Model Desain Lemari Dapur Cantik yang Bikin Masak Makin Asyik

Model Desain Lemari Dapur Cantik yang Bikin Masak Makin Asyik | Foto artikel Arsitag

Lemari dapur cantik via Unsplash
 

Sedang mencari lemari baru untuk dapur Anda? Lemari dapur tak hanya penting sebagai tempat penyimpanan saja, tetapi kehadirannya juga bisa menjadi elemen dekoratif yang menarik bagi ruangan dapur Anda.

Dalam memilih lemari kitchen set, Anda pun harus bisa menentukan model dan desain yang tepat. Lemari harus bisa menjadi solusi penyimpanan yang tepat untuk ukuran dapur yang terbatas.

Nah, seperti apa desain lemari dapur cantik yang bisa menjadi solusi penyimpanan, sekaligus dekorasi bagi dapur? Simak beberapa inspirasinya berikut ini.

Kombinasi Kayu dan Putih
Lemari dapur putih dan kayu, via Unsplash

Lemari dapur putih dan kayu, via Unsplash
 

Untuk dapur berukuran mungil, penggunaan warna cerah menjadi trik jitu agar dapur terlihat lebih lapang dan bersih. Nah, penggunaan warna putih sebagai warna utama dapur tidak pernah gagal. Putih akan membuat dapur terlihat lebih luas, cerah, dan bersih.

Namun, agar tidak terkesan terlalu monoton dan dingin, Anda bisa menggabungkan warna putih dengan material kayu yang identik dengan kesan alami. Kayu juga mampu menambah kehangatan ke dalam dapur, lho. Materialnya yang terkenal kuat juga sangat cocok digunakan di area dapur.
 

Baca juga: 5 Model Desain Ruang Makan dan Dapur Tanpa Sekat
 

Warna Abu-Abu Elegan dan Mewah
Lemari dapur abu-abu, via Unsplash

Lemari dapur abu-abu, via Unsplash
 

Pilihan lemari dapur berikutnya cocok untuk Anda yang suka dengan gaya minimalis. Penggunaan warna abu-abu yang sleek sangatlah cerdas apabila ingin dapur terlihat sederhana namun mewah.

Warna abu-abu terang dihadirkan pada kitchen set atau lemari dapur efektif membuat hunian terlihat elegan, sederhana, tetapi tidak terlalu polos. Jangan lupa, tambahkan lampu gantung di tengah-tengah dapur untuk menambah kesan mewah dan modern.

Modern dengan Lemari Berwarna Biru
Lemari dengan aksen biru, via Unsplash

Lemari dengan aksen biru, via Unsplash
 

Mau dapur jauh dari kesan kotor? Penggunaan aksen warna biru pada lemari dapur menarik untuk Anda coba, lho.

Warna biru biasanya akan mengingatkan kita dengan keindahan warna langit dan suasana laut yang tenang. Tak hanya memberikan ketenangan, warna biru juga membawa kesan modern ke dalam dapur.

Agar dapur tidak terkesan gelap, dukung lemari dapur berwarna biru dengan cahaya yang melimpah agar dapur semakin terasa terang dan luas.

Rak Dapur Terbuka
Kombinasi rak terbuka dan tertutup, via Unsplash

Kombinasi rak terbuka dan tertutup, via Unsplash
 

Kebanyakan orang memang lebih menyukai model dapur yang tertutup sebab dapat menjaga seluruh peralatan dapur tersimpan rapi dan bersih. Padahal, penggunaan rak terbuka sekaligus menjadi dekorasi tersendiri yang membuat dapur tampak lebih cantik, lho.

Rak terbuka akan memperlihatkan peralatan dapur atau koleksi piring cantik Anda. Jika ditata dengan rapi, koleksi peralatan dapur secara otomatis menjadi dekorasi.

Letakkan beberapa koleksi terbaik Anda seperti piring, gelas, cangkir, buku memasak, hingga tanaman hias di rak terbuka. Kemudian, kombinasikan dengan lemari tertutup di beberapa sisi dapur lainnya. Model seperti ini akan membuat tampilan dapur lebih dinamis dan jauh dari kesan monoton.
 

Baca juga: Desain Dapur di Halaman Belakang untuk Quality Time Bersama Teman dan Keluarga
 

Dapur Putih Bersih
Serba putih dengan kombinasi beragam material, via Unsplash

Serba putih dengan kombinasi beragam material, via Unsplash
 

Seluruh rumah Anda bertema putih dan ingin dapur memiliki warna yang sama? Warna putih juga bisa lho, diaplikasikan dengan apik di dapur cantik Anda. Seperti dapur yang satu ini yang menggunakan lemari putih, dinding putih, hingga countertop putih pada keseluruhan dapur.

Agar tidak terlihat monoton, pegangan pintu dapur menggunakan warna emas yang menambah kesan mewah pada dapur.

Tambahkan pula beberapa tanaman hias atau karpet yang akan menambah kehangatan dapur. Namun ingat ya, agar tidak ada noda yang menempel sebaiknya segera bersihkan dapur setiap selesai memasak.

Desain dapur mana nih yang paling menarik untuk Anda?

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.