Tips Dekorasi Menggunakan Warna Peach

Tips Dekorasi Menggunakan Warna Peach | Foto artikel Arsitag

Apakah sudah waktunya menyingkirkan tren warna peach yang sangat digandrungi para desainer tahun 1980-an? Siapa tahu justru Anda ingin mencobanya.

Tren warna peach sangat populer di tahun 1980-an, namun kurang diminati dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, apakah sudah waktunya menghidupkan kembali warna pastel yang terkesan lembut dan hangat ini? Dengan mengupas tren tersebut, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan warna ini di rumah Anda.

1. Harmonisme peach + abu-abu 

Abu-abu adalah warna interior yang paling populer, tetapi kadang-kadang skema warna abu-abu dan putih membutuhkan sesuatu yang sedikit berbeda agar lebih cerah. Memadukan peach bisa menambah kehangatan dan ketertarikan pada warna monokrom.

Memadukan warna peach dan abu-abu (Sumber: styleandminimalism.com)Memadukan warna peach dan abu-abu (Sumber: styleandminimalism.com)

2. Memperlunak desain geometris 

Sentuhan warna hangat ini dapat menambahkan elemen tak terduga pada desain geometris yang kaku dan tegas.

Desain warna peach dengan pola geometris (Sumber: instagram.com)Desain warna peach dengan pola geometris (Sumber: instagram.com)

3. Peach vs. tembaga

Peach dan tembaga sangat bersahabat. Pikirkan tembaga sebagai warna dan bukan logam, maka warna itu akan senada dengan peach. Sofa peach bila dipadukan dengan lampu dan meja serta pernak-pernik tembaga lainnya, akan menciptakan harmoni dan kehangatan tersendiri.

Inspirasi ruang tamu warna peach yang dipadukan dengan tembaga (Sumber: housebeautiful.co.uk)Inspirasi ruang tamu warna peach yang dipadukan dengan tembaga (Sumber: housebeautiful.co.uk)

4. Menghangatkan ruangan

Warna peach yang sangat cerah dapat menimbulkan kesan menghangatkan ruang yang tadinya tampak dingin dan kaku, menjadi ceria, namun tidak dominan. Jika Anda memiliki ruang tamu yang kecil dan gelap, menggunakan cat warna peach pada dinding dapat menghidupkan dan mencerahkan suasana.

Inspirasi ruang tamu (Sumber: decoracion.facilisimo.com)Inspirasi ruang tamu (Sumber: decoracion.facilisimo.com)

5. Modern… Sempurna… Itulah monokromatis

Peach termasuk warna pastel yang menenangkan sehingga Anda bisa memilihnya untuk dekorasi utama di ruang duduk Anda. Warna peach yang lembut bisa digunakan pada dinding maupun langit-langit sehingga menciptakan nuansa warna monokromatis. Tambahkan aksesoris dan perabot lain dengan sentuhan warna hitam untuk menegaskan ruangan Anda.

Inspirasi ruang monokromatis (Sumber: crdecoration.com)Inspirasi ruang monokromatis (Sumber: crdecoration.com)

6. Sapuan nuansa lembut

Penggunaan warna peach di kamar tidur adalah pilihan yang sangat berani. Jika Anda tidak ingin mengikuti tren interior sekarang, tema ini bisa menjadi pilihan Anda. Efeknya adalah kamar tidur yang hangat, sapuan warna lembut yang sempurna untuk tempat beristirahat. Tambahkan lukisan dan aksesoris bernuansa hitam dan putih sehingga kamar tetap tampil segar dan modern.

Inspirasi kamar tidur (Sumber: planete-deco.fr)Inspirasi kamar tidur (Sumber: planete-deco.fr)

7. Peach dalam kamar mandi?

Kamar mandi yang bagus seharusnya dapat memberikan tampilan agak berbeda. Jika Anda ingin mengabaikan tren dekorasi kamar mandi dengan pemilihan warna konvensional, tidak ada salahnya kita mencoba warna peach yang lembut dan hangat dalam kamar mandi Anda. Pemilihan keramik dinding warna peach sangat cocok dipadukan dengan meja kayu dengan warna finishing senada. Berani mencoba?

Ide dekorasi kamar mandi (Sumber: limaonagua.com.br)Ide dekorasi kamar mandi (Sumber: limaonagua.com.br)

8. Bersahabat dengan anak-anak

Warna peach juga bisa menjadi pilihan yang tepat dan mengasyikkan bagi anak-anak. Kertas dinding floral warna peach menegaskan nuansa ceria dalam kamar anak, senada dengan warna cat dinding peach tua, membuat kamar anak lebih cerah. Pola bunga berukuran besar dipadukan dengan tirai putih bergaris dan boks bayi warna abu-abu menjaga tampilan kamar anak tetap segar dan bersih.

Nuansa peach dalam kamar tidur anak (Sumber: popsugar.com)Nuansa peach dalam kamar tidur anak (Sumber: popsugar.com)

9. Berbaur dengan nuansa lain

Peach mampu membaur dengan banyak warna lainnya. Anda bisa menyandingkannya dengan warna hijau, kuning, biru, warna apa pun selama Anda bijak memadukannya, akan menghasilkan harmonisme yang bagus dalam sebuah ruangan.

Mendekorasi dengan warna peach (Sumber: hgtv.com)Mendekorasi dengan warna peach (Sumber: hgtv.com)

10. Sentuhan romantisme 

Warna peach yang menyiratkan kesan hangat mampu menciptakan suasana romantis bak dongeng putri dalam sebuah ruangan. Dipadukan dengan kertas dinding floral berwarna senada, kursi mewah dan lantai gelap, menciptakan desain yang canggih namun lembut, elegan dan mewah.

Nuansa romantis warna peach (Sumber: laurelberninteriors.com)Nuansa romantis warna peach (Sumber: laurelberninteriors.com)

Baca juga:

6 Strategi Dalam Bermain Warna Untuk Rumah Anda

Desain Mid-Century Modern

Jika Anda ingin mencari desainer interior untuk mendekorasi rumah Anda, konsultasikan kebutuhan Anda di sini.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rosida Widyastuti

Rosida Widyastuti lulusan Arsitektur angkatan'99 dari fakultas Teknik Arsitektur. Pernah bekerja di PT CIPTA MATRA (2001-2005) dan di PT Putera Indonusa Prakarsa (2005-2006) sebagai Arsitek Kepala. Saat ini bekerja sebagai penerjemah lepas untuk PT. Elex Media Komputindo Jakarta dan PT. Gandum Mas Malang.