Ingin Punya Sofa Warna Pink? Simak Cara Memadu-Padankannya di Sini

Ingin Punya Sofa Warna Pink? Simak Cara Memadu-Padankannya di Sini | Foto artikel Arsitag

Sofa pink dan padu padan warnanya untuk rumah Anda, via sofascouch.com
 

Bagi para pecinta warna merah muda, desain interior warna pink tentu menjadi pilihan yang ingin diterapkan di dalam rumah. Namun, kebanyakan orang cenderung lebih berani memberikan sentuhan warna kesukaan di ruangan yang bersifat pribadi seperti kamar tidur. Akan tetapi, sebenarnya memberikan sentuhan pink ke dalam ruang tamu atau ruang keluarga juga tidak ada salahnya.

Nah, jika Anda juga pecinta pink dan ingin memberikan sentuhan warna ini ke dalam rumah, sofa adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda terapkan. Lantas, bagaimana cara memadu-padankannya ke dalam ruangan? Simak beberapa cara berikut ini!

Sofa Pink di Ruangan Monokrom
Sofa pink di tengah ruangan hitam putih, via pinterest.com

Sofa pink di tengah ruangan hitam putih, via pinterest.com
 

Ruangan monokrom memang memiliki pesona tersendiri. Paduan warna hitam dan putihnya memberikan kesan simpel namun berkelas. Menambahkan sebuah sofa pink dengan desain simpel akan mendongkrak tampilannya menjadi semakin manis.

Sofa Pink dengan Karpet Bergaya Ottoman
Sofa pink dengan karpet bergaya Ottoman, via girlgames.com

Sofa pink dengan karpet bergaya Ottoman, via girlgames.com
 

Gaya Ottoman yang kental dengan corak-corak unik berwarna-warni ala abad ke-15, ternyata dapat berpadu apik dengan sofa pink yang cantik. Tambahkan sentuhan akhir berupa warna emas pada lampu pendant ataupun bantal cushion untuk memberikan kesan mewah pada sofa pink ruang tamu Anda.

Sofa Pink dengan Desain Shabby Chic
Sofa pink dengan sentuhan shabby chic, via decoist.com

Sofa pink dengan sentuhan shabby chic, via decoist.com
 

Meski secara bahasa memiliki arti kumal atau berantakan, shabby chic sendiri merupakan gaya desain interior yang unik dan banyak digandrungi. Shabby chic memberikan sentuhan interior yang kasual, nyaman, dan menarik. Gaya turunan vintage ini terinspirasi dari perumahan tradisional di Inggris. Penataannya biasanya menggunakan sentuhan floral dengan warna-warni yang cantik. Penambahan dekorasi sofa pink tentu saja akan menambah pesona ruang tamu Anda.

Baca juga: Inspirasi Warna Biru Navy yang Super Elegan untuk Interior Rumah Andavia Kumparan.com
 

Sofa Bed di Ruangan Serba Putih
Sofa bed warna pink di ruang keluarga, via curatedinterior.com

Sofa bed warna pink di ruang keluarga, via curatedinterior.com
 

Ruang keluarga yang menjadi tempat beristirahat dan berkumpul, baiknya memang dirancang dengan menggunakan warna terang. Jika tema rumah Anda didominasi warna putih, salah satu trik untuk menghidupkan suasana adalah dengan menambahkan perabotan atau pernak-pernik dengan warna yang lebih cerah. Inilah saatnya Anda menambahkan sofa bed dengan warna pink muda yang kalem dan cozy.

Sofa Pink Velvet di Ruangan Bergaya Modern
Pink velvet sofa untuk ruang tamu bergaya modern, via homelement.com

Pink velvet sofa untuk ruang tamu bergaya modern, via homelement.com
 

Warna pink velvet cerah memang memiliki kekuatan untuk membuat ruangan tampak elegan. Sofa dengan bahan beludru yang memiliki permukaan mengkilap akan membuat ruang tamu Anda yang bergaya modern terlihat semakin mewah. Tambahkan beberapa bantal cushion cantik untuk membuat tampilannya semakin memesona.

Sofa Pink di Ruang Tamu Bergaya Klasik
Sofa pink di ruangan bergaya klasik, via girlgames.com

Sofa pink di ruangan bergaya klasik, via girlgames.com
 

Gaya klasik tidak selalu lekat dengan warna-warna alami atau bahan-bahan kayu. Kalaupun ruang tamu klasik Anda didominasi oleh warna-warna tersebut, hal itu tak lantas menghalangi Anda memberikan sentuhan merah muda. Tempatkan sofa pink sebagai focal point ruangan untuk membuat interior klasik Anda tampak berbeda dari yang lain.

Baca juga: Desain Interior Rumah Mungil yang Memadukan Gaya Skandinavian dan Boho-Chic
 

Sofa Pink di Ruang Tamu Bergaya Skandinavian
Sofa pink di ruangan bergaya Skandinavian, via designattractor.com

Sofa pink di ruangan bergaya Skandinavian, via designattractor.com
 

Kesan bersih dan rapi dari ruangan bergaya interior Skandivanian memang memerlukan sentuhan lain agar tampak semakin menonjol. Ruang tamu yang terdiri atas sofa pink, sofa beludru dengan warna purple chic yang cantik, serta sentuhan hijau dari tanaman dalam pot-pot kecil di berbagai sudut, akan menghasilkan ruang tamu Skandinavian yang edgy dan nyaman di saat yang bersamaan.

Cobalah mengaplikasikan desain interior sofa pink ketika Anda sudah bosan dengan warna-warna netral seperti abu-abu, cokelat, ataupun hitam. Sofa warna pink kini telah tersedia beragam gradasi warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mood ruangan yang ingin diciptakan. Bebaskan kreasi Anda dan jangan lupakan garis harmonisasi. Selamat mencoba!

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."