8 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Lilin Cantik

8 Inspirasi Dekorasi Rumah dengan Lilin Cantik | Foto artikel Arsitag

Dekorasi lilin cantik, foto oleh Shashi Chaturvedula, via unsplash.com
 

Selain menjadi kebutuhan sehari-hari, saat ini lilin telah berkembang menjadi dekorasi yang memberikan kesan mewah dalam rumah. Entah itu lilin berharga murah atau mahal, jika diletakkan di wadah lilin aromaterapi yang cantik, keseluruhan ruangan akan terasa berbeda. Ada mood khusus dan kesan mewah yang muncul dari dekorasi lilin cantik yang Anda letakkan di dalam rumah.

Anda mungkin sudah sering melihat lilin menjadi penghias ruang makan. Namun, sekarang menemukan lilin sebagai dekorasi kamar mandi atau kamar tidur bukanlah hal yang aneh. Jika Anda tertarik menjadikan lilin sebagai bagian dari interior rumah, delapan ide berikut ini mungkin bisa Anda jadikan opsi.

Candle Pot
Candles pot, via thehideaway.info

Candles pot,via thehideaway.info
 

Sama seperti namanya, candle pot adalah lilin yang diletakkan di dalam wadah dengan aneka bentuk pot. Ada yang terbuat dari tanah liat hingga pot cantik lainnnya. Bentuknya yang kokoh dan kecil, membuat candle pot bakal selalu tampak menarik ketika dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lain. Warna, ukuran, dan aromanya yang beragam juga akan membuat Anda lebih mudah menentukan pilihan sesuai dengan suasana ruangan.

Taper Candles
Taper candles, via cb2.com

Taper candles, via cb2.com
 

Taper candles adalah lilin dengan bentuk meruncing ke ujungnya. Tampilannya yang cantik dan mewah membuatnya menjadi dekorasi yang cantik di atas meja makan. Karena tidak bisa berdiri sendiri, taper candle membutuhkan penyangga. Penyangga ini biasanya dibuat dengan berbagai desain dan bahan yang tentu akan semakin mempercantik tampilannya.
 

Baca juga: Cara Desainer Memanfaatkan Pojok Ruangan Rumah dengan Cantik
 

Tea Light Candles
Tea light candles, via flipkart.com

Tea light candles, via flipkart.com
 

Hiasan lilin sederhana seperti ini sangat kecil dan mudah kita temukan. Meskipun kecil, barisan lilin memberikan suasana yang cantik dan membawa ambiens yang lembut di dalam ruangan. Dinamakan tea light candle, karena dulu digunakan untuk menjaga pipa penyuling teh agar tetap hangat. Lilin ini cocok digunakan di berbagai ruangan.

Votive Candles
Votive candles, via candles4less.com

Votive candles, via candles4less.com
 

Meskipun berukuran kecil, votive candles ini mampu bertahan hingga 8 jam tanpa menimbulkan asap yang mengganggu. Letakkan lilin ini di depan permukaan yang mampu memantulkan bayangan seperti cermin atau logam. Pantulannya akan membuat suasana ruangan di sekitarnya terasa lebih romantis.

Meletakkan lilin votive di antara tanaman hijau juga merupakan sebuah ide bagus. Perpaduannya akan membuat suasana hati menjadi baik.

Aromatherapy Candles
Luxe candles, via luxescentedcandles.com

Luxe candles, via luxescentedcandles.com
 

Lebih dari sekadar tampilannya yang mewah, lilin ini adalah salah satu jenis lilin penghias yang sangat laku di pasaran. Perusahaan produsen lilin aromaterapi berhasil mendapatkan pertumbuhan signifikan, karena tren dunia yang menggilai lilin jenis ini. Aroma mewah yang ditawarkan adalah salah satu pemikat yang membuat banyak orang memilih lilin aromatik sebagai penghias ruangan.

Lilin Bergaya Klasik
Lilin bergaya klasik, via homesfeed.com

Lilin bergaya klasik, via homesfeed.com
 

Untuk acara candle light dinner, orang banyak menyukai lilin dengan sentuhan klasik. Anda tidak perlu membeli lilin yang mahal dengan aroma tertentu. Pilih saja wadah atau penyangga dari stainless dengan desan klasik yang cantik. Keberadaan lilin klasik di tengah-tengah ruang makan Anda akan membuat suasana di sekitarnya semakin terasa romantis.
 

Baca juga: Ide Desain Lighting Ruang Kerja Cantik untuk Work From Home
 

Lilin DIY
Lilin DIY, via lovelygreens.com

Lilin DIY, via lovelygreens.com
 

Jika Anda suka berkreasi, membuat lilin DIY adalah ide menarik. Anda dapat menambahkan berbagai macam dekorasi, seperti helaian daun, tali warna-warni, dan label tulisan yang cantik. Asyiknya lagi, Anda juga bebas bereksperimen. Kreasikan berbagai wewangian untuk membuat lilin yang tak hanya cantik, tetapi juga beraroma mewah seperti keinginan Anda.

Oil Candles
Oil candles, via hearthandvine.com

Oil candles, via hearthandvine.com
 

Tanpa menggunakan material lilin, oil candle merupakan jenis lilin dekorasi yang dapat dengan mudah kita temukan. Kelebihan oil candles adalah Anda bisa memberikan warna berbeda untuk masing-masing lapisannya. Lalu, meletakkannya di wadah transparan cantik sesuai dengan selera.

Menyalakan lilin di dalam ruangan mampu menciptakan suasana lebih romantis dan istimewa. Namun, menata hiasan lilin cantik tidak hanya memperhatikan estetika. Anda pun harus  memperhatikan segi keamanan. Seperti tidak meletakkan lilin di dekat benda yang mudah terbakar, meleleh, maupun mejauhkannya dari jangkauan anak-anak. Selamat berkreasi!

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Hubungi ARSITAG