6 Cara Kreatif Ciptakan Mini Bar Sendiri di Rumah. Tidak Harus Beli Baru!

6 Cara Kreatif Ciptakan Mini Bar Sendiri di Rumah. Tidak Harus Beli Baru! | Foto artikel Arsitag

Mini bar cantik di dalam rumah (Sumber: crown-point.com)


Setiap orang memiliki cara berbeda-beda untuk menghadirkan hiburan ke dalam rumah. Anda yang gemar membaca, mungkin akan memilih membuat perpustakaan super cozy. Bagi yang hobi menonton akan tertarik untuk memasang peralatan home theater mumpuni. Sementara Anda yang gemar menikmati malam santai sembari minum aneka racikan koktail, tentunya mendambakan desain mini bar keren di rumah sendiri.

Desain mini bar sederhana tidak harus membuat Anda menghabiskan banyak uang dan ruang untuk menciptakannya. Bahkan dengan sebuah troli sederhana yang Anda letakkan di sudut ruangan, Anda sudah bisa menikmati mini bar di dapur minimalis yang tak kalah seru untuk bersantai. Penasaran bagaimana Anda bisa membuatnya sendiri? Simak beberapa inspirasi berikut ini!



Meja Rias Disulap Menjadi Mini Bar

Meja rias disulap menjadi mini bar sederhana (Sumber: houzz.com)

Meja rias disulap menjadi mini bar sederhana (Sumber: houzz.com)


Desainer interior Kerra Michele Huerta tinggal di sebuah apartemen sewaan di daerah Dupont, Washington DC. Di bagian bawah dekat tangga ada gantungan baju bergaya mid-century tempat ia menyimpan sarung tangan, dompet, dan benda-benda lain yang dibutuhkannya saat hendak keluar. Di bagian atas meja rias, sang desainer memanfaatkannya sebagai meja bar mini dengan dekorasi tulisan dari lampu untuk tempatnya mencampur koktail.



Sudut Multifungsi untuk Mini Bar

Menyulap area di bawah televisi menjadi mini bar (Sumber: houzz.com)

Menyulap area di bawah televisi menjadi mini bar (Sumber: houzz.com)


Keterbatasan ruang tidak harus menghambat Anda menciptakan meja bar mini Anda sendiri di dalam rumah. Pemilik sebuah apartemen dengan kamar tunggal di atas sengaja meletakkan sebuah floating cabinet yang dibelinya di Ikea sebagai meja bar yang dipasang di bawah televisinya. Desain ini tidak hanya hemat tempat, namun menjadi salah satu identitas diri sang pemilik ruangan.



Mini Bar Bergaya Klasik di Dekat Jendela

Mini bar unik di dekat jendela (Sumber: freshome.com)

Mini bar unik di dekat jendela (Sumber: freshome.com)


Jika Anda adalah tipikal yang suka menikmati minuman sembari bersantai menikmati suasana sekitar, desain mini bar di atas pas sekali untuk Anda. Temukan sudut di dekat jendela di dalam rumah, lebih baik kalau berada di lantai dua. Selain menikmati minuman racikan, Anda juga bisa sekalian menikmati pemandangan di luar.



Troli Emas untuk Mini Bar Elegan di Dalam Rumah

Troli emas untuk mini bar elegan di rumah (Sumber: kikiinteriors.com)

Troli emas untuk mini bar elegan di rumah (Sumber: kikiinteriors.com)


Anda tidak perlu sesuatu yang besar dan mahal untuk membuat rumah Anda tampak elegan. Sebuah troli yang dicat berwarna emas bisa Anda sulap sebagai mini bar pelengkap di dalam rumah. Dengan penataan sedemikian rupa, tidak hanya akan memuaskan hobi Anda meracik koktail, keberadaannya sendiri jelas mampu mendongkrak nilai estetika interior rumah Anda.



Mini Bar Outdoor

Mini bar outdoor untuk suasana minum yang lebih santai dan fresh (Sumber: bailedecor.com)

Mini bar outdoor untuk suasana minum yang lebih santai dan fresh (Sumber: bailedecor.com)


Tidak punya ruang lagi di dalam rumah, atau ingin suasana minum yang lebih alami dan santai di luar ruangan? Mengapa tidak mencoba konsep ini? Mini bar dari kayu ini tampak simpel dan sangat cocok diletakkan di dekat taman belakang atau samping rumah.



Mini Bar Sudut

Mini bar sudut (Sumber: eepcindee.com)

Mini bar sudut (Sumber: eepcindee.com)


Sudut adalah solusi bagi barang yang sudah tidak bisa Anda letakkan di manapun di rumah Anda, termasuk mini bar. Gunakan sebuah kabinet khusus dan sulap sudut rumah yang tampak biasa menjadi tempat Anda meracik koktail kesukaan.

Terbukti bukan, bahwa Anda tidak harus menambah ruangan khusus untuk memiliki mini bar sendiri di rumah. Tambahkan beberapa aksesors detail untuk mendukung dekorasi sehingga menciptakan sudut idaman Anda.

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."