Desain Kantor Coworking Space Mewah Super Elegan dan Cozy di London

Desain Kantor Coworking Space Mewah Super Elegan dan Cozy di London | Foto artikel Arsitag

Desain kantor bersama, karya Ben Adams Architects, via design-milk.com

Buat Anda yang masih bekerja dari rumah sejak awal pandemi sampai sekarang, mungkin mulai kangen dengan suasana kantor. Desain kantor yang apik dan suasana kolaborasi dengan teman-teman kerja, sering kali dirindukan oleh para pekerja yang telah melakukan work from home setahun belakangan ini.

Salah satu jenis kantor yang populer sebelum pandemi melanda adalah coworking space. Kantor bersama ini adalah tempat untuk pekerja freelance dan pelaku startup untuk mulai mengembangkan bisnisnya. Kantor bersama ini digemari karena memungkinkan banyak orang kreatif untuk berjumpa dan berkolaborasi dalam sebuah project. Selain itu, desain coworking space pun biasanya sangat kekinian dan dilengkapi beragam fasilitas.

Selain kemampuannya mengakomodasi segala hal yang berhubungan dengan aktivitas kerja di kantor, desain kantor bersama juga harus mencerminkan kreativitas serta mendukung kenyamanan dan produktivitas orang-orang yang ada di dalamnya. Tak heran, jika kita dapat dengan mudah menemukan coworking space dengan desain apik yang memanjakan.

Scott House merupakan salah satu contoh ruang kerja bersama yang dengan sukses menggabungkan konsep dengan fungsi secara maksimal. Dibangun di  Waterloo, salah satu kota di London, kantor coworking space mewah satu ini didesain oleh Ben Adams Architects bersama dengan TOG.

Terinspirasi dari Keindahan Arsitektur Jepang
Desain ruang komunal dan pantri di kantor bersama, karya Ben Adams Architects, via design-milk.com

Desain ruang komunal dan pantri di kantor bersama, karya Ben Adams Architects, via design-milk.com
 

Meski dibangun dalam gedung tua bergaya Eropa, ruang kerja bersama yang terdiri dari 3 lantai ini justru terinspirasi dari keindahan interior Jepang. Garis-garis yang sederhana dengan warna-warna minimalis mendominasi hampir di seluruh area ruangan. Meski begitu, Anda tetap bisa menemukan berbagai gaya menarik di dalam desain kantor kekinian ini. Ruangan dengan pantry ini misalnya, menggunakan sentuhan industrial. Langit-langit yang tinggi berhias pipa-pipa AC yang telanjang menjadi ciri khas yang sengaja disematkan. Sementara itu, warna-warna dasar seperti putih masih mendominasi hampir di seluruh bagian ruangan.
 

Baca juga: Desain Kantor Rumahan Mungil yang Kreatif Memanfaatkan Ruang
 

Sentuhan Klasik di Beberapa Bagian
Desain pintu masuk dan tangga kantor bersama yang direnovasi, oleh Ben Adams Architects, via design-milk.com

Desain pintu masuk dan tangga kantor bersama yang direnovasi, oleh Ben Adams Architects, via design-milk.com
 

Tidak hanya bagian depan yang kental dengan ciri khas bangunan Eropa zaman dulu, nuansa klasik juga masih bisa Anda temukan pada bagian interiornya. Selain langit-langit yang tinggi dengan tiang-tiang besar, tangga ini menjadi salah satu ciri khas Eropa yang membuat kesan zaman dulu masih terasa di dalamnya. Sementara itu, lampu-lampu gantung besar model lampion, masih menjadi benang merah yang menghubungkannya dengan tema Jepang pilihan sang desainer.

Pemilihan Warna dan Pembagian Ruangan yang Apik
Pemilihan warna kantor bersama yang apik, karya Ben Adams Architects, via design-milk.com

Pemilihan warna kantor bersama yang apik, karya Ben Adams Architects, via design-milk.com
 

Kesan elegan dan cozy di bangunan ini tidak terlepas dari kecerdasan pemilihan warna yang dilakukan oleh sang arsitek. Selain putih yang menjadi warna cat dasar, warna-warna lain di keseluruhan bangunan memanfaatkan tone yang kalem dan sederhana. Misalnya saja, sentuhan merah muda yang tampak dari sofa dan kursi-kursi yang tersebar, memberikan highlight sekaligus sentuhan pop yang menarik. Warna lain yang juga tidak kalah mendominasi adalah warna-warna tanaman, kayu, dan batu yang alami, selaras dengan konsep interior Jepang yang jadi inspirasi utama.

Baca juga: Desain Interior Puyo Training Center yang Super Lucu dan Keren
 

Desain selasar kantor bersama, karya Ben Adams Architects, via design-milk.com

Desain selasar kantor bersama, karya Ben Adams Architects, via design-milk.com
 

Sang arsitek mengimplementasikan sistem grid untuk memisahkan antarruang serta mempertegas area-area yang menjadi fokus di dalam desain interior kantor elegan. Dinding-dinding kaca yang jadi pemisah memberikan ruang privat bagi pengguna sekaligus meningkatkan intensitas cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Secara keseluruhan, elemen penunjang desain interior mulai dari pemilihan warna, material, hingga furnitur, menghasilkan Scott House berhasil menjadi salah satu coworking space yang menarik dan nyaman. Perpaduan semua komponennya membuat ruang kerja bersama ini layak dijadikan inspirasi bagi Anda yang memerlukan ruang kerja fleksibel sekaligus fungsional.

Melihat desain kantor secantik ini, apakah Anda makin kangen ke kantor?

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."