Model Bingkai Foto Kreatif untuk Dekorasi Interior Rumah Cantik

model bingkai foto kreatif

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik interior rumah. Mulai dengan memilih warna cat dinding atau wallpaper, sampai memilih dekorasi rumah kreatif lain berupa perabotan dan aneka pajangan. Dekorasi bingkai bisa menjadi salah satu opsi yang sangat menarik untuk diaplikasikan.

Jika Anda memilih salah satu sisi dinding yang kosong di ruang tamu atau ruangan lainnya, membuat galeri dinding merupakan cara menarik untuk menampilkan foto atau lukisan yang Anda sukai. Kumpulkan koleksi foto yang berkesan bagi Anda, lalu padukan dengan berbagai karya seni atau objek 3D untuk penataan yang lebih menarik.

Bingung mencari inspirasi? Simak inspirasi dinding galeri dengan beragam pajangan bingkai foto berikut ini!

Bingkai dengan Foto Hitam Putih yang Klasik

Bingkai minimalis dengan foto hitam putih untuk berikan sentuhan klasik, foto oleh Charlotte May, via Pexels

Jika Anda memiliki beberapa foto lama yang berasal dari koleksi keluarga atau sekadar jepretan hitam putih yang Anda sukai, cobalah menempelkannya pada dinding. Seperti nuansa hitam dan putih yang dihadirkan dari pajangan dinding di atas misalnya. Bakal memberikan sentuhan nostalgia ke dalam rumah Anda. Jangan lupa, padukan dengan berbagai pajangan lain termasuk tanaman agar suasana tetap terasa lebih hidup.

Baca juga: Ide Cemerlang untuk Hiasan Dinding Rumah Super Cantik

Bingkai dengan Kaca Tembus Pandang Sebagai Dekorasi Meja Kerja

Bingkai penghias meja kerja, foto oleh cup of Couple, via Pexels

Bagi Anda yang punya ruang kerja menghadap jendela, suasana segar tentu bisa dirasakan kapan saja. Akan tetapi, jika meja kerja Anda menghadap langsung ke dinding, Anda harus berpintar-pintar mencari dekorasi ciamik untuk meningkatkan estetika. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan foto berbingkai.

Meja kerja ini misalnya, menampilkan foto dalam display bingkai transparan yang menyerupai jendela. Benar-benar terlihat modern sekaligus menyegarkan mata.

Mix and Match Desain Bingkai

Padu padan bingkai dengan beragam model, foto oleh Nathan Dumlao, via Unsplash

Bingung memilih desain bingkai yang sesuai dengan gaya ruangan Anda? Anda pun bebas memilih beberapa model dengan tekstur serta warna berbeda untuk menciptakan campuran pola dan bentuk yang cocok. Kalau suatu saat Anda bosan dengan tampilannya, tinggal ubah-ubah saja posisinya untuk menciptakan tampilan yang sama sekali berbeda.

Galeri Bingkai dengan Aneka Lukisan Abstrak

Galeri bingkai yang memajang aneka corak, foto oleh Jonny Caspari, via Unsplash

Kalau Anda tidak punya koleksi foto, memajang beragam lukisan dan print abstrak adalah cara kreatif menata dinding rumah Anda. Pilih desain bingkai dengan ukuran yang berbeda-beda dan atur sedemikian rupa untuk mendapatkan penataan terbaik. Salah satu contoh yang menarik bisa Anda lihat pada desain di atas. Terlihat manis, bukan?

Baca juga: 6 Inspirasi Cara Mendekorasi Dinding Rumah dengan Kolase Foto Cantik

Bingkai yang Diletakkan di Atas Meja

Bingkai yang ditata di atas meja, foto oleh Hannah Busing, via Unsplash

Selain menggantung koleksi foto berbingkai, cobalah berkreasi dengan memanfaatkan meja sebagai tempat untuk meletakkan koleksi. Selain bingkai, tata pula beragam pajangan lain seperti lilin aromaterapi, vas bunga, atau koleksi buku.

Desain di atas misalnya, menampilkan bingkai yang diletakkan di atas meja dengan paduan lilin dan juga cermin bulat yang membuat suasana menjadi semakin artistik.

Itulah beberapa inspirasi bingkai foto sebagai penghias rumah Anda. Semoga Anda bisa mendapatkan inspirasi terbaik untuk hunian Anda!

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram