Desain Interior Apartemen Minimalis yang Simpel, Rapi, dan Kekinian ala Design Donk

Desain Interior Apartemen Minimalis yang Simpel, Rapi, dan Kekinian ala Design Donk | Foto artikel Arsitag
Minimalis tanpa sekat, proyekMarigold Apartment karya Design Donk (Sumber: arsitag.com)
 

Baru membeli apartemen tetapi bingung ingin mendesainnya seperti apa? Ukuran apartemen yang terbatas kerap menghambat proses perencanaan desain interior. Namun, meskipun terbilang minim ruang, tak berarti apartemen kecil tidak bisa nyaman dan tampil menarik, lho. Lihat saja desain interior apartemen minimalis yang simpel, rapi, dan kekinian ala Design Donk yang berlokasi di kawasan Tangerang. Faktor fungsional menjadi fokus utama. Sehingga konsep desain interior apartemen ini lebih terlihat simpel dan ringkas, namun tetap kekinian. Ditambah, memiliki karakteristik desain yang cocok untuk kaum urban.

Kira-kira apa saja ya, yang bisa Anda cermati dari desain apartemen ini?

1.Ruang terbuka tanpa sekat
Apartemen minimalis tanpa sekat, proyek Marigold Apartment karya Design Donk (Sumber: arsitag.com)

Apartemen minimalis tanpa sekat, proyekMarigold Apartment karya Design Donk (Sumber: arsitag.com)
 

Hal penting untuk menciptakan desain interior apartemen minimalis yang nyaman adalah fleksibilitas. Anda membutuhkan ruang gerak yang cukup agar bisa leluasa dan nyaman dalam beraktivitas. Hal inilah yang membuat konsep desain interior apartemen minimalis berkonsep terbuka lebih menjadi pilihan. Seperti desain ruang TV dan ruang makan Marigold Apartement ini yang dibuat terbuka tanpa sekat. Kedua ruangan dibuat saling berhubungan satu sama lain. Penataan ini akan membuat apartemen terasa lebih luas.

2. Memiliki tempat untuk bekerja
Tempat bekerja yang nyaman, proyek Marigold Apartment karya Design Donk (Sumber: arsitag.com)

Tempat bekerja yang nyaman, proyekMarigold Apartment karya Design Donk (Sumber: arsitag.com)
 

Walaupun luas apartemen sangat terbatas, Anda tetap bisa lho, mewujudkan tempat untuk bekerja yang nyaman. Apalagi, saat ini banyak orang menjadikan rumah tidak hanya sebagai tempat beristirahat, tetapi juga sebagai tempat produktif untuk bekerja. Untuk itu, pemilihan desain dan penempatan meja kerja pada interior apartemen minimalis menjadi pertimbangan yang penting.

Desainer Design Donk meletakkan meja bekerja persis di samping tempat tidur. Tak hanya berfungsi sebagai meja bekerja, meja juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang cukup untuk menyimpan koleksi buku atau berkas-berkas penting.

3.Pemilihan warna interior yang elegan
Pemilihan warna natural dan elegan, proyek Marigold Apartment karya Design Donk (Sumber: arsitag.com)

Pemilihan warna natural dan elegan, proyekMarigold Apartment karya Design Donk (Sumber: arsitag.com)
 

Untuk desain interior apartemen minimalis dengan luas terbatas, sebaiknya gunakan tone warna yang natural atau warna-warna netral sebagai warna dasar. Misalnya, warna putih atau abu-abu yang mampu memberikan kesan rileks pada ruangan. Warna natural dari elemen kayu juga mampu membuat ruangan terkesan lebih sejuk, nyaman, dan homey.

Baca Juga: 8 Inspirasi Dekorasi Tanaman Hijau dan Bunga di Rumah via Cantik.tempo.co

Furnitur dengan warna natural dan elegan, proyek Marigold Apartment karya Design Donk (Sumber: arsitag.com)

Furnitur dengan warna natural dan elegan, proyekMarigold Apartment karya Design Donk (Sumber: arsitag.com)

Warna natural kayu tampak serasi dikombinasikan dengan warna abu-abu pada sofa serta warna putih pada dinding. Walaupun tidak menggunakan banyak warna, tampilan interiornya tetap bisa terlihat menarik dan harmonis.

4.Jendela besar untuk sirkulasi udara dan pencahayaan natural
Jendela besar untuk sirkulasi udara dan pencahayaan Marigold Apartment karya Design Donk (Sumber: arsitag.com)

Jendela besar untuk sirkulasi udara dan pencahayaan Marigold Apartment karya Design Donk (Sumber: arsitag.com)
 

Ruang apartemen biasanya memiliki jendela di satu sudut ruangan sebagai ventilasi udara serta pencahayaan. Kamar tidur dengan jendela berukuran besar mampu memberikan cahaya natural dari matahari di siang hari. Jendela seperti ini menjadi elemen wajib pada ruangan kecil agar sirkulasi udara tetap baik dan ruangan tidak lembap. Bukalah jendela agar udara sejuk masuk di pagi hari atau sore hari. Sirkulasi udara yang baik juga akan membuat Anda lebih sehat.

5.Furnitur multifungsi yang minim ukiran
Furnitur multifungsi minim ukiran, proyek Marigold Apartment karya Design Donk (Sumber: arsitag.com)

Furnitur multifungsi minim ukiran, proyekMarigold Apartment karya Design Donk (Sumber: arsitag.com)
 

Pilihlah furnitur dengan desain simpel dan tegas. Hindari memilih furnitur dengan banyak ukiran atau ornamen. Furnitur dengan banyak ukiran cenderung lebih rentan debu dan lebih sulit untuk dibersihkan. Selain itu, desain furnitur multifungsi juga lebih efektif dalam memanfaatkan ruangan berukuran kecil dengan semaksimal mungkin. Seperti desain lemari multifungsi yang tak hanya berfungsi untuk menyimpan baju, tetapi juga menjadi tempat berhias. Tak hanya menghemat tempat, membeli furnitur multifungsi juga lebih hemat biaya.

Desainer Design Donk membuktikan bahwa apartemen yang nyaman dan menarik tidak harus banyak dekorasi. Cukup dengan desain interior yang simpel namun fungsional. Mau mewujudkan desain apartemen impian Anda? Yuk, cari inspirasinya di arsitag.com.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa was born in Jakarta 9th April 1994. She graduated from University of Indonesia in 2016, majored in German Language and Studies. She really loves to read about anything, from novel, fiction, poets and etc. After graduated, she enjoys writing about many different topics and now she currently works as a Content Writer.