Paduan Warna Pink dan Hijau Tua untuk Interior Apartemen Kekinian Super Stylish

Paduan Warna Pink dan Hijau Tua untuk Interior Apartemen Kekinian Super Stylish | Foto artikel Arsitag

Citralake Apartment, interior karya Studio Kuskus, via arsitag.com
 

Apa yang pertama kali Anda pikirkan ketika melihat desain apartemen warna pink? Meski identik dengan kesan fenimin, faktanya warna pink cocok dan menarik untuk dijadikan tema hunian. Apalagi, jika warna ini dipadukan dengan warna yang serasi.

Pink adalah warna yang lekat dengan kesan romantis. Menggunakan warna ini sebagai bagian dari interior hunian Anda akan memberikan efek menenangkan. Oleh karena efeknya ini, konon banyak tim olahraga yang sengaja memberikan loker dengan warna pink agar lawan mainnya menjadi pasif di lapangan.

Jika Anda ingin menggunakan pink sebagai warna utama rumah atau apartemen, proyek desain interior Citralake Apartment yang dikerjakan oleh Studio Kuskus adalah contoh menarik untuk ditiru. Seperti apa?

Perpaduan Pink dan Hijau yang Sempurna
Dapur warna hijau yang tampil kontras, karya Studio Kuskus, via arsitag.com

Dapur warna hijau yang tampil kontras, karya Studio Kuskus, via arsitag.com
 

Selain kental dengan kesan romantis, pink juga merupakan warna yang mewakili bunga. Untuk membuatnya sempurna, Anda memerlukan paduan warna yang sesuai. Salah satunya adalah hijau. Di Citralake Apartment ini sang desainer menggunakan warna hijau yang mewakili daun. Bukan hijau biasa, hijau yang dipilih memiliki gradasi gelap, yang ketika disandingkan dengan pink menjadi sangat kontras.

Dapur hijau tua ini adalah salah satu bagian apartemen yang tampil sangat elegan dengan pemilihan warnanya. Kabinet-kabinet dengan desain pintu yang simpel menghadirkan kesan sederhana, namun mewah. Di antara warna pink muda dan putih di sekelilingnya, interior hijau tampil mencolok dan membuat ruangan jadi tidak membosankan.

Perabotan pink dan hijau, desain interior karya Studio Kuskus, via arsitag.com

Perabotan pink dan hijau, desain interior karya Studio Kuskus, via arsitag.com
 

Selain dari kabinet dapur, perpaduan warna pink dan hijau lainnya muncul dari pemilihan perabotan. Kursi makan berbahan beludru tampil dengan warna pink pastel yang lembut. Sementara kursi sofa di area keluarga, menghadirkan warna hijau dengan material serupa. Dihiasi dengan cushion aneka warna, seluruh komponen dalam nuansa ruangan pink dan hijau tampil padu dan menarik.
 

Baca juga: Desain Interior Apartemen Studio Mungil yang Tampil Mewah
 

Percikan Warna Emas di Berbagai Sudut Ruangan
Warna emas yang memberikan nuansa hangat, karya Studio Kuskus, via arsitag.com

Warna emas yang memberikan nuansa hangat, karya Studio Kuskus, via arsitag.com
 

Emas adalah warna yang identik dengan kesan elegan. Kemampuannya memantulkan cahaya membuat ruangan jadi lebih terang. Warna kekuningan yang mirip sinar matahari ini juga memberikan nuansa hangat. Jika biasanya emas banyak dipakai pada interior oriental dan klasik, Anda akan menemukan nuansa serupa di Citralake Apartment.

Percikan-percikan warna emas di dapur, karya Studio Kuskus, via arsitag.com

Percikan-percikan warna emas di dapur, karya Studio Kuskus, via arsitag.com
 

Alih-alih menggunakannya secara berlebihan, warna emas hadir seperti percikan-percikan kecil yang menyebar di berbagai sudut ruangan. Mulai dari handel kabinet dapur sampai kaki-kaki meja, dan aksesoris tampak menggunakan sentuhan emas. Keberadaan ornamen-ornamen emas membuat desain interior apartemen terasa semakin kaya sekaligus terikat satu sama lain.

Cermin dan Tirai untuk Kesan Lebih Luas
Cermin dan tirai berikan kesan luas, karya Studio Kuskus, via arsitag.com

Cermin dan tirai berikan kesan luas, karya Studio Kuskus, via arsitag.com
 

Seperti kebanyakan apartemen studio, Citralake Apartment juga hadir dengan ukuran yang mungil. Oleh karena itu, desainer memerlukan beberapa trik untuk membuatnya terkesan luas yakni dengan menggunakan cermin dan tirai.
 

Baca juga: Pesona Sentuhan Warna Pastel untuk Desain Interior Rumah Idaman yang Cantik
 

Cermin yang memantulkan bayangan dan cahaya sekaligus, karya Studio Kuskus, via arsitag.com

Cermin yang memantulkan bayangan dan cahaya sekaligus, karya Studio Kuskus, via arsitag.com
 

Seperti yang kita tahu, cermin mampu memantulkan bayangan yang ada di depannya sehingga memberikan ilusi luas pada sebuah ruang sempit. Sementara itu, tirai yang sengaja dipasang dari langit-langit hingga menjuntai ke lantai memberikan kesan langit-langit yang megah dan tinggi.

Memilih warna interior apartemen memang sedikit tricky. Terlebih, jika Anda tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang konsep desain. Jika Anda merasa ragu untuk menerapkan kombinasi cat warna pink dalam ruangan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan desainer interior profesional agar hasilnya lebih maksimal.

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."