8 Ide Romantis Bagi Pasangan Muda yang Ingin Merayakan Valentine Day di Rumah

8 Ide Romantis Bagi Pasangan Muda yang Ingin Merayakan Valentine Day di Rumah | Foto artikel Arsitag
Cover : Satriyo’s House Karya Home By Fabelio.com (Sumber: arsitag.com)
 

Bulan Februari artinya adalah bulan yang istimewa. Tidak hanya merencanakan acara romantis ke luar rumah, Anda bisa hadirkan suasana romantis di rumah sendiri. Dengan berbekal ide dari internet dan beberapa hiasan rumah Valentine Day, Anda bisa mewujudkannya dengan mudah.

Bagaimana cara menciptakan suasana rumah pasangan muda romantis? Simak beberapa referensi mudah berikut ini!

Membuat Statemen dengan Rangkaian Bunga

Membuat Statemen dengan Rangkaian Bunga
Buat Statemen dengan Bunga (Sumber: shopterrain.com)

 

Jika di hari-hari biasa Anda sudah biasa menggunakan bunga sebagai dekorasi, di hari istimewa ini pilihlah sesuatu yang berbeda. Coba ambil ranting-ranting cantik yang bisa Anda temukan di toko bunga atau di halaman rumah. Selain tampak berbeda dan menakjubkan, ini bisa menjadi pajangan yang bertahan lama.

Pasang Foto yang Memiliki Kenangan Khusus

Pasang Foto yang Memberikan Kenangan KhususPasang Foto yang Memberikan Kenangan Khusus (Sumber: homedit.com)

 

Coba bongkar kembali foto pernikahan Anda. Jika tidak, Anda bisa mengintip album pernikahan orang tua atau kakek-nenek Anda. Cari salah satu yang paling menarik dan cantik, kemudian cetak untuk dipajang di dinding. Anda bisa memunculkan kesan klasik di dalam rumah dengan mencetak foto digital dalam bentuk hitam putih kemudian bingkai dengan frame vintage yang sederhana.

Buat Hiasan Dinding DIY

Buat Hiasan Dinding DIY
Buat Hiasan DIY (Sumber: dhgate.com)

 

DIY atau Do It Yourself sering menjadi pilihan bagi banyak orang untuk mendekorasi rumah. Tak terkecuali untuk kesempatan Valentine Day. Ambil sebuah kanvas kosong dari toko terdekat, kemudian buat karya seni sendiri dengan tulisan seperti yang terlihat pada contoh di atas. Pastikan Anda membuat pola terlebih dahulu untuk menghindari kesalahan.

Temukan Sesuatu yang Klasik untuk Dipajang

Temukan Sesuatu yang Klasik untuk Dipajang
Pajangan Klasik untuk Sambut Valentine di Rumah (Sumber: sites.google.com)

 

Cobalah kunjungi toko terdekat atau mungkin pasar barang antik. Temukan sesuatu yang cantik yang mencuri hati Anda; mungkin berupa patung kayu kecil, lukisan tua atau lampu gantung bekas. Berikan sentuhan untuk memberikan kesan baru, bisa dengan mengecat ulang atau memberikan cat pengilat.

Gunakan Koleksi Lama Anda Sebagai Bahan Dekorasi

Gunakan Koleksi Lama Anda Sebagai Bahan Dekorasi
Koleksi Lama Post Card Sebagai Dekorasi (Sumber: thehepperlyband.com)

 

Coba bongkar lagi barang-barang lama Anda di gudang. Tumpukan amplop atau kartu pos lama yang pernah Anda gunakan berkorespondensi mungkin masih tersisa. Jadikan itu sebagai pajangan dengan memasangnya di dinding. Tidak hanya memanfaatkan barang-barang lama, Anda bisa menyebarkan kebahagiaan dengan membiarkan orang-orang membaca pesan yang pernah Anda terima.

Berikan Sentuhan Baru pada Kamar Mandi Anda

Berikan Sentuhan Baru pada Kamar Mandi Anda
Desain Kamar Mandi Romantis untuk Valentine di Rumah (Sumber: homedesignideas.eu)

 

Jangan menunggu tamu datang untuk membersihkan kamar mandi, menambahkan lilin aromaterapi, dan mengganti handuk dengan yang baru. Letakkan juga setangkai bunga segar dan nikmati suasana romantis yang tercipta bersama pasangan Anda.

Letakkan Bunga di Tempat-tempat yang Tak Terduga

Letakkan Bunga di Tempat-tempat yang Tak Terduga
Jadikan Bunga Sebagai Dekorasi di Tempat-tempat Tak Terduga (Sumber: digsdigs.com)

 

Lupakan satu pot besar berisi bunga yang biasa Anda letakkan di meja ruang makan atau ruang tamu. Cobalah melakukan sesuatu yang tak terduga dengan membuat buket mini bunga dan meletakkannya di salah satu sudut di dapur, kamar mandi atau di sela-sela rak buku.

Buat Papan Pesan untuk Memberikan Semangat pada Orang yang Datang

Buat Papan Pesan untuk Memberikan Semangat pada Orang yang Datang
Papan Pesan Romantis Sebagai Dekorasi (Sumber: cleanandscentsible.com)

 

Sebuah papan kecil yang bisa ditulisi dengan kapur tulis bisa Anda letakkan di ruang tamu. Tuliskan pesan-pesan positif untuk memberikan semangat kepada siapapun yang kebetulan datang berkunjung ke rumah Anda.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."