruangan sekaligus pemberi kesegaran, via housebeautiful.com

Jika Anda tidak suka dengan konsep rak buku atau galeri yang terlalu dramatis, cobalah ide sederhana ini. Meletakkan sebuah tanaman besar atau beberapa pot kecil tanaman hijau akan memberikan nuansa cerah di sudut kosong rumah Anda. Keberadaan tanaman ini akan memberikan tambahan dimensi, tekstur dan kesegaran di dalam rumah. Lebih cantik lagi jika Anda memadukannya dengan sofa bercorak daun yang menyegarkan pandangan.

Setelah melihat 7 cara mendandani pojokan rumah, tidak ada lagi sudut kosong terbengkalai. Anda dapat memberikan sentuhan kreatif lainnya sesuai selera dan kebutuhan dalam rumah. Selamat mencoba!

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."