Model Desain Kitchen Set Gantung Minimalis untuk Dapur Cantik

kitchen set gantung

Kitchen set gantung minimalis menjadi pilihan utama dalam menciptakan dapur minimalis yang cantik. Model, bentuk, dan warna yang beraneka ragam membebaskan Anda dalam menjatuhkan pilihan.

Di sisi lain, aspek fungsionalitasnya sebagai tempat penyimpanan perangkat dapur tidak perlu diragukan lagi.

Bila Anda berencana untuk melakukan renovasi dapur atau mungkin sedang dalam proses membangun dapur baru, beberapa model desain kitchen set gantung minimalis ini bisa Anda jadikan sumber inspirasi untuk sebuah dapur idaman.

Hangatnya Kitchen Set Gantung Kayu

Kitchen set dari material kayu dalam balutan warna cokelat muda hangat, karya Furniterus, via Arsitag

Kitchen set gantung minimalis ini memberi kehangatan dan kenyamanan dalam dapur cantik hunian berbalut tekstur kayu. Material kayu sebagai bahan utamanya menciptakan kesan hangat untuk ruangan yang nyaman. Warna dan tekstur urat kayu terlihat kontras dengan warna putih pada elemen lain dapur tersebut. Bagian lemari gantung dengan kaca menjadi tempat memamerkan koleksi perlengkapan makan yang cantik. 

Lemari Gantung Model Terbuka

Kitchen set rak gantung putih dengan ketinggian berbeda, foto oleh Beazy, via Unsplash

Tidak ada keharusan untuk menggunakan kitchen set gantung minimalis dalam bentuk rak atau lemari tertutup. Dalam dapur yang mungil seperti ini, Anda dapat menggunakan rak terbuka untuk menyimpan berbagai perlengkapan dapur.

Untuk menjaga tampilan tetap rapi dan cantik, simpanlah semua item dalam toples penyimpanan dalam bentuk dan ukuran serupa.

Baca juga: Model Desain Lemari Dapur Cantik yang Bikin Masak Makin Asyik

Hitam Putih yang Klasik dan Elegan

Kitchen set dengan kombinasi hitam putih yang klasik, karya Enviro Tec, via Arsitag

Perpaduan warna hitam dan putih merupakan kombinasi klasik untuk tampilan yang elegan. Kitchen set gantung minimalis yang satu ini memadupadankan kedua warna dengan cara yang cantik. Lemari putih dengan rangka hitam serta pintu kaca buram, sekali lagi dengan frame hitam memberikan kesan elegan yang chic dan penuh gaya.

Kitchen Set Gantung Minimalis Putih

Kitchen set gantung putih dalam bentuk L mengikuti bentuk dapur, foto oleh R Architecture, via Unsplash

Minimalis dan cantik, dua kata tersebut cocok untuk menggambarkan kitchen set ini. Lemari gantung dalam bentuk persegi panjang seakan tak bercelah menyatu manis dengan backsplash dapur. Celah dan ruang pada lemari gantung memperlihatkan permukaan kayu sebagai material utamanya seakan memecah dominasi putih tersebut. 

Lemari Gantung 2 Pintu untuk Dapur Mungil

Kitchen set dalam balutan warna yang minim dekorasi,  foto oleh Vincent Erhart, via Unsplash

Kitchen set untuk dapur mungil yang satu ini terdiri dari lemari gantung 2 pintu dengan warna biru abu-abu. Warnanya yang terbilang mencolok dan kontras dengan elemen lain dapur ruangan menjadi pemisah fungsi area tersebut dengan area lainnya.

Ketiadaan dekorasi kecuali lubang mungil untuk membuka pintu lemari membangun kesan rapi yang sangat dibutuhkan dalam dapur mungil tersebut.

Rak Gantung Terbuka dengan Kesan Rustic

Material kayu rustic sebagai kitchen set, foto oleh Tina Dawson, via Unsplash

Kesan rustic dalam dapur ini dihadirkan melalui penggunaan kitchen set yang terbuat dari material kayu dengan permukaan washed out. Lemari gantungnya sendiri terdiri dari susunan 2 rak terbuka mungil. Elemen dapur lainnya dibalut dalam warna hitam mengkilat modern yang super kontras dengan desain rustic.

Baca juga: Desain Kitchen Office untuk Anda yang Bekerja dari Dapur Rumah

Lemari Gantung Minimalis Industrial

Rak gantung kayu untuk menggantung gelas, karya Erwin Kusuma, via Arsitag

Desain kitchen set gantung minimalis sangat bervariasi dan dapat disesuaikan dengan selera setiap orang. Dalam hal ini, kitchen set gantung yang dipergunakan memiliki sentuhan industrial layaknya yang umum ditemukan dalam dapur restoran besar. Kitchen set gantung terbuka dengan alas metal serta sebuah lemari gantung untuk menggantungkan semua gelas di atas mini bar, membangun kesan industrial profesional yang tidak terbayangkan untuk diterapkan dalam sebuah hunian.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram