Desain Restoran Serba Pink yang Elegan dan Super Menggemaskan

Desain Restoran Serba Pink yang Elegan dan Super Menggemaskan | Foto artikel Arsitag

Fasad Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com
 

Penggunaan warna-warna pastel memang masih menjadi tren yang menarik hingga saat ini. Tidak hanya untuk hunian, bangunan-bangunan komersial seperti kafe juga banyak memanfaatkan warna lembut ini sebagai pilihan untuk eksterior maupun interiornya. Contoh menarik penggunaan pink pastel yang lembut dapat Anda lihat pada tema warna restoran Humble Pizza yang manis berikut.

Humble Pizza merupakan sebuah restoran baru yang berada di King’s Road London, Inggris. Dirancang oleh Child Studio, restoran ini tampil manis di sela-selo toko dan kafe-kafe lain di sekitarnya. Seperti yang diketahui, kawasan ini terkenal sebagai tempatnya fashion, musik, dan pop culture Jepang. Tak heran jika bangunan-bangunannya kebanyakan menawarkan suasana yang Instagram friendly.

Warna Pink Cerah Sejak dari Pintu Depan
Pintu masuk Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com

Pintu masuk Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com
 

Secara umum, bagian depan toko-toko di kawasan King’s Road ini tampak seragam. Bangunan dengan bagian atas bergaya rustic, dilengkapi dengan eksterior lantai dasarnya yang klasik. Dari depan pintunya saja, Anda sudah disuguhi pemandangan serba pink yang masih terus berlanjut ke interior warna pink yang ada di dalamnya.

Interior Serba Pink yang Simpel Namun Manis
Meja dan kursi interior Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com

Meja dan kursi interior Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com
 

Humble Pizza awalnya merupakan sebuah gedung bekas pabrik material yang disulap sedemikian rupa tanpa menghilangkan garis-garis aslinya dari tahun 1970-an. Yang membedakannya hanyalah warna pink yang membuatnya terkesan lebih kekinian.

Child Studio yang berbasis di London, memang dikenal memiliki ketertarikan pada kafe-kafe Inggris era 1950-an. Namun, untuk Humble Pizza, mereka mengombinasikannya dengan sentuhan kekinian yang terkesan playful dan  cerah seperti dunia kartun.

Baca juga: 7 Inspirasi Mendesain Interior Rumah dengan Warna Pinkvia Cantik.tempo.co
 

Lemari pajangan Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com

Lemari pajangan Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com
 

Kesan inilah yang akan dengan mudah Anda tangkap saat masuk ke dalam kafe. Desain di dalamnya terkesan simpel dengan garis-garis tegas yang mendominasi. Perpaduan warna pink dengan krem serta gradasi-gradasi lain di antaranya, membuat interior sama sekali tidak terkesan monoton. Sentuhan kayu di beberapa bagian malah memberikan kesan hangat tersendiri.

Aksen warna kayu di Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com

Aksen warna kayu di Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com
 

Untuk furnitur, desainer memutuskan untuk menggunakan perpaduan meja bulat dengan sofa empuk. Beberapa bangku-bangku bulat juga disertakan di sekeliling meja, menciptakan suasana yang cozy sekaligus terasa intim bak di rumah sendiri.

Detail yang Sederhana Namun Manis
Pajangan simpel Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com

Pajangan simpel Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com
 

Di dalam Humble Pizza, Anda mungkin tidak akan menemukan pajangan yang terlalu mencolok. Di barisan rak-rak, ada kotak-kotak dan dan barisan botol berwarna pink yang sekaligus berfungsi sebagai pemanis ruangan dengan lampu neon dekorasi di atasnya. Sementara di atas meja, sebuah lampu hias terpajang sebagai sumber pencahayaan sekaligus pajangan yang menarik.

Perkakas makan Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com

Perkakas makan Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com
 

Detail-detail lain yang sayang dilewatkan jika berkunjung ke sini adalah perlengkapan makannya yang juga dibuat senada. Seolah tak ingin menyisakan celah, Humble Pizza tampil maksimal dengan keseluruhan konsep yang ditawarkannya. Kekonsistenan penggunaan garis-garis dan paduan warna membuat restoran satu ini terlihat menarik dari berbagai sudut.

Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com

Humble Pizza karya Child Studio, via design-milk.com
 

Mengeksekusi desain dengan menggunakan satu warna utama memang menjadi tantangan tersendiri. Kalau tak pandai mix & match pada tekstur dan garis, bisa-bisa keseluruhannya akan terlihat monoton. Child Studio berhasil mengeksekusi pink menjadi daya tarik utama bagi sebuah kafe yang berada di kawasan klasik menjadi terlihat menarik dan kekinian. Tentu saja tanpa harus meninggalkan kesan dari bangunan aslinya.

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."