Inspirasi Rak Dapur Minimalis yang Simpel dan Cantik 2021

Inspirasi Rak Dapur Minimalis yang Simpel dan Cantik 2021 | Foto artikel Arsitag

Rak dapur minimalis, foto oleh Dane Deaner, via unsplash.com

Dapur yang cantik dan rapi tentu menjadi idaman semua orang. Nah, untuk menjaga dapur tetap rapi, Anda membutuhkan rak penyimpanan yang tepat dan maksimal, agar seluruh barang keperluan dapur bisa tersimpan dengan baik. Rak dapur minimalis adalah pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari tempat penyimpanan untuk dapur mungil di tahun 2021 ini. Apabila ditata dengan tepat, tempat bumbu dapur minimalis akan terlihat cantik dan bisa menjadi dekorasi yang menarik.

Rak dapur bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti tempat meletakkan bumbu dapur, peralatan memasak, koleksi piring, hingga buku resep masakan favorit Anda. Yuk, lihat beberapa rekomendasi rak dapur minimalis sebagai referensi untuk Anda.

Rak Dapur Serba Putih
Rak dapur minimalis nuansa putih, foto oleh Callum Hill, via unsplash.com

Rak dapur minimalis nuansa putih, foto oleh Callum Hill, via unsplash.com
 

Banyak orang yang masih ragu untuk mengaplikasikan rak dapur berwarna putih. Padahal, menggunakan rak dapur nuansa putih bisa menghadirkan suasana bersih dan kesan luas pada dapur Anda, lho. Warna putih sangat cocok diaplikasikan pada segala gaya ruangan, termasuk dapur bergaya minimalis.

Pasanglah rak putih pada dinding untuk menata berbagai perlengkapan dapur yang sering digunakan seperti bumbu dapur, piring, mangkuk, dan cangkir. Dengan meletakkannya pada dinding, Anda pun bisa lebih mudah untuk menjangkaunya.

Tak hanya bisa membuat dapur terlihat lebih luas dan cerah, rak dapur berwarna putih juga cocok untuk dikombinasikan dengan perabot warna lainnya. Hal ini tentu akan memudahkan Anda jika ingin mengubah desain atau furnitur dapur suatu saat nanti.
 

Baca juga: Inspirasi Desain Dapur Bentuk U yang Cantik untuk Rumah Anda
 

Rak Dapur Kayu
Rak dapur minimalis ambalan kayu, foto oleh Edgar Castrejon, via unsplash.com

Rak dapur minimalis ambalan kayu, foto oleh Edgar Castrejon, via unsplash.com
 

Ingin memberikan kesan alami pada dapur? Nuansa kayu selalu berhasil memberikan kesan alami yang menenangkan di ruang mana pun, termasuk dapur minimalis. Rak dapur dengan desain kayu tidak hanya membuat dapur terlihat cantik, tetapi tergolong awet jika dirawat dengan tepat. Aksen kayu akan menghadirkan karakter yang unik pada area memasak.

Nah, untuk pilihan material kayu, Anda bisa memilih kayu pinus. Kayu pinus solid merupakan bahan alami yang bertambah indah seiring berjalannya waktu. Kayu pinus juga cukup kuat, sehingga awet digunakan sebagai rak dapur kayu untuk waktu yang lama.

Rak Dapur Stainless Steel
Rak dapur minimalis stainless steel, foto oleh Bluewater Sweden, via unsplash.com

Rak dapur minimalisstainless steel, foto oleh Bluewater Sweden, via unsplash.com
 

Material stainless steel atau baja yang anti karat memang kerap menjadi favorit karena terkenal kuat untuk dipakai hingga bertahun-tahun. Ide rak dapur minimalis berbahan stainless steel juga mudah dibersihkan. Sangat cocok digunakan pada area dapur yang rentan terkena cipratan minyak atau noda lainnya ketika memasak. Anda cukup membersihkannya dengan lap basah, maka rak pun akan langsung bersih kembali. Kesan mengkilap dari stainless steel juga mampu mendongkrak tampilan dapur Anda terlihat lebih elegan, lho.

Ada banyak pilihan rak dapur stainless steel yang bisa Anda gunakan. Mulai dari rak piring, hingga lemari besar untuk menyimpan semua kebutuhan dapur. Pilih sesuai kebutuhan dan desain dapur Anda, ya.
 

Baca juga: Desain Rumah Modern Minimalis Serba Putih dengan Dapur Tersembunyi
 

Kitchen Island dengan Rak Penyimpanan
Kitchen island multifungsi dengan rak penyimpanan, karya Damar Interior, via arsitag.com

Kitchen island multifungsi dengan rak penyimpanan, karya Damar Interior, via arsitag.com
 

Mau ruang tambahan untuk penyimpanan? Jika sudah tidak ada tempat lain untuk menambahkan rak dinding atau lemari, Anda bisa memanfaatkan furnitur multifungsi seperti kitchen island yang dilengkapi dengan rak di bagian bawahnya. Tak hanya untuk menambah penyimpanan, kitchen island ini juga berfungsi untuk menyiapkan bahan makanan atau bahkan sebagai meja makan.

Bagian bawah meja yang berupa rak bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan seperti piring, mangkuk, gelas, nampan, atau kebutuhan lainnya. Dengan menambahkan kitchen island yang multifungsi ini, Anda bisa menghemat tempat sekaligus anggaran karena tidak perlu membeli banyak furnitur.

Itulah tadi beberapa inspirasi rak dapur minimalis yang bisa Anda pilih. Kira-kira mana yang paling cocok untuk dapur Anda?

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.