Ide Dekorasi Rumah Unik dan Keren untuk Menyambut Halloween

Ide Dekorasi Rumah Unik dan Keren untuk Menyambut Halloween | Foto artikel Arsitag

Ide kreatif mendekorasi rumah untuk Halloween, via geteasymove.com
 

Oktober sudah tiba. Artinya, kini saatnya untuk mulai meramaikan rumah dengan dekorasi unik bertema Halloween. Anda bisa memilih untuk sekadar ikut euforianya saja, ataupun berniat menyelenggarakan pesta Halloween di rumah. Menciptakan nuansa seram sekaligus kreatif adalah kunci yang penting untuk kemeriahan acara tahunan ini.

Anda kebingungan menentukan ide dekor pesta Halloween yang cocok untuk diaplikasikan di rumah? Simak beberapa inspirasinya berikut ini!

1.Mendekorasi Rumah dengan Hiasan Labu
Jack-O-Lantern sebagai pajangan Halloween di rumah, via homecrux.com

Jack-O-Lantern sebagai pajangan Halloween di rumah, via homecrux.com
 

Lentera labu atau yang dalam istilah Halloween dikenal dengan nama Jack-o-lantern adalah pajangan yang paling identik dengan pesta tahunan ini. Jika Anda tidak menemukan buah labu sungguhan untuk diukir, Anda bisa memilih labu mainan dari plastik yang mudah Anda temukan di pasaran. Letakkan di berbagai sudut, mulai dari pintu depan rumah hingga area ruang tamu Anda.

2.Mendekorasi Rumah dengan Tengkorak
Dekorasi tengkorak yang creepy sekaligus elegan, via decoraid.com

Dekorasi tengkorak yang creepy sekaligus elegan, via decoraid.com
 

Selain menggunakan ukiran labu, Anda juga bisa memilih simbol-simbol horor lainnya. Salah satunya adalah tengkorak. Meskipun terlihat seram, dekorasi ini tidak lantas membuat Anda kehilangan kesempatan untuk memunculkan kesan elegan di dalam rumah. Pilih tengkorak dengan material yang berbeda seperti emas, perak, atau material hitam. Opsi ini selain bisa meningkatkan nilai estetika rumah, juga tetap memancarkan pesona seramnya Halloween.

3.Mendekorasi Rumah dengan Lilin
Pencahayaan untuk memberikan kesan spooky, via loveproperty.com

Pencahayaan untuk memberikan kesan spooky, via loveproperty.com
 

Pencahayaan juga merupakan kunci penting untuk memunculkan seramnya nuansa Halloween. Anda dapat menggunakan lilin-lilin berbentuk unik ditambah konsep yang seram. Anda bisa memasukkan aksen kelelawar pada dekorasi lilin. Sentuhan warna hitam dengan potongan kertas yang dibentuk menyerupai kelelawar ini bisa Anda buat sendiri dengan modal yang murah meriah.

4.Meja Makan yang Ditata dengan Nuansa Gelap
Menata meja makan dengan nuansa gelap, via elledecor.co

Menata meja makan dengan nuansa gelap, via elledecor.co
 

Makan malam merupakan bagian yang tidak boleh dilewatkan dalam sebuah pesta Halloween. Selain menyiapkan menu-menu dengan tema seram, pesta akan semakin seru dengan penataan meja makan bernuansa gelap. Gunakan tema hitam putih, mulai dari alas meja sampai perlengkapan makan. Ditambah dekorasi laba-laba hitam akan membuat acara pesta Halloween di rumah Anda semakin meriah.

Baca Juga: 6 Inspirasi Desain Meja Kopi untuk Mempercantik Ruang Tamuvia Kumparan.com
 

5.Dekorasi dengan Menggunakan Burung Gagak Sebagai Simbol
Burung gagak, salah satu simbol mistis, via edition.cnn.com

Burung gagak, salah satu simbol mistis, via edition.cnn.com
 

Burung gagak hitam adalah simbol misterius. Bahkan, pada zaman dulu dianggap sebagai hewan yang mampu menarik daya mistis dan magis. Saat ini, burung gagak masih tetap menjadi hewan yang memberikan kesan gelap, atau sering diasosiasikan dengan penyihir. Menggunakan simbol-simbol gagak untuk dekorasi dapat membangkitkan nuansa Halloween yang lebih nyata.

6.Dekorasi Halloween dengan Guntingan Kertas DIY
Dekorasi Halloween dengan DIY papercutting, via hgtv.com

Dekorasi Halloween dengan DIY papercutting, via hgtv.com
 

Tersedia beragam cara murah untuk menciptakan nuansa Halloween terbaik di rumah Anda. Termasuk dengan memanfaatkan kreativitas Anda. Kreasikan kertas yang digunting membentuk bermacam-macam simbol Halloween. Kemudian menggantungnya di berbagai sudut dan lorong rumah. Anda telah mewujudkan suasana creepy sendiri. Seperti pada ruang makan yang satu ini.

Sudah tidak sabar ingin mencoba beberapa ide dekorasi Halloween untuk perayaan tahun ini? Siap-siap berkreasi menyambut tamu-tamu spesial Anda di Halloweenparty!

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."