Desain Interior Rumah Minimalis dengan Tone Warna Hangat yang Menenangkan

Desain Interior Rumah Minimalis dengan Tone Warna Hangat yang Menenangkan | Foto artikel Arsitag

Interior 1 Park Avenue, karya G+G Architect Studio, via arsitag.com

Pemilihan warna sangat menentukan bagaimana kesan yang dipancarkan dari sebuah rumah. Untuk menghadirkan interior hangat misalnya, ada banyak pilihan warna yang dapat dimasukkan ke dalam rumah. Salah satunya adalah desain interior kayu. Warna kayu dan kisi-kisi kayu minimalis sudah dikenal sejak lama akan kemampuannya memberikan sentuhan hangat ke dalam interior.

Salah satu contoh hunian yang menonjolkan warna dan material kayu adalah 1 Park Avenue ini. Berada di DKI Jakarta, desain apartemen ini dirancang oleh G+G Architect Studio. Menghadirkan material kayu yang dominan di berbagai sudut, ini merupakan hunian minimalis modern yang akan didambakan banyak orang yang tinggal di perkotaan.

Komponen Kayu yang Menyebar di Berbagai Sudut Ruangan
Material kayu yang hadir di berbagai sudut, karya G+G Architect Studio, via arsitag.com

Material kayu yang hadir di berbagai sudut, karya G+G Architect Studio, via arsitag.com
 

Begitu memasuki interior apartemen minimalis ini, warna kayu akan jadi material yang paling mencolok. Di ruang keluarga dan dining area misalnya, warna kayu muncul dari perabotan-perabotan yang ditempatkan di kedua area tersebut. Mulai dari meja makan, meja kopi, sampai meja panjang di bawah televisi.
 

Baca juga: 15 Prinsip Desain Rumah Minimalis dengan Sentuhan Gaya Jepang
 

Selain kayu, warna minimalis lain turut dihadirkan, karya G+G Architect Studio, via arsitag.com

Selain kayu, warna minimalis lain turut dihadirkan, karya G+G Architect Studio, via arsitag.com
 

Mengadopsi desain apartemen ala Jepang, terdapat rak, kabinet kitchen set, dan juga partisi ruangan yang dibuat dengan menggunakan bahan kayu. Kehadirannya menjadi kunci penting untuk mempertahankan nuansa hangat di dalam hunian.

Selain warna-warna kayu, tone minimalis lain turut melengkapi interior 1 Park Avenue. Anda bisa melihatnya melalui warna abu-abu dari sofa dan karpet serta warna putih di dinding. Keberadaan pajangan dinding di sebelah meja makan menjadi pengikat yang membuat ruangan terasa padu sekaligus lebih artistik.

Jendela-jendela Besar dan Ruangan Tanpa Sekat untuk Kesan Luas
Jendela besar sebagai sumber pencahayaan alami, karya G+G Architect Studio, via arsitag.com

Jendela besar sebagai sumber pencahayaan alami, karya G+G Architect Studio, via arsitag.com
 

Salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh para pemilik apartemen adalah keterbatasan ruang. Ketika menerapkan desain interior minimalis, meniadakan sekat adalah langkah yang paling banyak dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan penghuni tanpa membuat unit terasa sempit.

Ruang keluarga dan area dapur serta ruang makan hanya dipisahkan oleh partisi kayu. Jendela-jendela yang besar dengan gorden yang dipasang tinggi turut melengkapi tampilan interiornya agar terasa semakin megah dan luas.

Kamar Tidur Minimalis Serba Kayu
Penampakan kamar tidur utama dengan nuansa kayu yang kental, karya G+G Architect Studio, via arsitag.com

Penampakan kamar tidur utama dengan nuansa kayu yang kental, karya G+G Architect Studio, via arsitag.com
 

Kalau Anda merasa belum cukup dengan material kayu yang disematkan di ruang keluarga dan area dapur, maka Anda akan merasakan nuansa kayu yang benar-benar dominan di kamar tidur. Dua kamar tidur yang ada di dalamnya sama-sama menggunakan lantai kayu dengan perabotan yang juga dibuat dari kayu.
 

Baca juga: Ingin Punya Taman ala Jepang di Rumah? Pelajari Prinsip Pentingnya di Sini!
 

Suasana di kamar tidur kedua, karya G+G Architect Studio, via arsitag.com

Suasana di kamar tidur kedua, karya G+G Architect Studio, via arsitag.com
 

Agar tetap serasi dengan nuansa modern minimalis, perabotan termasuk ranjang, rak dan meja kerja didesain dengan sangat simpel. Tidak ada lekukan apalagi ukiran. Tampilan yang sederhana ini berpadu sempurna dengan berbagai dekorasi di dalamnya termasuk gorden dan standing lamp.

Kayu merupakan material yang sangat serba guna. Anda bisa menggunakannya untuk rumah dengan gaya apa saja mulai dari klasik sampai modern. 1 Park Avenue ini hanyalah salah satu dari sekian banyak referensi yang bisa Anda tiru. Tertarik mencontek idenya?

Baca juga:  Desain rumah minimalis yang chic

Interior Desain Rumah Minimalis

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."